alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
April Tekor Lagi, Neraca Dagang RI Terparah Sejak Merdeka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcf9e68d9b1760ae5c8c3c/april-tekor-lagi-neraca-dagang-ri-terparah-sejak-merdeka

April Tekor Lagi, Neraca Dagang RI Terparah Sejak Merdeka

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
nggak masalah
Quote:


jaman suharto bagus apaan. dulu orang miskin mi instan sebungkus bisa dibagi sampe berempat. sekarang semiskin2nya orang sebungkus ya dimakan sendiri...


Quote:


Soal mkn di bagi 4 skg jg msh kok bre
Tny tuh anggota efpei

emoticon-Traveller
Quote:


tragis bener kluarga mak dan kakek ente di orde baru gan..
sampe menitik kan air mata ane baca...suerr gak kuat..
terusin gan..gmn ending nya..hiks
gantung diri kah? atau gmn? hiks

Mesin peralatan listrik itu termasuk didalamnya gadget elektronik, nggak ?
Kalau sekedar mesin peralatan listrik jenis industri, itu nilainya mungkin hanya untuk kwartal tertentu, dimana proses penggantian alat diperlukan. Lha apa tiap kwartal harus beli mesin baru ? Lain lagi bila itu digabungkan dengan gadget elektronik. Karena orang (yang ingin tampil ngetrend) bisa aja ganti hape setahun 3 kali. Itu berlaku juga dengan komoditi lain seperti kapal laut dan kendaraan bermotor.

Sedangkan komoditi impor jenis lainnya itu, terkait dengan berbagai macam kebutuhan produksi, kiranya tidak bisa ditawar lagi. Kecuali kalau produk yang bersangkutan oleh pihak pasar dinyatakan tidak dibutuhkan lagi. Dari beberapa komoditi yang ada, dan kiranya bisa sedikit dikurangi adalah plastik dan barang plastik itu. Kiranya masih sejalan dengan upaya pengurangan jumlah limbah plastik yang umumnya memang mencemari lingkungan dalam tingkat yang parah.

...

Masih suka buang sampah plastik di sungai ?
Hayooo ...
Balasan post mas_paimin
Quote:


ya emang gitu, kita ekspor biji plastik ke negara lain, trus negara lain gantian ekspor ke kita hasil jadi dari biji plastik
ibarat punya barang mentahnya tapi ga bisa bikin produk jadinya, tau dah apa yang salah hehehe...
Quote:

buat makan emang susah. tapi yg penting anak2nya disekolahin biar berpendidikan. alhamdulillah sejak jaman jokowi sudah pada mentas bisa mandiri semua, malah gantian bisa ngasi duit ke ortu. emang harga2 naik tapi pendapatan ikut naik juga. emoticon-Smilie


Quote:



Negara ini bru ad thn 2014 bray sisa nya cma figuran

Saat ini ekonomi meroket bray sampai menembus bima sakti

Gk ad yg defisit

profile-picture
jonfaisal memberi reputasi


Quote:


Udh nembus segala galaxy bre roketnya
Sampe pabrik2 kewalahan produksi
Permintaan konsumen meledak
Sampai pada bingung smua kl terima gaji, duitnya mau abisin utk apa
Daya beli super kenceng, antrian byr di kasir sampai mengular panjang
Toko2 kewalahan layanin konsumen

emoticon-Shakehand2
profile-picture
jonfaisal memberi reputasi


Quote:


Itu bru 5 thn bray
Nantikan 5 thn selanjut nya
Uncle sam lg nafsu2 nya nih pgn menebang bambu2 yg tumbuh liar d halaman rumah.

Gw cuma khawatir efek domino uncle sam nebang bambu bray.




Quote:


Kl mau brubah pake mata uang bambu sih hrsnya bgs bre
Tp kl tetap pake pny uncle sam sih bs berabe
Quote:


Lihat juga faktor eksternal gan. Masih mending RI masih naik 5%
Quote:


di orba buat makan aja ente susah.
gmn mau biaya sekolah??.
gmn mau hidup sampe 2014 jokowi..
yang ada ente udah mati duluan..

saran ane jangan sering2 mabok pembalut gan..
gak baik buat kesehatan..
delusi bawaan nya..

April Tekor Lagi, Neraca Dagang RI Terparah Sejak Merdeka

Diubah oleh jonfaisal
Quote:

tau namanya skala prioritas? gak semua rakyat indonesia sebodoh yg anda kira kok.


Quote:


maksut agan ...urusan makan makanan di kesampingkan?
biar gak makan asal sekolah ..gitu ya??

emoticon-Cape d...


transmigran aja dapat tanah gan..hidup makmur
setau ane yg gak makmur di era ORBA cuma PKI gan..
keluarga anda terlibat??


masi banyak yg kliaran gan..
bahaya laten tetap di waspadai..

April Tekor Lagi, Neraca Dagang RI Terparah Sejak Merdeka




Quote:


5% bkn naik bre
Jaman sby malah 6%

Btw jgn selalu salahkan faktor eksternal
Itu sama spt mencari kambing hitam atas ketidakmampuan diri sendiri

emoticon-Traveller
Quote:


10 barang impor non migas tertinggi
1. Mesin peralatan listrik US$ 1,65 miliar
2. Plastik dan barang dari plastik US$ 757,7 juta
3. Serealia US$ 293,7 juta
4. Pupuk US$ 194,5 juta
5. Bubur kayu US$ 136,7 juta
6. Gula dan kembang gula US$ 161,1 juta

7. Filamen buatan US$ 163,7 juta
8. Garam, belerang, kapur US$ 71,2 juta
9. Kapal laut dan bangunan terapung US$ 104,8 juta
10. Kendaraan bermotor atau komponen US$ 45,8 juta.

Duh, itu ngapain sih ngimpor.... Okela untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri, tapi ga sebesar itu juga kali

April Tekor Lagi, Neraca Dagang RI Terparah Sejak Merdeka
Quote:


Bukan menyalahkan 100% tapi ada hubungannya. Yg mana ekspor cpo anjlok
Quote:


tau kalimat biar tekor asal kesohor?
tau kalimat mangan ora mangan asal ngumpul?

nah jadi terserah orang dong mau manfaatin duitnya yg terbatas buat apa. mau dibuat makan, mau dibuat foya2, mau dibuat sekolah bebas aja. toh keluarga ane gak minta subsidi ke situ

cieee yg mulai nyambung2 ke PKI.... tipikal. emoticon-Embarrassment

kalo masi banyak yg keliaran. berarti gampang nyarinya. ane tantang ente buat laporan ke danramil terdekat 1 (satu) orang aja nama anggota PKI aktif. 24 jam sejak post ini ya. jangan lupa fotonya kasi timestamp.
Quote:


makanya jangan sok hidup susah dulu..bullshit
ujung2 nya hanya di rezim ini bisa hidup lbh makmur..preet..

jaman dulu banyak duit tapi di tabung..hidup sederhana..
makanya punya banyak tabungan bisa survive sampe skrg..
sementara orang skrg boro2 buat nabung,bantu sodara..buat diri sendiri aja pas2an..
jilat teruss..utang di banyakin..kredit sana sini...dlu kagak ada begitu
orang dulu punya banyak duit cash..sulit buat kredit2 gak jelas

salahkan orba..

di salahin PKI gak terima makin kliatan kan di mana ente berpijak?


PKI itu apa? partai nya jelas di larang negara
bukan partai nya hidup lagi tapi ideologi nya masi kekal sampe skrg ..
merasuki didalam diri ente tanpa sadar

gak usah nantang2..
tanya aja nih ma menteri kubu ente..

April Tekor Lagi, Neraca Dagang RI Terparah Sejak Merdeka


Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di