wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Pemerintah Batasi Media Sosial, Andre Rosiade: Indikasi Kepanikan Rezim
RIAU24.COM - Buntut dari banyaknya unggahan yang terjadi saat aksi sejak Selasa, 21 Mei 2019 malam hingga Rabu, 22 Mei 2019, pemerintah pum melakukan pembatasan aktifitas di media sosial.

Hal itupun ditanggapi oleh politisi Gerindra Andre Rosiade. Dia mengatakan pembatasan tersebut terindikasi adanya kepanikan dari rezim dan kemunduran kebebasan dalam berpendapat.

"Penutupan sementara layanan Medsos saat ini, menunjukkan adanya indikasi kepanikan rezim dan indikasi kemunduran terhadap kebebasan dalam berpendapat," kata pria yang juga Jubir BPN Prabowo-Sandi itu di akun Twitternya, Rabu, 22 Mei 2019.

BACA JUGA : Ucapkan Terimakasih Pada Prabowo, Jokowi Percaya Hakim MK Akan Ungkap Fakta Yang Benar

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menyatakan jika saat ini pemerintah melakukan pembatasan aktifitas di media sosial (medsos) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk menghindari provokasi, kita melakukan pembatasan akses di media tertentu agar tidak diaktifkan. Akses media sosial untuk jaga hal-hal negatif yang disebarkan masyarakat," kata Menkopolhukam Wiranto saat melakukan konferensi pers di Kemenkopolhukam, Rabu, 22 Mei 2019.

Terkait dengan pembatasan tersebut, Wiranto berdalih sebagai antisipasi adanya upaya adu domba kepada masyarakat melalui kabar bohong di medsos.

BACA JUGA : Ditanya Dalang Kerusuhan 22 Mei 2019, Wiranto Cuma Jawab Begini

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara pada kesempatan tersebut menambahkan jika pembatasan tersebut bersifat sementata dan bertahap.

"Pembatasan ini terjadi terhadap platform fitur media sosial, tidak semua. Kita semua alami pelambatan kalau kita download atau upload video," ujarnya.

"Mengingat untuk keamanan nasional, sementara ini medsos kita lakukan pembatasan. Karena saat ini banyak viral yang negarif dan mudharatnya ada disana," lanjutnya.

Penulis: R24/ibl

http://m.riau24.com/berita/baca/1558...epanikan-Rezim


kl menangnya ga pake curang kan ga perlu panik emoticon-Traveller
54m5u4d183
88Venomwolf
zoelzing1
zoelzing1 dan 8 lainnya memberi reputasi
-1
3.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan