YenieSue0101
TS
YenieSue0101
Mahal Gila, Kopi Ini Dijual dengan Harga Rp. 600.000 Per Cangkirnya!




Halo, Agan dan Sista pembaca setia thread ane? Apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di manapun berada

emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax


GanSis, kalian penggemar kopi? Suka mencicipi berbagai macam jenisnya. Pasti tak asing dong dengan beberapa nama kopi yang dijual dengan harga yang cukup mahal, bahkan tak masuk akal.

Berbicara mengenai kopi mahal, pasti yang terbesit pertama kali di benak kalian adalah kopi luwak. Yup, kopi luwak memang dikenal dengan harganya yang tinggi. Namun, jangan salah, Gansis. Ternyata ada jenis lain yang dijual dengan harga yang lebih mahal loh. Nah, kopi apakah itu? Penasaran? Cekidot!


Disimak dan jangan lupa rate & subscribe!


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Adalah kopi gajah, jenis kopi yang dikembangkan di Thailand dan sering disebut sebagai Black Ivory Coffee merupakan kopi termahal di dunia. Minuman berwarna hitam pekat ini dijual dengan harga enam ratus ribu rupiah per cangkirnya. Wow, mahal gila ya!

Apa keistimewaan dari kopi ini sehingga memiliki harga yang fantastis? Berikut ulasannya.

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


Kopi yang pertama kali ditemukan oleh Blake Dinkin, seorang pria asal Kanada ini mengalami proses pembuatan yang hampir mirip seperti kopi luwak. Bedanya, dalam hal ini biji kopi sengaja dicampur ke dalam makanan si gajah agar dimakannya. Kopi yang telah masuk ke dalam perut gajah akan mengalami fermentasi, dan proses ini bisa berlangsung dalam waktu sekitar 15-30 jam. Wow, cukup lama ya?



Dari tiga puluh kilogram kopi yang dimakan gajah, jumlah kopi yang bisa dihasilkannya hanya sekitar satu kilogram saja. Hal ini terjadi karena pencernaan gajah yang cukup kuat sehingga memungkinkan hancurnya sebagian besar kopi yang masuk ke dalam perutnya. Sangat tidak efisien ya, GanSis.

Proses pembuatan yang cukup lama inilah yang menyebabkan kopi gajah dijual dengan harga mahal. Yaiyalah, pembuatnya kan harus balik modal juga. Xixixi.

Sementara ini, minuman tersebut belum dijual bebas dan hanya ada di beberapa negara seperti Thailand, Maladewa dan Abu Dhabi.

Bagaimana, Gansis? Tertarik untuk mencobanya?


:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan


Okelah, ane rasa cukup sekian ulasan ane tentang kopi termahal di dunia ini. Semoga memberi wawasan baru dalam hidup Agan dan Sista sekalian. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa kirimkan cendol untuk berbuka puasa nanti.




BBB GROUP

ilustrasi
Diubah oleh YenieSue0101 16-05-2019 10:54
davecchioCahayahalimahnona212
nona212 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.8K
157
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan