saya.kiraAvatar border
TS
saya.kira
Penting Diketahui Sebelum Membuat Aneka Kue Lebaran


Assalamualaikum
Sebentar lagi lebaran nih,tentunya ada yang udah nyiapin kue lebaran dong ya. Baik itu beli maupun membuat kue lebaran sendiri. Salah satu bahan pokok dalam pembuatan kue adalah tepung terigu. Pemilihan tepung terigu yang tepat sangat mempengaruhi hasil dari kue yang kita buat loh Agan dan Sista.

Terigu adalah tepung hasil dari bulir gandum yang telah melalui proses penggilingan. Saat menjelang lebaran seperti ini,permintaan terigu meningkat. Makanan berbasis terigu telah menjadi hidangan wajib saat berlebaran selain opor ayam dan ketupat, bahkan di Indonesia dapat dijumpai beragam makanan yang terbuat dari terigu.

Kandungan gizi yang tinggi, pengolahan yang mudah dan praktis, ketersediaan yang cukup, serta harganya relatif terjangkau, menjadikan makanan berbasis terigu merambah cepat ke berbagai negara.

Dulu ane pernah jadi sales untuk perusahaan terigu terbesar di Indonesia,sebelum memutuskan resign dan mandiri. Di trit ini ane mau ngasih tau agan dan sista mengenai jenis-jenis terigu yang beredar di pasar Indonesia. Secara umum ada tiga jenis terigu yang diklasifikasikan berdasarkan kandungan protein didalamnya. Apa aja?yuk mari disimak

Quote:

Quote:

Quote:


Sebenarnya masih ada jenis tepung terigu lainnya,namun yang paling sering dijumpai dan digunakan secara umum hanya tiga jenis tersebut Mas Gan dan Mbak Sist. Selain bisa untuk aneka roti,mie,dan gorengan,tepung terigu juga digunakan untuk membuat fried chicken loh. Agan dan Sista bisa menggunakan terigu protein sedang,namun jika ingin hasil yang lebih baik dan ayam gorengnya lebih crispy maka gunakanlah terigu protein tinggi.

Memang harga terigu beberapa bulan kebelakang mengalami kenaikan secara berkala,pasti Agan dan Sista udah tau jawabannya kan? Yups,benar sekali karena gandum sebagai bahan dasar terigu masih tergantung sepenuhnya dari impor. Makanya kurs dollar sangat mempengaruhi harga terigu di pasar.

Baiklah terimakasih Agan dan Sista telah menyimak sampai selesai. Selamat berkreasi dan membuat roti atau kue untuk lebaran ya! Beli emang praktis,tapi membuat sendiri mempunyai kepuasan yang lebih. Ingat ya Agan dan Sista,pemilihan terigu yang tepat sangat berpengaruh dalam membuat aneka roti,kue,dan hidangan lebaran lainnya.
Wassalam

Quote:

Diubah oleh saya.kira 18-05-2019 07:51
.hades
ngejleb
ceuhetty
ceuhetty dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan