c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Benar Konspirasi Itu Fakta ?




Konspirasi, berbicara hal ini sudah macam pemburu demit yang ga kelihatan wujudnya namun bisa dirasakan, bahkan para pelaku pun diam hingga mati membawa rahasia.

Namun dengan banyaknya hal di bidang politik yang berujung dengan kekuasaan, konspirasi itu cukup menarik terlebih lagi dibalik para elite ini ada banyak pengusaha yang menguasai beberapa perusahaan besar, maka untuk mengamankan usahanya suka tidak suka ya terjun ke politik. Para elite ini memang ada kepentingan, yang jelas nasionalisme adalah hal yang menguntungkan bagi perut para elite.



Semua negara pun sama, ada banyak teori konspirasi yang besar bahkan teori tersebut pun diyakini kebenarannya walau tak bisa di dapatkan bukti yang pasti. Seperti halnya membicarakan demit, itulah sebuah teori konspirasi. Tidak terlihat namun ketika sesuatu hal itu terjadi banyak sekali kejanggalan, yang membuat banyak orang berteori karena dapat dirasakan.

Banyak orang berkata secara umum teori konspirasi adalah kepercayaan bahwa adanya dalang dibalik suatu peristiwa atau kejadian. Nah mereka ini pun berfikir terkadang dalang dari kejadian ini bisa jadi orang-orang dari organisasi rahasia, militer, elite politik dan lainnya yang jelas orang-orang yang memiliki jabatan atau pengaruh pada sebuah negara tentu saja ingin mencapai suatu tujuan tertentu, entah untuk kepentingan kelompok atau untuk kepentingan perut sendiri. Mereka memakai segala tipu daya untuk sebuah tujuan, mau caranya halus atau kasar, main bersih atau kotor yang penting tujuan tercapai.



Mengapa banyak orang lebih dapat mempercayai konspirasi dibandingkan sesuatu hal yang sudah jelas didukung oleh bukti-bukti nyata. Ini semua tidak lepas dari manusia yang merupakan makhluk sosial mereka kerap kali mengutamakan pengakuan dibanding kebenaran.

Seperti saya yang selalu menularkan prinsip gagasan dan opini serta pandangan kehidupan sehari-hari, bila itu dilakukan sangat intens dan berkesinambungan maka jangan heran bila yang saya katakan nantinya bisa menjadi kebenaran padahal hanya sebuah pandangan pribadi tanpa bukti, ketika semakin banyak orang yang percaya dengan gagasan saya maka mereka akan semakin mudah untuk mempengaruhi yang lain dan diterima sebagai kebenaran secara menyeluruh. Secara tak langsung kalian sudah di doktrin halus oleh gagasan saya.



Itu sebuah cara teori konspirasi menyebar efeknya bisa baik bisa juga buruk, bahkan faktanya pun terkadang bisa jadi teori tersebut benar terlebih lagi dalam sebuah kasus yang berkaitan dengan tragedi sebuah negara. Walau banyak juga yang salah namanya juga hanya sebuah teori tanpa bukti.

Contoh kasus Konpirasi Kuda Tuli, yang terjadi pada 26 Juli 1996.

Megawati dianggap diam ketika aksi berdarah itu terjadi, bahkan ia dianggap sudah mengetahui akan adanya serangan dari PDI kubu sebelah, infonya pun tak main-main dari seorang Jendral Orba yang disegani yaitu Benny Moerdani.



Mengapa om Benny tahu, karena rancangan penyerbuan ini di organisir dari Mabes ABRI bersama Alex Widya Siregar. Disini nama SBY pun ikut terseret.

Kenapa Megawati tidak mencegah walau ia tahu akan ada penyerangan, ini adalah skenario untuk PDI Mega merasa dizhalimi, tentu saja dukungan rakyat pun semakin membesar pada Megawati hingga 2 tahun kemudian terjadilah gerakan menggulingkan orba. Dan tentu saja nama megawati saat itu naik daun, hingga anggota parlemen di kuasai PDI sayang ada sengkuni yang menaikkan Gusdur menjadi Presiden walau akhirnya diturunkan paksa. Itu berdasarkan teori konspirasi, membiarkan sesuatu terjadi untuk tumbal dan cita-cita menggulingkan kekuasaan pun terjadi.

Ada yang janggal mengapa orba main kotor, bukankah dengan menduduki kantor PDI Mega yang sah secara munas maka PDI buatan orba akan tercoreng ?

Apa benar rancangan skenario kudatuli memang dari Suharto, atau memang ada musuh dalam selimut ?

Siapa yang diuntungkan dari aksi penyerangan tersebut ? Jelas Megawati bukan Suharto.



Konspirasi ini di putar ulang hingga akhirnya karena tak ada klarifikasi, hal tersebut pun dianggap benar karena hingga periode Jokowi pun dalang Kudatuli tidak terdeteksi secara gamblang.

Pihak - pihak yang dianggap bertanggung jawab seakan hilang di telan bumi, bahkan nama yang terseret pun sukses jadi Presiden, jadi hanya cerita-cerita liar yang masyarakat telan tanpa bukti saja yang beredar hingga akhirnya teori tersebut pun dianggap kebenaran.

Konspirasi adalah sebuah teori yang memang tak bisa dibuktikan lewat data, tapi lewat sebab akibat. Inilah yang disuka banyak orang "Misteri dan Terkesan Di Tutupi". Nah melihat contoh kasus diatas apa yang ada di pikiran agan dan sista Apa benar konspirasi itu Fakta ?

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-nyantai

c4punk@2019

Gambar google
referensi tulisan

GIF


Diubah oleh c4punk1950... 14-05-2019 22:47
korbanfirdosoil
delapan3
born.as.ghosts
born.as.ghosts dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.6K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan