alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce4d720facb9566062c7720/8-fakta-film-live-action-aladdin-udah-siap-nonton

8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?

8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?

Film live action, Aladdin, adalah film yang paling ditunggu bagi penggemar Disney di seluruh dunia. Film garapan sutradara Guy Ritchie adalah remake dari film Aladdin versi kartun yang tayang pada tahun 1992.

Meskipun paling ditunggu, film ini menuai kontroversi dari Naomi Scott yang dinilai kurang pantas memerankan Putri Jasmine sampai Genie yang awalnya dikira tak berbadan biru. Tapi di balik kontroversi itu, terdapat beberapa fakta yang menarik. Yuk kita simak!


1. Lokasi syuting berada di Yordania
Yordania adalah tempat yang dipilih oleh pihak Disney. Dan Lin dan para kru ingin film Aladdin dibuat se-authentic mungkin. Wadi Rum menjadi salah satu tempat yang dipilih Disney dalam pengambilan gambar film ini. Wadi Rum adalah padang pasir luas dengan

bebatuan raksasa. Ketika mengunjungi tempat ini, kita akan merasa seperti di Mars. Para Ilmuan bahkan menjulukinya sebagai Mars-nya Bumi. Sebelum Aladdin, tempat ini juga pernah menjadi lokasi syuting film The Martian.


2. Naomi Scott "menipu" kru
Naomi Scott mengaku "menipu" para Kru sehingga ia berhasil mendapatkan peran Putri Jasmine di Film Aladdin. Naomi yang memiliki karakter tomboy, tiba-tiba mengubah dirinya menjadi gadis feminin bak seorang putri pada saat audisi.

Ia rela pergi ke sebuah toko pakaian Topshop di Jalan Oxford, London untuk membeli gaun bewarna biru, bercorak bunga-bunga untuk memancarkan aura femininnya. Selama audisi, ia selalu mengenakan pakaian feminin sampai akhirnya ia didapuk menjadi pemeran Putri Jasmine. 

"Ketika aku muncul di latihan pertama, aku mengenakan baju olahraga. Aku seperti ingin mengatakan, 'Inilah aku yang sebenarnya. Ha ha, aku menipu kalian!'" ujar Naomi Scott.


3. Agrabah dibuat nyata! Proses pembuatanya memakan waktu hampir 4 bulan, luasnya dua kali lapangan bola!
8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?
Kota Agrabah adalah kota fiksi yang merupakan kota perpaduan budaya Arab dan Persia. Para kru perlu membuat kota tersebut. Pembuatan kota ini tidak main-main karena menghabiskan waktu hampir 4 bulan, yaitu 15 minggu karena kota Agrabah dibuat seluas dua kali lapangan sepak bola.


4. Dinding dua di film Aladdin dilapisi berlian asli!
8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?
Salah satu tempat di film Aladdin adalah Cave of Wonders, di mana Aladdin menemukan lampu ajaib. Melansir dari Entertainment Tonight, bahwa dinding gua dilapisi oleh perhiasan asli, namun perhiasan yang tergeletak di lantai terbuat dari karet supaya aman bila terinjak.


5. Zayn Malik memilih Zhavia untuk menjadi rekan duetnya
8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?
Zayn di bebaskan untuk memilih rekan duetnya untuk menyanyikan A Whole New World, soundtrack film Aladdin. Ia memilih Zhavia Ward, penyanyi muda yang memiliki suara  kuat. Menurut Zayn, suara Zhavia bisa menjadi warna baru di lagu ini.


6. Sulitnya mencari pemeran Aladdin
Pihak Disney benar-benar berusaha keras menggarap film ini. Guy Ritchie dan casting director  Randi Hiller mengadakan audisi dari London, Abu Dhabi sampai India dan melibatkan 2000 orang. Sang sutradara dibuat pusing karena pihak Disney meminta pemeran Aladdin adalah aktor berumur sekitar 20-an dan berasal dari Timur Tengah atau Gujarat. Selain itu, ia harus pandai menyanyi dan menari. Duh, totalitas banget ya.


7. Banyak pemeran tambahan dari Timur Tengah
8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?
Sempat beredar kabar bahwa banyak pemain di film tersebut yang merupakan orang kulit putih namun didandani menjadi orang Timur Tengah. Disney membantah pernyataan tersebut dengan menambahkan banyak pemain figuran yang berasal dari Timur Tengah.

"Mereka ingin film ini terasa asli sehingga tim produksi menyewa lebih banyak orang Timur Tengah untuk adegan keramaian," ujar seorang sumber dilansir dari Aceshowbiz.


8. Disney sempat melirik Dev Patel, Riz Ahmed dan Tara Sutaria untuk memerankan Aladdin dan Jasmine
8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton?
Dev Patel adalah aktor berkebangsaan Inggris berusia 29 tahun. Orangtuanya merupakan keturunan Gujarat yang beragama Hindu. Riz Ahmed adalah aktor Inggris keturunan Pakistan yang berumur 37 tahun. Keduanya sempat dilirik Disney menjadi pemeran Aladdin.

Namun pilihan akhirnya jatuh pada Meena Massoud, aktor Inggris yang berasal dari Mesir, berumur 28 tahun. Sementara Tara Sutaria adalah aktris, penyanyi dan penari asal India. Dilansir dari Freepressjournal.in Tara Sutaria mengungkapkan ia seharusnya bermain di Film Aladdin sebagai Jasmine.

Dia bahkan pergi ke London dan tinggal di sana selama beberapa bulan untuk bekerja. Tetapi ia tidak bisa menyelesaikannya. Ketika ditanya mengapa ia meninggalkannya, Tara Sutaria tak bisa mengungkapkan alasannya hingga akhirnya peran itu jatuh pada Naomi Scott.

Wah, menarik banget nih fakta-fakta di baliknya. Jadi gak sabar nonton filmnya!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton? 4 Penyanyi OST Aladdin dari Masa ke Masa, Siapa Favoritmu?

- 8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton? 9 Fakta Unik Lagu 'A Whole New World' Aladdin yang Harus Kamu Tahu

- 8 Fakta Film Live Action Aladdin, Udah Siap Nonton? 9 Fakta Unik Spongebob Squarepants yang Wajib Diketahui Fans Beratnya!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mending dev patel lah


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di