DragonAvatar border
TS
Dragon
[Gosip Transfer] Pesepak Bola Mahal Yang Diincar Musim Transfer Ini
Berbagai kompetisi sepak bola di Eropa telah berakhir dan memasuki masa libur. Walaupun ada beberapa yang masih menyisakan pertandingan, hampir semua liga telah menemukan juara musim ini. Artinya sebentar lagi musim transfer 2019-20 akan dibuka, dan berbagai klub akan melakukan aktivitas jual beli pemain. Banyak gosip yang telah beredar, contohnya Eden Hazard diinginkan Real Madrid, Antoine Griezmann telah mengucapkan salam perpisahan kepada pendukung Atletico Madrid, Paul Pogba mengirim surat permohonan pindah klub, dan lain sebagainya. Tinggal kita buktikan saja apakah gosip-gosip tersebut nyata atau tidak.

Baca juga :
Siapa Pesepak Bola Remaja Termahal Dibawah 20 Tahun Bulan Mei 2019?
10 Bintang U-21 Yang Mungkin Pindah Serta Para Klub Sepak Bola Peminatnya


Transfer musim panas 2019-20 (foxsport.com.au)


Saat ini rekor pemain termahal masih dipegang oleh pemain asal Brasil, Neymar, saat dia pindah dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 dengan harga €222 juta atau sekitar £198 juta. Dibelakangnya ada nama Kylian Mbappe (£116juta), Philippe Coutinho (£106 juta), Ousmane Dembele (£97 juta), serta Paul Pogba (£89 juta). Nama-nama di atas masih ada kemungkinan pindah di musim transfer baru ini.

Musim transfer untuk klub-klub EPL telah dibuka pada tanggal 16 Mei lalu, tapi mereka harus menunggu hingga tanggal 9 Juni untuk memulai perpindahan pemain Internasional dan akan ditutup tanggal 8 Agustus 2019 pukul 17.00 waktu setempat. Biasanya transfer dimulai tanggal 1 Juli hingga bulan September, tapi khusus untuk EPL musim ini mereka meminta dilakukan lebih awal hingga tidak mengganggu pertandingan.

Untuk kompetisi negara lain, masa transfer berbeda-beda :
- La Liga Spanyol : 2 Juli - 2 September 2019
- Serie A Italia : 1 Juli - 23 Agustus 2019
- Bundesliga Jerman : 1 Juli - 2 September 2019
- Ligue 1 Prancis : 11 Juni - 2 September 2019

Website Dailymail merangkum daftar 14 pemain yang diperkirakan akan menjadi pemain termahal musim transfer ini. Jika semua transfer ini berhasil, total 14 pemain ini akan berharga 1 milyar poundsterling. Siapa saja mereka? Yuk kita lihat :

1. Paul Pogba
Perkiraan harga: £150 juta
Klub peminat : Barcelona, Real Madrid


Paul Pogba (dailymail.co.uk)


Gelandang tengah ini telah sukses membawa negaranya Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun kiprahnya di klub Manchester United tidak bisa dibilang berhasil, karena mereka hanya menduduki peringkat 6 klasemen EPL. Banyak pertanyaan mengenai kelakuannya di dalam dan di luar lapangan, serta kemampuan membuat perubahaan dalam pertandingan, jadi tidak heran Pogba merasa dia harus pindah ke klub lain. Ditambah Manchester United hanya mampu berkompetisi di Europa League musim depan, Pogba bisa masuk bursa transfer musim ini. Sayangnya tuntutan gaji besar akan menyulitkan klub peminat walaupun Zinedine Zidane yang senegara dengannya berminat untuk merekrutnya.

2. Eden Hazard
Perkiraan harga: £100 juta
Klub peminat : Real Madrid


Eden Hazard (dailymail.co.uk)


Telah beberapa tahun gosip melanda Hazard, namun sepertinya kali ini baru akan terjadi. Kabarnya Hazard telah memutuskan bawha ini tahun terakhir bermain di EPL dan setelah Final Europa League melawan Arsenal, dia akan pindah. Tujuan utamanya adalah Real Madrid karena Zidane adalah pengagum kualitasnya. Namun larangan transfer yang melanda klub Chelsea mungkin dapat membuat perpindahan tersebut gagal.

3. Philippe Coutinho
Perkiraan harga : £100 juta
Klub peminat : Chelsea, Manchester United


Philippe Coutinho (dailymail.co.uk)


Barcelona menghabiskan uang sebanyak £106 juta 18 bulan yang lalu saat membelin dari Liverpool. Namun penampilannya setelah bergabung dengan klub asal daerah Katalan tersebut sangat mengecewakan sehigga mereka berniat untuk menjualnya. Chelsea berminat untuk merekrutnya menggantikan Eden Hazard, namun Barcelona tak mau menjualnya dengan murah. Manchester United juga menginginkannya, namun sebagai mantan pemain Liverpool, dia akan mendapat posisi sulit di mata pendukung mereka.

4. Gareth Bale
Perkiraan harga : £80juta
Klub peminat : Manchester United, Tottenham


Gareth Bale (dailymail.co.uk)


Bale dan agennya telah ngotot berkali-kali bahwa mereka tidak ingin pindah dari Madrid, namun sepertinya usaha mereka tak akan berhasil. Zinadine Zidane telah tegas mengatakan bahwa dia tidak membutuhkan tenaga Bale musim yang akan datang. Walaupun dia bisa dipinjam oleh klub lain, Madrid lebih memilih untuk menjualnya dengan klub Manchester United dan Tottenham Hotspur sebagai calon pembeli utama.

5. Matthijs de Ligt
Perkiraan harga : £60juta
Klub peminat : Barcelona, Manchester United, Liverpool


Matthijs de Ligt (dailymail.co.uk)


Salah satu bintang yang paling bersinar musim ini, merebut gelar Golden Boy 2019, menjadi kapten Ajax Amsterdam di usia 19 tahun, membawa klubnya menjadi juara Eredivisie dan KNVB Cup, serta membawa Ajax ke semi final Liga Champions. Dengan usia muda dan penampilan cemerlang, tidak heran banyak klub yang menginginkannya. Saat ini klub yang paling besar potensi untuk merekrutnya adalah Barcelona karena dia ingin bermain bersama rekannya Frenkie De Jong. Namun larangan transfer yang menimpa agennya, Mino Raiola, mungkin dapat merubah keadaan.

6. Antoine Griezmann
Perkiraan harga : £105juta
Klub peminat : Barcelona, Paris Saint-Germain


Antoine Griezmann (dailymail.co.uk)


Musim lalu, hingar bingar gosip melanda pemain asal Prancis ini, dan akhirnya dia memutuskan untuk menolak pinangan Barcelona. Kini akhirnya dia tidak tahan dan memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid, namun kabarnya pemain Barcelona terlanjur sebal kepadanya karena menolak mereka musim lalu. Beruntung masih ada tawaran lain dari klub PSG sehingga dia dapat memikirkan pilihan terbaik.

7. Aaron Wan-Bissaka
Perkiraan harga : £45juta
Klub peminat : Manchester United


Aaron Wan-Bissaka (dailymail.co.uk)


Wilfred Zaha bukan hanya satu-satunya pemain yang bermain mengesankan musim ini di Crystal Palace, Wan-Bissaka pun bermain cemerlang di posisi bek kanan. Pemain berusia 21 tahun ini telah diincar oleh Manchester united untuk menggantikan Antonio Valencia, namun dia sempat mengatakan bahwa dia masih ingin berkembang di Selhurst Park. Tetapi dengan harga yang tepat, sulit untuk Crystal Palace mempertahankannya.

8. Rodri
Perkiraan harga : £60juta
Klub peminat : Manchester City


Rodri (dailymail.co.uk)


Griezmann, Diego Godin serta Juanfran, adalah 3 pemain inti Atletico Madrid yang akan hijrah musim ini. Namun manajer Diego Simeone juga dipusingkan oleh kondisi Gabri yang juga diincar oleh Manchester City. Dengan klausul rilis sebesar £60juta, akan banyak klub yang bisa membelinya. Apalagi Manchester City harus berusaha mencari pemain menggantikan Fernandinho yang semakin menua.

9. Christian Eriksen
Perkiraan harga : £110juta   
Klub peminat : Real Madrid 


Christian Eriksen (dailymail.co.uk)


Dengan stadion baru serta pertandingan penting Final Liga Champions, sangat aneh jika Christian Eriksen ingin pergi dari Tottenham Hotspur. Namun Real Madrid telah lama berhubungan dengan nya, dan laporan terakhir mengatakan bahwa mereka telah setuju secara verbal untuk pindah ke ibukota Spanyol awal musim depan. Spurs tentu tidak dalam tekanan harus menjual pemain, sehingga mereka bisa yakin bahwa harga sebesar £110juta tersebut sulit untuk disepakati oleh Real Madrid.

10. Paulo Dybala
Perkiraan harga : £80juta   
Klub peminat : Atletico Madrid, Manchester United, Inter Milan


Paulo Dybala (dailymail.co.uk)


Saat Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus, banyak yang beranggapan bahwa kedua pemain tersebut akan membentuk duet mematikan di Eropa. Ternyata hasilnya membuktikan bahwa bintang Portugal tersebut malah memaksa Dybala untuk menjadi cadangan, dan merasa harus pindah dari kota Turin agar karirnya selamat. Atletico Madrid dikabarkan ingin Dybala agar dapat menggantikan Griezmann, namun kabar terakhir mengatakan bahwa Manchester United juga mengincarnya, dan Dybala diberitakan terlihat di kota London.

11. Leroy Sane
Perkiraan harga : £110juta   
Klub peminat : Bayern Munchen


Leroy Sane (dailymail.co.uk)


Walau di akhir kompetisi EPL penampilan Leroy Sane sangat bagus, hal tersebut tidak terjadi di awal musim. Saat itu Pep Guardiola banyak membangku cadangkan Sane karena tidak dibawa timnas Jerman ke Piala Dunia. Keputusan Guardiola membuat Sane sedikit kecewa, dan Bayern Munchen ingin menggunakan kesempatan tersebut untuk membawanya kembali ke Bundesliga. Apalagi saat ini dua pemain kawakan pergi dari Munich yaitu Franck Ribery dan Arjen Robben.

12. Romelu Lukaku
Perkiraan harga : £90juta   
Klub peminat : Juventus, Inter


Romelu Lukaku (dailymail.co.uk)


Beberapa pemain Manchester United mungkin telah merasa bahwa mereka akan ditunjukkan pintu keluar di akhir musim, dan salah satu diantaranya tentu saja Romelu Lukaku. Penampilan pemain asal Belgia ini sangat mengecewakan, tidak memperlihatkan kehebatannya seperti dahulu. Lukaku merespon dengan mengatakan bahwa dia ingin bermain di Serie A, dan komentarnya membuat Juventus serta Inter Milan bereaksi.

13. Wilfried Zaha
Perkiraan harga : £75juta   
Klub peminat : Arsenal, Tottenham, Borussia Dortmund


Wilfried Zaha (dailymail.co.uk)


Setelah 4 tahun membela Crystal Palace, mungkin kini saatnya Zaha untuk terbang dari sarang "The Eagles". Pemain asal Pantai Gading tersebut mungkin pernah gagal, namun kali ini dia merasa lebih yakin dan siap menerima tantangan. Kabarnya beberapa klub telah tertarik untuk membelinya.

14. Nicolas Pepe
Perkiraan harga : £60juta   
Klub peminat : Manchester United, Real Madrid, Liverpool


Nicolas Pepe (dailymail.co.uk)


Mulanya banyak yang tak mengenal pemain ini di awal musim 2018-19. Namun lama-lama, banyak klub raksasa yang memperhatikannya setelah dia membawa Lille masuk ke zona Liga Champions di Ligue 1 Prancis. Musim ini, pemain asal Pantai Gading tersebut telah mencetak 24 gol dan menyumbang 11 assists bagi klub dan negaranya.

Referensi :dailymail.co.uk/sport/football/article-7032065/From-Griezmann-Zaha-list-stars-set-moves-summer.html
Diubah oleh Dragon 19-05-2019 12:30
hutomoabdi12
davecchio
felixcx
felixcx dan 2 lainnya memberi reputasi
3
7.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan