alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kondisi Makam Mewah Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) Mengkhawatirkan, kemana Umi Pipik?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce2ff18c9518b6f8877151e/kondisi-makam-mewah-ustaz-jefri-al-buchori-uje-mengkhawatirkan-kemana-umi-pipik

Kondisi Makam Mewah Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) Mengkhawatirkan, kemana Umi Pipik?

Kondisi Makam Mewah Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) Mengkhawatirkan, kemana Umi Pipik?
Kondisi Makam Mewah Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) Mengkhawatirkan, kemana Umi Pipik? - YouTube TRANS7 Official



TRIBUNJATIM.COM - Enam tahun berlalu, kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje rupanya kini mengkhawatirkan.

Di tahun 2019, kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje mulai rusak di beberapa bagian.

Pengurus hingga penjaga makam di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat lah yang mengungkap kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, dilansir dari tayangan Seleb Expose di kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Minggu (19/5/2019).

Apakah Umi Pipik sudah mengetahui hal ini?

Dikutip dari Tribunnews, Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia pada 26 April 2013.

Ia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dari tayangan Seleb Expose, disebut bahwa kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori, yang dulu terbilang satu-satunya termewah, kini terlihat mengkhawatirkan.

Beberapa bagian makam terlihat mulai rusak.

Susunan batu granitnya, yang berwarna hitam, mulai rusak hingga tak menempel secara sempurna.

Makam Ustaz Jefri Al Buchori sendiri masih ramai dikunjungi peziarah.

Kondisi Makam Mewah Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) Mengkhawatirkan, kemana Umi Pipik?
Kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje kini. (YouTube TRANS7 Official)

Endup, penjaga makam mengatakan, pihak keluarga sudah mengetahui kondisi makam Uje ini.

"Memang ini makam dari awal bangun sampai saat ini, itu banyak juga rusak. Jadi dia (makam) rontok, udah kelamaan, hampir 6 tahun.

Dan keluargapun udah pada tahu kerusakan itu," ucapnya, dikutip TribunJatim.com, Senin (20/5/2019).
Endup menambahkan, bagian makam juga mulai miring.

"Itu kan marmernya pada (mengelupas), bangunannya sebagian udah setengah miring," lanjutnya.

Sementara itu, Umi Pipik, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje hanya memberi jawaban singkat saat ditanya sudahkah mengunjungi makam Uje.

"Kemarin sempet ulang tahun (Uje) kan Umik di tanggal 12 (April), sempat nyekar nggak sih Umik?," tanya seorang pewarta.

"Insya Allah mbak doain aja," jawab Umi Pipik.

Makam Ustaz Jefri Al Buchori sendiri terbilang mewah.

Tayangan Seleb Expose menyebutkan, makam Uje dilapisi batu granit kualitas satu yang diimpor langsung dari Italia.

Harga batu granit makam Uje disebut-sebut mencapai Rp 150 juta.

Kondisi Makam Mewah Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) Mengkhawatirkan, kemana Umi Pipik?
Makam mewah Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje. (YouTube TRANS7 Official)

Khaeruddin Ibrahim, pengurus makam mengatakan, Umi Pipik sudah tahu persis kondisi makam almarhum suaminya kini.

"Umik sudah tahu. Ya mungkin yang ziarah, mungkin tertekan (bagian makam) gini,"

"Karena sudah kena panas, hujan, perekatnya mungkin sudah kurang kuat," tuturnya.

Di sisi lain, adik Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Fajar Sidik, mengaku sudah mengungkapkan rencana pemindahan makam kakaknya.

Rencana itupun sudah ia sampaikan ke Umi Pipik.

"Udah saya amanatkan untuk diperbaiki. Saya sendiri mengusulkan, gimana kalau makam Uje ini kita pindah,"

"Makam keluargalah ya, kita pindah ke pesantren. Cuman sampai saat ini Umi memang belum memberikan jawaban," ujarnya.

Di kesempatan lain, Umi Pipik pernah menyampaikan bahwa makam hanyalah sebuah identitas.

Doa untuk almarhum, menurutnya, bisa dipanjatkan di mana saja.

"Ini yang harus ditekankan ya, bahwa makam ini kan identitas. Doa di mana pun pasti sampai. Doa nggak harus di makam,"

"Karena makam itu hanya identitas saja, ada jasad di situ, tapi jasadnya sendiri udah nggak ada di situ, gitu kan,"

"Tapi doa, itu yang saya jarkan ke anak-anak, doa yag jauh lebih penting,"

"Mau di mana pun tempatnya, doa Insha Allah langsung sampai," jelasnya.

Berikut videonya:





jatim.tribunnews.com/amp/2019/05/20/6-tahun-berlalu-kondisi-makam-mewah-ustaz-jefri-al-buchori-uje-mengkhawatirkan-kemana-umi-pipik?page=all


Diubah oleh kabar.kabur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kasian uje..susah susah didik ke jalan yang lurus...doi lebih milih batang yang lebih lurus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nagiman dan 2 lainnya memberi reputasi
Daripada dikelola asing lebih baik saya kelola... Umi emoticon-Peluk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Wkwkkwk si umi ituh?

Auuu ahhh
Lha dulu pas dibikin mewah juga bukan maunya Pipik ataupun Uje kok. Pas rusak kok dia yg diganggu?

https://m.liputan6.com/showbiz/read/...-anak-menangis
Quote:
Ane aja yg ngga fanatik agama...tau itu bikin kuburan mewah ngga sesuai Tuntunan Nabi muhammad...kok bisa ya yg katanya Sangat islami bla bla bla..ngga paham hukum bikin kuburan
profile-picture
profile-picture
MetaLetemoN dan aztec.wannabe memberi reputasi
Quote:


perasaan dulu yg bikin makam keluarganya uje, uminya gak setuju dari awal
profile-picture
gigabyte775 memberi reputasi
Mau sederhana, mau mewah... yang menempati adalah jenazah almarhum yang sama. Tidak ada alasan bagi keluarga untuk tidak merawat karena orang yang sudah mati tidak bisa berbuat apa-apa lagi agar kenangan terhadapnya tetap hidup.
Memang yg msh idup itu yg bikin rame... emoticon-Ngacir
lha kenapa g ditanyain ke ibu sama adiknya, yg ngerubah makamnya jd mewah kan seinget ane mereka, ini malah mau dipindahin segala
Ribut trsemoticon-Marah
umi pipik sibuk ama sunu
emoticon-Ngakak
ngapain juga ngurusin makam
yang penting doanya
yang penting rajin nge doain dah cukup lah emoticon-Big Grin
Quote:


begitu besar penghormatan orang orang yang mengagumi sosok uje...berujung dengan bagusnya makam beliau...
ketika orang di luar keluarga berusaha memulyakan, seharusnya orang orang terdekat nya juga berusaha merawatnya......
kalau tidak setuju ada yang memulyakan makam, kenapa diam dengan makam Rasulullah yang luar biasa bagus dan mewah di dalam Masjid Nabawi?

ngga ada kewajiban bagi seorang ibu atau saudara untuk melakukannya...
anaknya lah yang seharusnya melakukan, karena amalan anak terhadap orang tua tidak akan terputus...
profile-picture
terranrex memberi reputasi
Quote:


Iya... Awal perseteruan Umi Pipik sama keluarganya Uje dari sini

Eh maksudnya yang keliatan publik
Diubah oleh bononx
urusan keluarga, kalo gak ngebantu gak usah nyinyir...
ada jasad di situ, tapi jasadnya sendiri udah nggak ada di situ, gitu kan

ini maksudnya gimana?

emoticon-Gila
profile-picture
gianaana memberi reputasi
Lagian kan ada adenya udje.. padahal adeknya manfaatin banget nama besar alm udje buat jadi ustadz terkenal dan sampe ada yg jadi anggota dprd..
Kalo nasib makamnya sekarang begini harusnya kesadaran adek2nyalah.. anak2nya udje kan juga masih kecil..
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
Ane nggak peduli soal makam yg rusak. Tp salfok dgn makam yg kering.
katanya banyak peziarah, kok bisa makamnya kering tanpa bunga?
Walau ndak nganggep tuh makam krn berfikiran kalau doa nggak harus dimakam atau yg lain pemahamannya.

yaa dirawat lah dengan sering membawa bunga atau ditutupi rumput seperti pesan almarhum. Ndak kurang akal kan? Buat mengurangi 'hukuman' di alam kubur.

idealnya gitu. Tp ya terserah deh bukan keluarga ane.
umi pepek
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di