alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Jangan Khawatir Jadi Introvert! Orang Introvert Juga Bisa Bahagia Kok!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd525f210d2950b683cad23/jangan-khawatir-jadi-introvert-orang-introvert-juga-bisa-bahagia-kok

Jangan Khawatir Jadi Introvert! Orang Introvert Juga Bisa Bahagia Kok!

Jangan Khawatir Jadi Introvert! Orang Introvert Juga Bisa Bahagia Kok!

Hai GanSis!

Apa kamu termasuk orang yang pendiam?
Apa kamu butuh waktu untuk berbaur dengan orang lain?
Apa kamu termasuk orang yang kurang nyaman jika berada di keramaian yang tidak kamu kenal?

Kalau kamu termasuk dalam ketiga hal di atas berarti GanSis termasuk orang Introvert.

Menjadi orang yang introvert itu ga mudah GanSis. Ada saja pandangan-pandangan negatif dari orang lain, salah satunya adalah sifat sombong. Tapi menurut ane, pandangan itu datang karena kesalah pahaman aja GanSis. Mereka gatau kalau orang introvert itu butuh waktu lebih lama untuk berbaur dengan orang-orang baru, mereka gatau kalau orang introvert akan lebih nyaman melakukan hobi yang mereka suka dibandingkan harus pergi ke tempat yang super rame tanpa ada orang yang mereka kenal baik di dalamnya, dan masih banyak lagi hal-hal yang orang lain gatau tentang GanSis sebagai orang introvert.

Pandangan-pandangan buruk mengenai GanSis yang seorang introvert jangan sampai membatasimu untuk mendapatkan kebahagiaan ya GanSis. Mending udah lupain aja deh omongan-omongan “sok tau” orang-orang itu dan lakukan aja hal-hal yang bakalan bikin GanSis bahagia.




Lupakan Orang yang Menyebalkan

Jangan Khawatir Jadi Introvert! Orang Introvert Juga Bisa Bahagia Kok!

Orang introvert identik dengan orang yang sensitif, ia terlalu banyak memikirkan pandangan orang lain terhadap dirinya dan memasukan segala macam omongan orang lain ke dalam hati. Dari pada GanSis kesel bete dan merasa tidak bahagia jika bergaul dengan orang menyebalkan yang tidak memerhatikan perasaanmu, lebih baik hindari dan lupakan aja deh. Mending GanSis bergaul dengan orang-orang yang memang mengerti diri kalian seutuhnya.



Jangan Mau Dimanfaatin

Jangan Khawatir Jadi Introvert! Orang Introvert Juga Bisa Bahagia Kok!

Selain memiliki sifat yang sensitif, orang introvert juga biasanya memiliki perasaan empati dan kepedulian yang tinggi GanSis. Nah, biasanya ada aja nih orang-orang yang seenaknya memanfaatkan sifatmu ini. Orang-orang yang hanya datang ketika mereka “butuh”, tapi ketika GanSis yang membutuhkannya dia malah menghilang. Mungkin sebenarnya mereka juga ga butuh-butuh banget, tapi mereka Cuma males. Mending GanSis bantu oarng yang benar-benar membutuhkan aja deh.



Lakukan Hobimu

Jangan Khawatir Jadi Introvert! Orang Introvert Juga Bisa Bahagia Kok!

Daripada GanSis harus sakit hati berhadapan dengan keramaian dan orang orang menyebalkan disekelilingmu, lebih baik Sista coba lakukan kegiatan-kegiatan yang kamu sukai deh GanSis. Dijamin deh kamu akan bahagia tenggelam dalam hobimu itu.



Bicarakan Apa yang Ingin Kamu Bicarakan

Jangan Khawatir Jadi Introvert! Orang Introvert Juga Bisa Bahagia Kok!

Tidak mudah memang untuk mengatakan apa yang diinginka bagi orang introvert. Tapi dari pada semua hanya menjadi angan-angan yang tidak akan terwujud dan hanya membuatmu terbebani dan menyesal, lebih baik GanSis mulai melatih diri untuk membicarakan apa yang ingin kamu bicarakan ya.




Dengan melakukan hal-hal tersebut, dijamin kamu akan menjadi introvert yang bahagia deh!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan alif31 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mantap gan, ane introvet btw, tp enjoy
profile-picture
piinchaa. memberi reputasi
Goodd👌
Introvet baru kali ini ane tau gan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
introvert itu mampu berdikari....ya ga sih?
aku kan introvert, trus pas lagi magrib di masjid gt, aku bantu2 gt lah nyiapin buka, pas bagi2 kue aku gak dapet tapi udh dapet es sama gorengan, yaudah aku diem aja karna aku merasa cukup, pas di tengah2 buka ibuk yg biasanya bantu2 bilang "loh mbak blm dpt kue, saya ambilin" trus aku ngomong " gak usah deh bu" tapi tetep diambilin kan. tapi ada ibuk2 disitu jg tau trus ngomong " itu lo ada disana sisa kuenya, mbaknya ini diem aja, gmn sih" aku langsung menatap dg hati tersinggung karna emang kayak aku diem emang salah yak, kan aku emang gak mau dan man aku tau ada sisa kue klo dr awal udah di taruh di jauh sana. trus klo aku gak dpt harus ngomong buk kue nya saya blm, kan gmn gt rasanya apalagi gak ada yg kenal..
apakah disini aku salah? dan apa yg harus ku lakukan seharusnya. maaf curhat wkwkw
Balasan post zulimaulidah
Quote:


Kalau ane di posisi sista ya milih diem daripada minta jatah kue sist, kecuali kalau kue untuk orang lain yang belum kebagian, bisa lah ane bilang buk kuenya masih nggak, itu ada yang belum kebagian, tapi kalau kita sendiri yang belum kebagian ya malu lah mau minta emoticon-Big Grin
Balasan post cheria021
bener kan ya diem aja eh aku diem malah di omongin gt, gmn gak jengkel wkwkw kadang aku heran dg manusia wkwkw makanya males bersosialisasi dg banyak orang karna sifat mereka yg random, klo saya lebih baik menghindar dari pada saya yg kena penyakit hati wkwkw thanks for your opinion
Diriku banget ini maaahhh.. suka rese kalau ada bilang sombong padahal mah emang gk mau ngomong bukan berarti benci atau gk peduli. Mulut memang diam tapi kan mata tetap memperhatikan. Dan paling gak suka kalau ketemuan meski sama temen2 sekelas tapi gak begitu deket dan gak akrab apalagi hobinya beda. Hambar sudah!! Mendingan dirumah, nonton anime sama baca manga.
Asal kau senang ku bahagia
profile-picture
hlwh memberi reputasi
jadi introvert emg serba salah, krn sifatnya tertutup& suka nyendiri dibilang sombong sm temen/org sekitar, tapi klo mau coba akrab/sok asik malah jd awkward dan nyusahin diri sendiri, apalagi klo ditambah punya sifat pemalu & lack of communication skill ( mcm gw ).
Tapi enaknya jd introvert "you can have your own world". Dan biasanya klo dah nemu hobby/passion tertentu lu bakal kejebak terus disitu & enjoy your life.
In my case bahkan klo gw punya banyak temen/kenalan di real life gw tetep bakal lebih menikmati diem di rumah, baca manga/nonton anime atau browsing tanpa tujuan di internet & interaksi sm orang yg hobinya sama di forum2.
Btw gw nulis apaan sih Gaje giniemoticon-Ngakak
But yeah ginilah keseharian seorang introvert di "own world" nya😁
profile-picture
deniyok memberi reputasi
Balasan post zulimaulidah
Curiga masih jomblo nih sista emoticon-Big Grin
Balasan post bernu
kenapa berpikir seperti itu? kasi tau pendapat agan.. analisisnya tepat wkwkwk
Balasan post zulimaulidah
Ane punya 6 indra emoticon-Cool
Balasan post bernu
masuk akal. aku punya infinity stone
Balasan post zulimaulidah
Ane juga punya 7 bola naga emoticon-Cool
Balasan post bernu
aku punya lampu ajaib warisan buyut aladin
Balasan post zulimaulidah
Apes jin lampu nya emoticon-Berduka (S)

Pas doi nanya : "Silahkan aku beri 3 permintaan... Monggo"
Kamu jawabnya : "TERSERAH..."
Balasan post bernu
enggaklah, kesempatan langka kok disia2kan wkwkw
kok bisa sih jadi introvert? emang enak ya jadi introvert? emoticon-Malu tapi aslinya gue ini introvert juga emoticon-Big Grin
Diubah oleh Ensikology
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di