mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Shalat Tarawih Berjamaah Dua Imam Bergantian Dalam Satu Masjid, Koq Bisa?
Shalat Tarawih Berjamaah Dua Imam Bergantian Dalam Satu Masjid
Quote:


Hai Agan dan sista sobat kaskuser dimanapun kalian berada, masih semangat dong jalani puasa hari ini?
Semoga sobat kaskuser semua pada semangat, sehat dan happy yah.

Karena ini bulan ramadhan TS jadi pengen banget share tentang Shalat Tarawih Berjamaah Dua Imam Bergantian Dalam Satu Masjid, Koq Bisa?

Ada gak sih di daerah kalian satu masjid ada dua kali shalat taraweh? Ada? Gak ada?
Nah di masjid komplek perumahan ane tinggal di salah satu kecamatan Kabupaten Banyumas mengakomodir dua jumlah rakaat shalat tarawih. Jangan pada bingung yah..
Maksudnya begini setelah shalat isya berjamaah dilakukan sekitar pukul 19.00 lalu di selang kultum beberapa menit di lanjut dengan shalat tarawih berjamaah.

Pada sesi pertama 8 rakaat, imam yang 23 mundur lalu diganti dengan imam tim 11 rakaat untuk dilanjutkan shalat witir 3 rakaat. Pada saat pelaksanaan shalat witir jamaah tim 23 duduk dulu sampai shalat witir selesai. Setelah witir tim jamaah 11 rakaat selesai pukul 20.05. Lalu dilanjutkan dengan taraweh 23 sampai pukul 21.00.

Jujur saja ketika taraweh tim 11 berusaha untuk khusyuk merupakan suatu tantangan?

Kenapa?

Karena selain halaman depan masjid yang luas, ada kolam ikan dan tidak jauh dari situ ada lapangan volley apalagi masjid sudah ada AC dan WiFi tambah betah ajah anak-anak di masjid. Tak lupa emak-emak macem ane mengajak si kecil ke masjid alhasil saat sedang shalat banyak anak-anak berlarian kesana kemari so terkesan rame bin riweuh pokoknya seperti pasar.

Berbeda dengan pelaksanaan shalat tarawih sebelumnya, tim 23 rakaat dimana tinggal sisa jamaah sekitar 15 % dari jumlah jamaah 200an orang baik itu jamaah laki-laki maupun perempuan dan anak-anak yang beneran niat untuk shalat so rame bin riweuh sudah berkurang dibanding sebelumnya.

Koq bisa 2x? Ya bisa doong. Warga NU disana sedikit? tidak juga
Warga Salafy banyak? tidak juga
Jamaah disini memilih jadi tim 11 rakaat ataupun 23 rakaat karena efisiensi waktu. Contoh seperti ane emak-emak kalau ikutan tim 23 mesti si kecil udah rewel minta pulang hehehehe.

baik NU maupun salafy semuanya itu tidak penting, yang penting itu shalat tarawih. Karena berbeda itu indah GanSis. Thread ini ane buat berdasarkan pengalaman dan analisa pribadi.

Nah, kalau agan termasuk tim mana? Tim 11 rakaat atau tim 23 rakaat? Dan kenapa alasannya? Yuk diskusi di kolom komentar.

Terimakasih telah membaca.
Jangan lupa kasih cendol, komentar dan ratenya yah.

GIF
GIF
Diubah oleh mamaproduktif 21-05-2019 06:03
Erie Sting
indriketaren
choco_nanas
choco_nanas dan 15 lainnya memberi reputasi
14
7.8K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan