alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Memahami TNI Supaya Tak Dibohongi Isu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce396f0337f937d5551b28f/memahami-tni-supaya-tak-dibohongi-isu

Memahami TNI Supaya Tak Dibohongi Isu

Memahami TNI Supaya Tak Dibohongi Isu

Informasi bohong alias hoaks bahasa trendy-nya memang virus penyakit. Berdampak melemahkan 'tubuh' Indonesia dan masyarakat.

Kalau tidak punya 'imun' rasionalitas dan keinginan memvalidasi fakta, ya sudah tinggal kita semua mengalami kondisi sekarat.

Hoaks terus saja beredar. Khususnya menyangkut situasi politik Indonesia yang baru saja menggelar Pemilu 2019.

Belum lama: beredar foto Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menko PMK Puan Maharani dan beberapa pejabat negara dengan pose 'salam jempol' ciri khas salah satu capres 2019-2024.

Memahami TNI Supaya Tak Dibohongi Isu

Lalu foto itu dipelintir seolah Panglima TNI (sesuai caption ketika diunggah ke media sosial) berpihak ke capres petahana.

Dasar penyakit, entah sulit sembuh atau memang ingin Indonesia hancur, tanpa malu menuding Panglima TNI pro seorang capres.

Pikirannya si oknum mungkin sudah terbelit kebencian dan rakus kekuasaan. Jadi akal sehatnya hilang.

TNI itu netral. Jelas-jelas Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan UU kita mengatur bahwa TNI tak boleh berpolitik praktis. Mendukung kepentingan politik tertentu. Politik TNI hanya Pancasila, UUD 1945 dan rakyat.

Mau siapa saja pemimpin negara Indonesia: TNI bakal tetap mengabdi atas nama Pancasila dan konstusi negara. Tidak ada urusan antara TNI dengan politisasi capres 2019. Siapa pun Presidennya, ya TNI tetap dipakai sebagai alat pertahanan negara.

Bukannya bersatu, namun ada saja oknum yang mengabarkan hoaks gara-gara ambisi politik di Pemilu 2019.

Ujung-ujungnya kebusukan hoaks foto itu terbongkar juga kan. Ternyata foto 'salam jempol' itu sudah lawas. Jauh sebelum penetapan kontestan capres 2019.

Memahami TNI Supaya Tak Dibohongi Isu

Jadi, penting bagi kita sebagai masyarakat berpikir cerdas. Memahami kebenaran dengan dasar pengetahuan. Supaya kita tidak 'sakit' gara-gara hoaks.

Sekali lagi: TNI adalah tentara rakyat. Amat mustahil terjebak pada kepentingan politik praktis. Tak mungkin gara-gara pemimpinnya beda, terus TNI dibubarkan. Paham?



Sumber: https://www.suara.com/news/2019/05/1...-tni-dukung-01
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
maklum gan.. otak sudah dirasuki kebencian...
kebaikan apapun akan tertutup oleh kebencian itu....


emoticon-Cape d...

Indonesia bakalan hancur lama² gan dengan kelakuan
orang² macam itu...
oh iya? senaif itu kah anda melihat sisi lain dunia politik???
hanya karena itu foto lama lalu anda menafikan kemungkinan2 "nakal" dalam drama perpolitikan kita??
simple nya bgini...jika saya diangkat menjadi kapolri, artinya di korps kepolisian saya nomor satu emoticon-Cool , tanggung jawab besar dan pemasukan juga pasti besar... jika kemudian boss yg melantik saya ternyata kalah dan ada pemimpin baru... saya harus mulai berjuang dari nol untuk posisi saya..jika dia tidak suka dan saya dianggap jelek, cepat atau lambat segala kekuasaan dan materi yang saya dapat akan hilang dalam sekejap emoticon-Cool
paham maksud saya?
nb: saya tidak menuduh itu adalah kepastian lah wong itu udah lawas kan? cuma saya benci orang munafik yg melihat segala sesuatunya di atas bangunan idealism yg sempit apalagi dalam dunia politik .....bagi saya idealism politik itu omong kosong....semuanya bermuara pada kepentingan

so anything possible as long as in politic


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di