alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Anda Sopan Kami Segan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd818f9f4d6955fc63ef6ec/anda-sopan-kami-segan

Anda Sopan Kami Segan

Permisi, selamat gini hari semuanya.

Kalian ngerasa nggak sih, kalau jaman sekarang berkurangnya adab dan sopan santun di masyarakat?

Yang muda kurang menghormati, atau bahkan tidak menghormati yang tua. Terkadang yang muda kalau dinasihatin / ditegur oleh yang tua malahan ngelawan, apalagi kalau yang muda lagi ngumpul sama kawanannya. BEUH !!!

Begitupun sebaliknya, yang tua kurang menghargai atau bahkan tidak menghargai yang muda. Terkadang yang tua kalau SALAH lalu dikasih taunya malahan marah" , dan gak jarang yang tua balikin dengan ngomong " JANGAN NGAJARIN GUE, GUE LEBIH TUA".
Memang tidak semua orang seperti itu, TAPI BANYAK...

Bahkan jaman sekarang orang" jarang mengucapkan kata seperti ' permisi / maaf / terima kasih, dan ucapan salam '.


Demikian curhatan saya, saya harap diantara kalian tidak ada yang tersinggung. Saya membuat tulisan ini bukan berarti saya merasa paling benar, saya hanya ingin mengingatkan betapa pentingnya adab dan sopan santun.

Terima kasih semuanya, selamat gini hari.
profile-picture
enam.kehendak memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo jaman sekarang sih yg penting gausah saling nyenggol aja, damai hidup dah tuh.... Yg tua gausah sok tua, yg muda jangan tengil udah segitu aja.
mending main traktir gorengan biar akur bray

emoticon-Cool
sabar puh lagi puasa ini
tergantung lingkungan sih ya :v
Klo maksain org lain harus nurut kita jauh lbh sulit drpd kita nurutin atau ikut alur org lain

Tp pinter2 lah nentuin batasnya emoticon-Big Grin
rada susah jaman skrg memang kalo masalah kesopanan n adab di masyarakat.
ndak maw emoticon-Cool
enak ajah pengen dapet sopan,
sopan itu = duid,
bisa sopan2 = bisa cari kawan = bisa cari duid.
ndak boleh ! emoticon-Ngamuk
Ya juga namanya jaman millenial. Kata2 maaf/terima kasih/permisi/tolong uda jarang keluar dari mulut ndiri
Quote:


akhir zaman
Aku tersinggung emoticon-Buldog
bahkan orang2 spt agan mulai jarang ditemui haha..

sulit mengubah sikap orang gan, tapi ga ada salahnya kita coba mengubah diri sendiri dlu. mulai terapin hal2 yang agan bilang ke kehidupan sehari2, ane yakin bisa berdampak meskipun kecil di kehidupan orang lain.
terima kasih semuanya yg telah menyempatkan waktunya untuk membaca thread saya.

maaf kalau ada yg tersinggung, terima kasih juga untuk masukannya.
Anda sopan kami segan
Ada uang kami terguncyang
Diubah oleh anuku20cm


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di