alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Honda Accord Community - Maestro - Cielo - dst
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002625377/honda-accord-community---maestro---cielo---dst

Honda Accord Community - Maestro - Cielo - dst

Tampilkan isi Thread
Halaman 99 dari 100
mohon bantuannya agan" dimari
AM sayan thun 93 inject, lagi bermasalah di temperatur, biasanya gppa...
saya cek tekanan air (radiator) sudah penuh, tapi temperatur diatas separuh dan hampir H...
kira" apanya ya yang perlu dicek/diperbaikin?

Terima Kasih
Balasan post yama2904
Coba cek termostatnya gan.
Lepas termostatnya masak air d kompor sampe mendidih, matiin apinya diemin 3 menit, masukin termostatnya. Harusnya langsung bunyi "cetek" (termostanya kebuka).
Balasan post yesyos15
termostat dua"nya yaa? klw ndak bunyi gitu harus ganti brarti ya gan?
Balasan post yama2904
Honda Accord Community - Maestro - Cielo - dstTermostat cuman 1 gan. Kalo rusak bagusnya diganti. pas beli bawa contohnya (yg lama).
Ato kalau blm dapat bisa d lepas aja. Efeknya mesin panasnya lebih lama (kira2 2 menit lbh lama) sebelm rpm langsam d 850. Honda Accord Community - Maestro - Cielo - dst
Balasan post yesyos15
siap gan, saya coba buat perbaiki dulu. semoga bisa.

trims gan
halo para master para suhu,
ceritanya saya bisa di bilang apes, beli maestro bekas baru 2 minggu, bodi sih oke
tapi tiba tiba musibah terjadi,
timming belt putus....
lokasi saya di solo,
kira kira habis berapa ya untuk perbaiki,
catatan: pada saat mogok saya yang awam tentang mesin, saya coba stater berkali kali, jadi kemungkinan klep bengkok jadi kira kira habisnya berapa 😭😭😭

maestro ini mobil pertama saya yang saya sayangi soale ngak mau kredit belinya jadinya bekas...
Diubah oleh dimas_cete
Kalo block nya sampe baret minimal 12 jt gan, lebih mahal dr beli mesin copotan.
Yg putus timiing belt pajang ato pendek?
Kalo beli mesin copotan jgn lupa timing beltnya, d ganti dulu. Cek juga water pump, puli mesin, tensioner & pipa water pump nya. Biar ga 2 kali kerja

kesamaan sparepart maestro dengan cielo

Semangat Pagi Gan,

Mau tanya nih, dari sparepart kaki kaki kayak bushing sayap, bushing2 depan n belakang, shockbreaker, per n dudukan per, kompresor AC apakah ada kesamaan antara maestro n cielo?
Apakah sparepart di atas yg punya maestro bs di pake di cielo?

Makasih Semua...
Balasan post aanris
Quote:


Bushing sayap atas depan belang beda, syap bawah beda, ball joint sayap sama. Utk sayap atas mending beli se set harganya ga beda jauh. Shock belakang sama, depan beda. Per & dudukan beda. Kompresor sama tp pully beda. Biar lbh yakin pas beli d bawa juga yg lama
https://youtu.be/FDtF7__N_jE


Cara mengganti pipa water pump.
Note: untuk maestro 93 pakai pakai pipa punya accord cielo non vtec (94 s.d 96)
Diubah oleh yesyos15

Suhu mesin normal rpm drop

Malam om,,
Dah lama ga mampir.. sekalinya mampir nanya.. hehehe
AM saya 93 matic.. kalo dijalanin kira" 10 menitan rpm-nya kadang drop.. malah kadang sampe mati.. ac dimatiin juga kadang gitu..
Tapi pernah saya paksain aja jalan, waktu itu perjalanan 3 jam.. lama" rpm normal.. ga drop lagi..
Tapi abis di parkir seminggu, kumat lagi..
Kira" apanya ya gan?
Apaka isc/iacv-nya udah minta diganti?
Fyi, AM saya jalan seminggu sekali.. palingan 10km..

Makasi gan sebelumnya..
Permisi gan mobil aku accord maestro th 90 mau nanya soal temperatur radiator panas dan relay kipas radiator sudah diganti dan kipas hidup trs tlng penyerahannya
Balasan post denipratama1990
Jarum indikator temperatur seberapa? Kalo sedikit dibawah setengah itu normal.
Air radiator bocor ga?
Coba cek termostatnya, kalo ud ga normal diganti aja atau sementara bisa dilepas dulu
Yg diganti relay kipas yg d kotak sikring?
Sebaiknya kipas jgn d langsung / selalu nyala wkt kontak on, dibalikin ke std nya aja. Selain motor kipas jadi lbh cepat aus, dinamo amper juga jd berat kerjanya
Misi om mau nanya nih saya baru mau ambil maestro,kira kira plus minusnya apa??trus sparepartnya gmn??besinnya gmn??trus radiator bisa ga pake air biasa??

Maaf om newbie
Quote:


kalo berkenan boleh sya minta softcopy nya gan?
Quote:


coba bantu seadanya ya gan
dulu pernah punya maestro 92 AT
skrg pake CM5 05 AT & CP2 12 AT
memang saya pecinta accord dari dulu
masalahnya itu2 aja, power steering terutama
khusus buat maestro, kalo bisa cari yg harganya diatas pasaran (kira2 45jt keatas)
karena banyak hal2 sepele yg memusingkan ya kalo ambil maestro yg biasa aja kondisinya
contoh : gak usah jauh2 ke mesin deh, masalah power window seret, central lock gak waras, dashboard retak2, mirror+retrack udah gak barengan buka tutupnya, plafon bocor, printilan2 interior udah pada ilang, jok kempes sobek2
semuanya bisa diatasi dengan beli barang yg bagus dr sananya
jd istilahnya tinggal nerusin ngerawat
imho, maestro dengan prime condition adalah salah satu big sedan terbaik dikelasnya
jd usahain dapet barang yg bagus, supaya tau oh kaya gini loh rasanya honda accord

yg namanya accord pasti boros
maestro saya dulu kisaran 1 : 7
coolant saya pake honda yg all season ya kalo gak salah
spare part ya termasuk cukup tinggi harganya

tp semua itu worth it kok

🤗
Balasan post monspitch
Boleh aja gan, saya kasih cuma2 😊. Nanti file nya saya taro d fb saya ya. Kalo di 7zip 38,210 KB. Fb skr lg d suspend kalo ud bisa saya upload ntar saya pm yak.
Balasan post mynameistatag
Coba disetel fast idle nya om. Puter ke bawah sampe mentok trs puter balik 1,5 putaran.
Gambar msi blm bs d upload.
Balasan post yesyos15
Makasi om infonya,, saya coba dulu yah..
Sejak 2 hari sekali saya panasin (15 menit), ac nyalain.. gejala rpm drop udah solve..
Tapi ya gitu.. kalo seminggu ga dipanasin kumat lagi.. emoticon-Nohope

Maestro dut dutan di tarikan awal dan saat AC on

Dear Agan,

Saya punya maestro 90 yang sudah di swap dari Karburator menjadi injeksi F22B vtec.
Ecu menggunakan OBD2 EURO R, intake menggunakan F23

Permasalahannya adalah, saat gas di awal (RPM rendah) terasa dut dutan apalagi memakai AC yg sangat terasa.

Yang sudah diperbaiki:
- Pompa bensin normal
- Delco - aman terkendali
- EACV - main

Apalagi yang bisa menyebabkan mesin dut dutan pada saat tarikan awal. Setelah melaju kencang, dut dutan sudah tidak ada lagi.

Mohon petunjuknya, dan terima kasih sebelumnya
Dewa Adi
Halaman 99 dari 100


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di