alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Rencana Kerusuhan 22 Mei Diatur di Sunda Kelapa
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce5d657f0bdb2197d32515e/polisi-rencana-kerusuhan-22-mei-diatur-di-sunda-kelapa

Polisi: Rencana Kerusuhan 22 Mei Diatur di Sunda Kelapa

Polisi: Rencana Kerusuhan 22 Mei Diatur di Sunda Kelapa


Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan jika kerusuhan yang terjadi di depan Gedung Bawaslu pada Selasa (21/5) malam sudah direncanakan.

Tidak hanya itu pembakaran terhadap asrama polisi di Petamburan juga merupakan kegiatan yang sudah direncanakan.

"Jadi perusuh ini disuruh ya, sudah di-setting," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/5).

Polisi telah menetapkan sebanyak 257 orang sebagai tersangka. Mereka ditangkap karena melakukan kerusuhan dan pengrusakan terhadap fasilitas umum. Selain itu terdapat juga provokator yang ditangkap.

Kerusuhan telah terjadi di tiga lokasi yaitu Bawaslu, Asrama Polisi di Petamburan dan Gambir.

Argo mengatakan pihaknya telah menemukan unsur settingan pembakaran asrama polisi di Petamburan. Massa yang datang dari Jawa Barat tersebut datang ke Sunda Kelapa untuk bertemu dengan beberapa orang dan merencanakan penyerangan.

"Ada barbuknya, ada rekamannya, jadi sudah di-setting lakukan penyerangan ke asrama polisi di Petamburan, buktinya sudah kita kantongi,"
tuturnya.

Argo mengatakan para pelaku kerusuhan ada yang membiayai dan menyuruh. Perencanaan dilakukan sebelum mereka beraksi.

Dia mencontohkan, di Petamburan, misalnya, batu dan busur sudah disediakan di pinggir jalan untuk digunakan pengunjuk rasa.

"Jadi massa datang dan ini sudah siap. Kita sedang mencari pelakunya,"
kata Argo menambahkan.

Sejumlah barang bukti telah disita seperti. Dari Bawaslu polisi menyita bendera hitam, mercon atau petasan, dan beberapa ponsel. Di Petamburan, polisi menyita celurit, busur panah dan molotov.

Selain itu terdapat juga amplop dengan nama yang di dalamnya terdapat uang sekitar Rp200-Rp500 ribu. Dan juga terdapat uang Rp5 juta yang digunakan sebagai biaya operasional.

Kemudian polisi juga menyita uang mata uang asing sebesar US$2670. Uang tersebut didapat dari massa yang datang dari Lombok
.

Ke-257 orang tersebut dijerat dengan Pasal 170 KUHP, Pasal 212, pasal 214, pasal 218 KUHP serta pasal 187 KUHP.

semoga cepat tertangkap pelakunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 17 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
emoticon-Belgia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cukur.rambu
2.670$ ?

What the fck !!!

30jt+++ untuk massa dari lombok
Parah cui !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selain itu terdapat juga amplop dengan nama yang di dalamnya terdapat uang sekitar Rp200-Rp500 ribu.

demi Allah, bukan nama gw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sengaja nyerang keluarga brimob buat mancing emosi brimob yg dilapangan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Uang sebanyak gitu kalau dibuat bangun benerin sekolah di daerah2 terpencil pasti lebih banyak orang indonesia yg cerdas

Sayangnya enggak semua orang seneng kalau rakyat indonesia jadi cerdas dan bisa saya pastikan bahwa orang itu adalah inlander yg mengaku orang indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayzhver dan 11 lainnya memberi reputasi
Mereka mirip PKI, semuanya dibakar dari mobil, kios, kantor polisi.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nyairara
Wah dibayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini yang paling biadab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Kayanya gw bisa nebak siapa yg kumpul2 dan bermain...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
sunda kelapa akan dicatat sejarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Terstruktur sistematis masif dan brutal, ini baru cocok. Harusnya itu bukti2 dilepas ke youtube dong pak, biar rakyat sipil tau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 7 lainnya memberi reputasi
slama ini gua masih anggap klo nasbung tai begonya cuma alakadar
Tpi stelah demo2 ini
Fix emng nasbungtai mempunya gen2 pembrontak
Lebih baik di genosida sklian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caramel36 dan 11 lainnya memberi reputasi
Katanya DEMO JIHAD, ternyata bayaran emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.sweater dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 7122999
mesjid malah jd war room bikin rusuh

ga heran mesjid di gaza d bombardir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.sweater dan 14 lainnya memberi reputasi
Negara tidak boleh kalah sama pengkhianat yang membuat resah masyarakat
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
moga cepet diciduk dah, jangan sampe lari ke luar negeri pelakunya, hukum seberat beratnya, udah masuk makar itu kayknyaemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Polish?

Hmmm novel baswedan yg ada rekamannya aja ga ketangkep pelakunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Udah ada rapat2 sebelumnya
Niatnya gak cuman rusuh tp udah pemberontakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 3 lainnya memberi reputasi
Biar adem dikit...


Polisi: Rencana Kerusuhan 22 Mei Diatur di Sunda Kelapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 14 lainnya memberi reputasi
pelaku nya kalau ketangkep kasih hukuman mati saja pak dan orang yg mau disuruh rusuh kasih hukuman 20 tahun penjara pak karena mereka semua termasuk makar
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di