alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Seberapa Pentingkah Mempertahankan Rumah Tangga?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb319e82d49571d61fa80c/seberapa-pentingkah-mempertahankan-rumah-tangga

Seberapa Pentingkah Mempertahankan Rumah Tangga?

Menjalani rumah tangga memang bukan sesuatu yang mudah, indahnya rumah tangga tak seperti yang terbayangkan sebelum menikah. Menjalani rumah tangga memang awalnya terasa indah dan banyak hal-hal baru yang bisa di temukan seaaat setelah pernikahan berlalu ditambah lagi dengan menikmati kebersamaan yang membuat merasa awal pernikahan menjadi begitu indah dan susah untuk terlupakan saat semua itu menjadi sebuah kenangan.
Seberapa Pentingkah Mempertahankan Rumah Tangga?

Credit : ibupedia.com

Setelah pernikahan jauh berlalu, semua yang terasa indah mulai memudar dan tak seindah seperti yang di kira. Sifat asli pasangan pun akhirnya akan nampak begitu saja dan membuat diri terkadang susah untuk menerima sifat pasangan yang dirasa buruk. Belum lagi dengan masalah rumah tangga yang menghampiri mulai dari keinginan yang tak tercapai, beda pendapat, masalah ekonomi, masalah tempat tinggal dan lain sebagainya yang membuat rumah tangga menjadi semakin rumit adanya dan terkadang membuat sebagian orang tak kuat dalam menjalaninya.

Segala sesuatu pasti ada ujiannya terlebih saat menjalani rumah tangga, berhasil atau tidaknya menjalani rumah tangga bergantung pada diri setiap orang dalam melewati setiap halangan rintangan yang ada. Mereka-mereka yang sukses dalam melewati semua itu tentu akan menjalani rumah tangga berpuluh tahun lamanya hingga usia senja, sedangkan mereka yang tidak dengan tahan dengan keadaan tentu akan berpisah dan rumah tangga pun hanya menjadi cerita.

Seberapa pentingkah mempertahankan rumah tangga? Tentunya setiap orang harusnya bisa mempertahankan rumah tangga yang dijalani. Saat diri sudah merasa lelah tentu harus bisa bertahan dalam menjalani rumah tangga, ingatlah saat dulu ingin menjalani rumah tangga tentunya ingin menjadi yang terbaik untuknya. Perihal keburukan pasangan yang susah diterima tentu kita harus bisa menerimanya jika memang itu masih dalam batas yang wajar. Bagi mereka yang belum menikah sudah semestinya harus menyiapkan mental diri untuk menerima kelebihan dan juga kekurangan pasangan agar saat menjalani rumah tangga tak mempermasalahkan kekurangan atau keburukan si dia dan bisa lapang dada dalam menerimanya saat menjalani rumah tangga. Jangan merasa salah memilih pasangan, tapi cobalah untuk membuka hati dan berbesar hati dengan kenyataan yang ada

Rumah tangga itu sudah semestinya harus dipertahankan, terlebih saat sudah memiliki anak tentunya harus bisa bertahan dengan keadaan. Jangan sampai keputusan egois membuat rumah tangga berakhir begitu saja dan anak-anak menjadi korban karena perpisahan orang tuanya sehingga mereka menjadi kurang pendidikan dan kasih sayang dari orang tuanya sendiri.
Seberapa Pentingkah Mempertahankan Rumah Tangga?

Credit : idolahawa.com

Mau apapun keadaannya dan kondisinya tetaplah pertahankan rumah tangga yang telah terjalin, jangan sampai perpisahan ataupun perceraian menjadi solusi permasalahan yang ada. Selama ada solusi-solusi lain tentunya ambil solusi yang lain dan tetaplah pertahankan rumah tangga agar bisa terus menciptakan cerita-cerita terbaik di setiap waktunya itu baik dengan pasangan dan juga anak-anak tercinta. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Reserved
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
kalo pasanganya psico gimana...?
masih harus dipertahankan juga...?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cariilmuaja dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya enggak juga kalo yang buruk bre emoticon-Big Grin
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
kalau sdh ga sehat rumah tangganya sebaiknya pisah saja..jgn hanya karena ada anak maka dikorbankan kehidupan pasangan yg udh ga cocok...anak2 juga butuh lingkungan keluarga yg harmonis..percuma ortu lengkap tp ga bahagia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Yang kebanyakan bikin drama ya ganemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indogini dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ga sehat seperti apa? Tentu ada tingkatannya juga kan.... Kalo dasarnya msh ingin sama2, cukup dicari solusi dan penyelesaian masalahnya aja tanpa harus berpisah.

Cerai itu harusnya langkah terakhir. Jika semua metode dan tahapan penyelesaian konflik sudah dicoba dan masih mentok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aremdaun dan 5 lainnya memberi reputasi
Usaha pertahankan dgn batas yg disepakati dan harapan bersama yg disetujui bersama. Batasnya tentu akan berbeda2 setiap pasangan.

Anak tentunya jd prioritas utama utk mempertahankan atau tidak. Tp anak tinggal d lingkungan yg ga kondusif juga ga selalu lebih baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 5 lainnya memberi reputasi
ane numpang nyimak gan, blm nikah jadi pingin baca aja. putus dari pacar aja menderita gimana cerai, ga kebayang ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 3 lainnya memberi reputasi
tergantung sih.. tapi emakk bapak gue masih mempertahankan biduk rumah tangga. walau badai apapun menyerang mereka bisa menghadapinya. dan guee jadi saksi bisu, atas segala Hal yg pernah terjadi.. hahah. aing kaloo dimasa itu, rasanyaaaaa asdfghjkl. but alhamdulillah semuanya baik baik sajaa saat ini. berakit rakit kehulu, berenang rwnang ketepian. bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian, emang bener NTU pepatah..

...
BTW kalo pasangannya homvreng gimanaa tuh?
...
adaa temen gue, dia ceritain temennya, bininya tau kalo si suaminya Ada main ama laki lain, lah Si laki selingkuhanya ini dilabrak amaa bininya.. dan entah gimana akhir, rumah tangga mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sebenarnya dalam rumah tangga itu ada rules2 nya
maaf sebagai umat muslim bukankah dalam agamanya sudah di atur semuanya...?
jadi tinggal ikut saja
jadi intinya niat berumah tangga itu untuk apa ...?
itu yang harus di perbaiki dulu..
mungkin Niat awalnya kurang gitu baik
dan segala masalah dalam rumah tangga coba sandarkan dengan agama inya allah akan "BERTAHAN"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 4 lainnya memberi reputasi
sangat penting mempertahankan rumah tangga apalagi kalau udah ada anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibots dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setuju..
Prioritaskan anak.
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
nyimak dulu mba fa ane untuk dapetin restu dari ibunya aja belum di kasih emoticon-Mewek
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
wah ngebantu nih buat yg blm nikah kaya ane emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
aryayadie dan yunda.me memberi reputasi
judule greget.

mejeng dulu di trit auto HT emoticon-Wow
Quote:


Blh nih lo nikah kondangan mkn mkn gtu gaes
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
Quote:


Pejwan berat beratemoticon-Matabelo
sepertinya tidak penting.
semua demi keluarga, ada yg bertahan karena anak juga
Klo udh ada anak ga boleh egois lagi kasian kedepan nya tuh anak
Apalagi klo nikah lagi belum tentu bapa tiri atau emak tiri nya bakal lebih baik
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di