kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Podcast Kekoreaan Eps. 7: Fansite Masternim, antara Butuh dan Rusuh



Anak-anak "bau K-Pop" pasti sudah akrab deh sama istilah Fansite dan Masternim. Dunia Kekoreaan nggak akan jauh dari dua istilah ini. Eh tapi mungkin ada yang belum tahu? Sini TS jelasin sedikit.

Fansite adalah akun fans kelas berat dari seorang selebriti baik member grup idol, solois, hingga aktor/aktris Korea Selatan. Mereka biasanya mengunggah konten video dan foto ke media sosial. Sekarang sih yang populer adalah Twitter dan Instagram. Nah, Fansite ini dijalankan oleh seorang (atau beberapa orang) yang biasa dipanggil Masternim.

emoticon-Motret emoticon-Motret

Masternim ini "kerjaannya" motret-motretin selebriti dalam berbagai kesempatan. Nggak jarang Fansite/Masternim menimbulkan kontroversi di kalangan fandom. Sampai-sampai ada yang dicap sebagai "sasaeng" alias "fans stalker yang superobsesif". Nggak jarang juga Fansite/Masternim bikin rusuh di konser-konser K-Pop di Indonesia. Tapi di sisi lain, Fansite/Masternim dibutuhkan karena fans K-Pop butuh asupan foto-foto dan video dari mereka.

Nah di episode Podcast Kekoreaan kali ini, Ron dan Dita ngobrol ngalor-ngidul soal ini. Dengerin episode selengkapnya di KASKUS Podcast:

podcast-episode



emoticon-Motret

once2k17
mikdon
mikdon dan once2k17 memberi reputasi
2
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan