the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Keren, Kamu Bisa Pantau 6.000 Kamera CCTV di Jakarta dengan Cara Ini
Liputan6.com, Jakarta - Seringkali kalau mau bepergian, kita ragu, apakah jalanannya lancar atau macet, banjir atau tidak, dan lain sebagainya. Terutama di kota besar seperti Jakarta.

Hampir di semua ruas jalan ibu kota dipenuhi oleh pengendara motor dan mobil. Belum lagi, kalau sudah memasuki jam masuk dan pulang kerja, kemacetan tidak bisa dihindari.

Alhasil, yang tadinya punya rencana di sore hari, terpaksa harus sampai di tempat malam hari karena macet yang tidak terduga.

Ternyata sebelum bepergian, kamu bisa memantau apakah ruas jalan ibu kota sedang macet-macetnya dan mencari jalan mana yang bisa dijadikan alternatif.

Dikutip dari cuitan salah seorang pengguna Twitter bernama Ismail Al Anshori, Selasa (21/5/2019), Jakarta punya 5.000 CCTV yang dipasang di hampir semua titik jalan.

Akun @thedufresne tersebut menyebutkan, warga Jakarta bisa memantau jalanan dengan mengakses link smartcity.jakarta.go.id/maps dan membuka menu CCTV di sebelah kanan



Bahkan, salah seorang anggota Jakarta Smart City bernama Aang di usernamenya @Informankunci meralat kalau jumlah CCTV-nya ada 6.000 lebih.

Jakarta Smart City sendiri merupakan program pemerintah yang diklaim bisa mempermudah kinerja aparat Pemprov DKI agar cepat merespon keluhan warga.

Situs web-nya bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi seputar Jakarta, mulai dari pantauan jalan hingga informasi harga pangan

https://m.liputan6.com/tekno/read/39...engan-cara-ini

Keren yak
stealthmania
02041994
noisscat
noisscat dan 4 lainnya memberi reputasi
5
9.6K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan