MakanDimanaAvatar border
TS
MakanDimana
Lupain Momen Wacana Forever dengan Bukber Receh di Restoran Aceh


"Bukber yok ah minggu ini?"
"Boleh. Dimana?"
"Terserah"
"Gue bebas ngikut aja"
((2 minggu kemudian))
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN SEMUA!


Pasti Agan dan Sista pernah mengalami momen ‘wacana forever’ seperti itu di bulan puasa ini. Udah ngusulin tempat buat bukber, eh temen-temen nggak ada yang setuju dan nggak ngasih solusi. Alasan penolakannya pun bermacem-macem. Kayak tempatnya nggak enak atau makanannya biasa aja. TERUS MAU KALIAN APA? Eitts, sabar. Inget, lagi puasa.

Kemaren ane baru aja men-survey tempat makan yang asik di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Kenapa ane memilih di daerah itu? Karena temen-temen ane kebanyakan kerja di daerah Jaksel. Selain itu, tempat ini pas banget sama tema bukber geng ane yaitu Bukber receh di restoran Aceh! Jadi ane mutusin buat mantau dulu, Jambo Kupi.


Biasanya kan yang namanya warung makanan Aceh pasti kebanyakan cuma jual Mie Aceh dan Martabak Aceh. Kalo di Jambo Kupi ini, selain mie dan martabak, mereka juga menyediakan berbagai macam makanan khas Aceh. Kayak Lontong Sayur Aceh, Nasi Gurih, Sayur Pliek, dan Timphan. Jadi kita punya banyak pilihan menu khas Serambi Mekah.


Untuk tempat dan suasana di Jambo Kupi, menunjang banget buat yang mau buka puasa bersama. Tempatnya luas dan cozy. Untuk urusan sholat, di sini ada mushola kecil yang bisa dipake bergantian. Atau kalo mau berjamaah, kita bisa nyebrang ke mesjid yang ada di depan warung ini. Mau lama-lama pun jadi enak bukber bareng konco di sini.


Karena ane nggak biasa buka dengan makanan berat, jadi ane mesen makanan kecil dulu. Kue khas Aceh ini namanya Timphan. Kudapan ini terbuat dari tepung, pisang, dan santen, dengan isian srikaya atau kelapa parut yang dicampur dengan gula. Teksturnya kenyal gitu dan rasanya manis. Dari rasanya, yang ane makan ini berisikan srikaya. Untuk 1 buah Timphan, harganya Rp. 6 ribu.


Untuk minuman pembukanya, ane mesen es pepaya serut. Pas banget sih buat ane yang lagi susah buang air besar di saat-saat puasa kayak begini. Rasanya juga seger dan porsinya cukup untuk ane yang suka ausan orangnya. Untuk harga, lumayan mahal sih Rp. 25 ribu. Pas bukber sama anak-anak, ane mesen es teh manis aja deh!


Yaah kok mesennya Mie Tumis sih! Itu yang ane sesalkan Gansis. Tadinya ane mau nyobain lontong sayur khas Acehnya. Tapi karena kehabisan, ane jadi bingung mau makan apa. Ada nasi gurih plus sayur Pliek tapi kebanyakan kalo cuma buat 1 orang. Mau mesen ayam tangkap, ya kali makan sendirian. Entar aja itu mah sama temen-temen. Jadi ane mesennya Mie Udang ini. Itu udangnya ngumpet ya Gansis. Aslinya, dalam satu sajian ini ada sekitar 6 udang. Harga 1 porsinya, Rp. 42 ribu!


Aceh tuh emang terkenal dengan kebiasaan orang-orangnya yang suka minum di warung kopi. Karena tempat ini enak banget buat nongkrong sambil bengong, ane mesen Kopi Tarek buat menjadi temen. Ternyata rasanya kayak kopi susu biasa. Okelah buat minuman pendamping sambil liatin hawa di meja seberang. Hehehe. Oh iya, 1 gelas Kupi Tarek ini Rp. 25 ribu. Mayan ya…

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Penilaian ane untuk restoran Aceh ini oke banget buat Agan dan Sista yang mau bukber di kawasan Kemang. Untuk harga, emang agak lumayanan sih tapi kebayar lah sama tempatnya yang asik dan muat banyak. Udah gitu, bisa jadi pilihan ketika kita mau nyobain makanan Aceh selain mie dan martabaknya.

Semoga thread ini bisa menjadi referensi tempat buka puasa bareng temen-temen ya Gansis! Kalo Agan dan Sista punya rekomendasi tempat bukber yang seru, boleh dishare di KASKUS supaya bisa jadi referensi kaskuser yang lainnya.

Quote:


Diubah oleh yukbukber 16-05-2019 07:51
hutomoabdi12
royani1975
ceuhetty
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan