tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Memilih Pasangan Karena Rupa dan Wajahnya, Salahkah?
Setiap orang punya kriterianya sendiri tentang calon yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak. Tak sedikit dari setiap orang menentukan kriteria-kriteria idaman calon pasangan yang diharapkan meskipun calon pasangan belum di miliki. Menikah yang bukan merupakan perkara mudah membuat setiap orang berpikir berulang kali dalam upaya menemukan calon pasangan hidup yang tepat agar bisa menjalin rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Credit : kelascinta.com

Hidup ini hanya sekali dan begitu juga momen pernikahan merupakan sesuatu yang jarang terjadi di dalam pribadi hidup seseorang. Menikah bukan hanya sekedar enaknya semata, namun juga ada plus minus yang menyertainya. Dalam prosesnya sendiri tentu tidaklah mudah, termasuk dalam pemilihan calon pasangan hidup yang tepat agar nanti tiada penyesalan di kemudian hari setelah mengarungi bahtera rumah tangga yang penuh dengan suka dan duka yang senantiasa menyertai di setiap waktunya.

Siapa yang tak ingin punya pasangan yang rupawan? Bagi setiap laki-laki ingin calon istrinya yang cantik, begitu juga dengan perempuan seringkali ingin memiliki pasangan yang tampan. Tak dapat dipungkiri bahwa rupa dan wajah yang menarik menjadi salah satu kriteria bagi setiap orang dalam menentukan calon pasangan hidupnya. Rasa betah menatapnya lama-lama dan rasa kebanggaan diri membuat sebagian orang menjadikan kriteria rupa atau wajah menjadi salah satu yang dipertimbangkan dalam memilih calon pasangan hidup.

Salahkah bila kita memilih calon pasangan karena rupa atau wajahnya? Sah-sah saja karena itu merupakan hak setiap orang dalam menentukan pasangan hidupnya. Namun jangan sampai terlalu mengedepan kriteria calon pasangan karena rupa atau wajahnya karena hal tersebut banyak kekurangannya, mulai dari kecantikan dan ketampanan yang tak akan bertahan seiring usia beranjak tua hingga kecantikan dan ketampanan seseorang tak selalu selaras dengan perilakunya sendiri.

Cinta memang terkadang membuat buta hati, untuk itu gunakanlah akal sehat untuk bisa memilih calon pasangan hidup yang tepat. Memiliki wajah cantik ataupun tampan bukan selalu jaminan dia selalu baik, untuk itulah pertimbangkan hal-hal lainnya saat memilih calon pasangan hidup yang tepat mulai dari sikap atau perilakunya, kemampuannya dan pengetahuannya, sikap keluarganya dan hal-hal lain yang menyertainya. Modal cantik atau tampan saja tidaklah cukup untuk menentukan calon pasangan yang tepat, untuk itulah pertimbangkan yang matang dan jangan segan untuk berdiskusi dengan orang dekat baik itu orang tua, teman ataupun saudara.

Credit : hipwee.com

Tidaklah salah memilih calon pasangan karena rupa atau wajahnya, namun jangan lupakan hal-hal lain dalam menentukan calon pasangan hidup yang tepat agar diri kita tak merasa salah pilih saat telah menikah nanti dengan dia yang menjadi pasangan hidup. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Gambar via google images
swiitdebby
betiatina
cheria021
cheria021 dan 34 lainnya memberi reputasi
33
13.2K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan