pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Presiden China Beri Selamat ke Jokowi yang Menang Pilpres


Jakarta - Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar KPU, Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menang Pemilu 2019. Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi.

Dilansir dari situs Kedutaan Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia, Selasa (21/5/2019), Xi Jinping berbicara mewakili pemerintah dan rakyatnya menyampaikan kawat ucapan selamat ke Jokowi.


Baca juga: Poyuono Serang Jokowi Lagi, Kini Bandingkan dengan Duterte dan Xi Jinping

Xi Jinping menyatakan China dan Indonesia adalah dua negara berkembang yang besar. Keduanya adalah mitra kerja sama yang natural dan memiliki banyak kepentingan bersama di tingkat regional maupun multilateral.

"Beberapa tahun terakhir ini, melalui pembangunan Belt and Road bersama, kedua negara terus menyinergikan strategi pembangunan masing-masing, supaya kerja sama di berbagai bidang menghasilkan kemajuan menonjol yang mendorong hubungan bilateral kita berkembang pesat dan memasuki tahap baru," demikian tulis Kedutaan Besar China untuk Indonesia.


Baca juga: Presiden dan PM Singapura Beri Selamat ke Jokowi yang Menang Pemilu

Xi Jinping mementingkan hubungan antara negaranya dengan Indonesia. Dia berharap kerja sama terus berlangsung di periode pemerintahan kedua Jokowi nanti, bila Jokowi ditetapkan sebagai Presiden terpilih.

Sebelumnya, ucapan selamat untuk Jokowi juga dikirim oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob. PM Malaysia, Mahathir Mohamad, juga menyelamati Jokowi. Ada pula PM India Narendra Modi yang menyampaikan ucapan selamat ke Jokowi lewat cuitan Twitter memakai Bahasa Indonesia.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-45...rom=wpm_nhl_15


Nasbung baik dapat bahan emoticon-Ngakak


stealthmania
Girl.In.Saree
Girl.In.Saree dan stealthmania memberi reputasi
2
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan