joko.winAvatar border
TS
joko.win
300 Lebih Perusuh 22 Mei Sudah Ditangkap
INILAHCOM, Jakarta - Pelaku kerusuhan aksi demo 22 Mei kini bertambah. Polisi menyebut kini ada 300 lebih pelaku yang sudah diamankan.

"Polda metro masih melakukan pemeriksaan terhadap 300 lebih ya untuk pelaku kerusuhan yang sudah diamankan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Dedi mengatakan para pelaku ditahan di beberapa lokasi yakni di Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat dan Polres Jakarta Pusat. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Polisi Sebut Perusuh 22 Mei Dibayar Rp300 Ribu/hari

"Ya udah tersangka, ditahan di Pollda Metro Jaya, di Polres Jakarta Barat dan ada yang di Polres Jakarta pusat juga," ucap Dedi.

Saat ini, kata Dedi, penyidik tengah mengidentifikasi pelaku-pelaku tersebut. Mulai dari siapa yang menyuruh, siap eksekutor lapangan dan siapa yang memasok barang bukti yang ditemukan aparat di lokasi.

"Sedang dipilah-pilah. Siapa sebagai pelaku di lapangan, siapa sebagai korlap (koordinator lapangan), siapa sebagai aktor intelektual, semua sedang didalami," jelas Dedi.

"Terkait dengan barang bukti yang ditemukan oleh aparat kepolisian di lapangan, baik itu uang dalam bentuk pecahan rupiah maupun dollar, kemudian ada juga ada bom molotov, benda-benda tajam seperti parang, celurit, kemudian juga ada petasan dalam berbagai ukuran, termasuk kendaraan juga didalami semua oleh penyidik," sambung dia. [ton]

Sumur
https://m.inilah.com/news/detail/252...udah-ditangkap
0
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan