alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce1823db41d3043314e8b8f/tentang-jodoh

tentang jodoh

kalo menurut kalian sebenarnya , jodoh itu kayak apa mencarinya seperti apa dan jalan baiknya kayak apa?

karena memahami orang dengan karakter yang berbeda bukan hal yang mudah makasih emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Semua hal mudah
Asal tau caranya bagaimana emoticon-Big Grin

Sblm agan nanya caranya gmn, ane tanya dlu
Agan gmn cara nyarinya? Kok bisa "bukan hal mudah"?


Apa jgn2 blm coba?
Jodoh itu kesepakatan emoticon-Buldog
Konsep "orang yang tepat" ini masih ambigu.
Jodoh ga harus dicari atau ditemukan.
Siapapun berpotensi menjadi jodohmu.
Bisa jadi orang di sekelilingmu, orang yang pernah kamu temui sebelumnya, atau orang yang BELUM pernah kamu temui sekalipun.

Jodoh nggak selalu dalam konteks persentase 0% vs 100%, tapi bisa juga keluar angka random seperti 70%, 48% dan lain sebagainya.
Persentase tinggi pun ga menjamin orang tersebut adalah jodohmu.
Angka 100% hanya muncul setelah status kalian resmi dalam ikatan serta muncul setelah sekian waktu berlalu, itu pun tidak semua orang yang sudah menikah berakhir dengan nilai 100% antara satu dengan yang lain.

Sekali lagi, konsep jodoh masih ambigu.
"Apakah dia jodohku?"
Jawabannya bukan IYA atau BUKAN, tapi masih terbatas dalam konteks "MUNGKIN".
Jadi ane jawab
"Mungkin dia jodohmu, terserah kamu mau kamu raih dia atau engga."
"Mari kita lihat siapakah orang yang berhasil mempertahankan atau meningkatkan angka itu sehingga dia dan orang tersebut menjadi 100% (sempurna)?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ecluides dan 2 lainnya memberi reputasi
guaaa ajaa kagaa tauu dimanaa jodh guaa.. hahha. kalo kagaa orang sih gini bro, jodh itu bukan soal laki amaa cewe ketemu, meried, terus punya anak. jodoh itu luas artinya. lu ketemu temen lu yg satu pemikiran atau beda pemikiran, dan kalian masih bareng nongkrong, itu disebut jodoh. dan lu kerja di perusahaan lu yg saat ini lu berada itu juga disebut jodoh gan. katanyaa yaa. lu dapet duit juga disebut jodoh bro. ahh tauu dah. gue juga belom nemuu dimana jodoh gue. yg penting lu mesti kembangin dirilu. Hal Hal positive laaa yaa..

profile-picture
profile-picture
rizkimath dan artwing memberi reputasi
Balasan post 3770372
sudah usaha tapi blm ada yang kecantol , entah karena terlalu kaku, jujur orangnya susah humor dan kadang2 mikir juga cewek apakah mau dengan orang sekaku ini, pernah juga diputusin karena membosankan
Balasan post artwing
Quote:


ibaratnya masih 50:50 jodoh itu yah atau bukan selama niatnya mau dapetin atau enggak
Balasan post penyukabiru
Quote:


semua tentang jodoh itu disebut rezeki enaknya penyebutannya ,

see2 kembangin yang menarik cari potensinya kayak apa ?
jodoh itu cerminan diri kita sendiri, kalo kita menyiapkan diri mjd yg terbaik maka yg terbaik pulalah yg diberikan Tuhan pada kita emoticon-Toast emoticon-Traveller
Somesay, jodoh itu ditangan Tuhan akan ttpi kita harus ttp berikhtiar berusaha mencari yg sekiranya sebanding dan saling mencintai , yg plg pntg cari yg bagus agamanya kalo pun blm bagus dan trnyata dg bertemu dgnmu ia mau brubah jd baik ya...knp enggak gt ?

Pitapi ya lu hrs tau ibarat tulang rusuk itu kalo lo paksa biar bisa lurus yg ada malah patah..kalo dibiarin bisa makin bengkok

-_- gt kata org2 gua sih gak tau apa2 soal jodoh..msh searcing juga wkwkwk
profile-picture
rizkimath memberi reputasi
Tiap manusia diciptakan berpasang-pasangan
Visa ketemu atau enggak di dunia itu beda cerita
jgn telalu dipush gan, malah stress sendiri. klo mau nyari jodoh pasangan hidup perluas aja pergaulan gan, kenalan trus brteman, jgn langsung modus ntar pada kabur
dulu ada KALIJODO ente kaga mau kesana sekarang dah tutup nyesel dah emoticon-Ngakak
Jodoh itu gak usah dicari.
Tiba2 ketemu sendiri.

Cheers emoticon-kiss
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) klo jodoh mintanya sama tuhan ya doa

emoticon-Thinking ane aja sampe sekarang belum dpt jodoh ato pacarh emoticon-linux2

relax aja Tuhan belum kasih emoticon-Thinking mungkin emoticon-siul
Balasan post svenkomputer
Quote:


hahah yah bener tapi kadang2 suka kepikiran aja gtu
Balasan post artwing
hmmm tapi istilah jodoh sehidup semati itu menurut agan gimana ?
Ngapain di cari bro...
Sma kyak lu berpikir buat apa yg lu lakuin buat hari esok,...tampa bisa di prediksi....
Mencari jodoh itu seperti menjalani hidup. Kita mencari dan menjalaninya dengan biasa seperti kita menjalani kegiatan sehari-hari kita. Tidak perlu dipusingkan dengan mencari jodoh, karena ketika waktunya tiba dia akan datang sendiri mendatangi kita dengan cara yang sudah ditentukan Tuhan.
Konsep jodoh menurut ane sederhana, kita hidup di dunia sebagai makhluk sosial artinya saling membutuhkan satu dengan yang lain artinya akan ada banyak lawan jenis mengalami hal yang sama, mereka juga mengalami problem yang sama soal jodoh yang tak kunjung tiba, jodoh tetap harus diusahakan bukan soal pasrah dan dijalani saja, tapi pengertian usaha disini bukan yang "terlalu memaksakan".

Artinya lakukan usaha untuk mendapatkan jodoh dengan sewajarnya tanpa perlu berusaha keras harus memikirkan ABCD, dalam agama ane jodoh sudah digariskan Tuhan maka hanya perlu sedikit usaha saja karena sudah disiapkan, berlaku juga masalah rezeki yang juga sudah diatur Tuhan maka kita perlu sedikit berusaha. Setelah usaha tersebut berhasil Kita perlu melakukan upaya untuk mempertahankannya..
Diubah oleh ns666


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di