alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 47
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c938258f4ae2f5262573e9d/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-47

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 374 dari 501
Quote:


Ayat Quran ampe diotak atik biar memuaskan hasrat klo puasa itu nahan lapar. Mengenaskan emoticon-Nohope

Lihat terjemah per kata nya dah, kata apa yg dditerjemahkan sbg"the fast" Diayat itu? emoticon-Najis
Quote:

Si odd... cuma meragukan saja...

Saya di solo....


#ente cemburu perlakuan orang tua pada adik ??
Numpang tanya gan, pakai celana cingkrang (tidak menutupi mata kaki) itu kan disunnah kan, nah bagaimana kalau pake celana cingkrang tapi pake sepatu + kaus kaki yg menutupi mata kaki, apakah itu sesuai sunnah juga?
Quote:

Ndak usah lu fotoinemoticon-Big Grin

Dari lu bilang tiap beberapa bulan ke rs dan obat ndak nyampe 6 bln habis itu sudah membuat gw ragu elu dlm perawatan schizo oleh psikiater

MINIMAL tiap 1 bln obat lu sudah habis dan balik ke psikiater
Apalagi schizo
Termasuk gangguan mental serius

Mungkin saja elu mengidap gangguan kejiwaan, tapi belum tentu itu schizo
Bisa saja yg lain
Gangguan kejiwaan kan ada banyak

Tapi ya sudahlahemoticon-Big Grin
Quote:


Cepatnya ane memahami hidup bukan dari rezeki yang dibraindwash konsumerisme hedon, tapi apa yang akan ditakdirkan pada saya. namanya apa sih gan? Sesuatu yang sangat takdir. Hasad? Ha apa gtu lupa.


Dikirain dr jkt

Wah tetangga pak press. Semangat Solo squad..
Diubah oleh blacksafari
Quote:


Boleh....
Agan boleh pakai seperti itu... tidak juga tidak salah...

Yang diwajibkan itu menutup aurat...
Aurat laki laki itu dsri dengkul ke atas.. sampai pinggang...

#maaf ..
Ane tidak melihat celana cingkrang sebagai sunah...
Maaf ya gan...

Sirrahnya...??

Berkaitan dengan Mode di jaman itu...
Di jaman itu Banyak kalangan yang memakai baju sampai di bawah mata kaki itu "dianggap" sombong..
Semacam "mode para aristrokrat" saat itu...

Pada jaman itu...
Ada sebagaian orang punya kebiasaan yg kalau pergi kemana mana dengan ditandu.. (diangkat oleh para budak nya)

kakinya tidak perlu menyentuh pasir... bajunya sampai bawah mata kaki...

Jaman Rasul.. macem gitu itu dianggap ke sombong an...

Kalau di indonesia ??
Celana atau sarung sampai mata kakiitu tidak diaggap sombong...
Jadi ndak ada unsur yang mengena dari hadist tersebut...

Nahh kalau orang cingkrang..
Dan merasa dirinya lebih baik agamanya dsri orang lain.. itu justru sombong..

Silahkan analisa sendiri...






profile-picture
invokerwall memberi reputasi
Balasan post True.s4m1ns
ini jawaban pake logika ya gan?


Quote:


gue djkt kdg2 emoticon-Embarrassment

gan gw boleh nebak gk, lo artis ya emoticon-Metal emoticon-Metal

nebak doang gw ni
Quote:

emoticon-Matabelo
Ente parah gan...
emoticon-Ngakak

#
Dalam hati kecilmu ente meremehkan pemahaman agama orang lain gan... taubati itu...

Gejalanya ??
Ente was was...
Wudhu merasa nggak sempurna... sholat merasa nggak lengkap dll..
Dll

Segera minta ampun....

#ada jin di tubuh... jin nya di tumpangi maklhuk akhir...j
Quote:


Hah ???
emoticon-Matabelo

#jujur...
Ente hapal berapa jus...??

Kok bisa menganggap pemahaman sirrah... pakai logika..??
emoticon-Bingung
profile-picture
invokerwall memberi reputasi
Quote:

@bold:
Itu bukan gejala schizo mas samin
Orang depresi bisa juga mengalami kaya gitu, misal ada bisikan dlm otaknya/pikirannya yg nyuruh dia utk bunuh diri
Atau suara apapun dlm otaknya
Tapi itu bukan schizo

Kalo schizo itu misal:
Dia denger jelas sekali ada suara orang ngomong "hey elu gak meragukan agama elu?"
Terus dia nengok kanan kiri tapi gak ada siapa2 di situ
Atau sampe dia tanya orang2 disebelahnya: "kalian denger juga ndak suara tadi?"

Keduanya sama2 gangguan kejiwaan
Tapi diperlukan diagnosa yg tepat sebelum diterapi
Kan gitu
Balasan post True.s4m1ns
saya cuma hafal surat2 pendek gan..

maaf gan sirrah itu apa?
Quote:


Dia seperti itu odd...
(Ngakunya sih..)

#baca post beberapa di atas...
Ane kumoulin dalam satu quote ke mbak iblis...
Quote:


Ibnu Mandzur dalam kitab Lisanul Arab menyatakan arti as-sirah menurut bahasa adalah kebiasaan, jalan, cara, dan tingkah laku. Menurut istilah umum, artinya adalah perincian hidup seseorang atau sejarah hidup seseorang.
Quote:


Terima kasih gan pemahamannya..
Mohon doanya supaya sczho ini menjadi barokah..
Quote:


Kunci terlepas dari keburukan itu menyadari dan bertaubat...

Okay ??
Quote:

Ya ini gw sependapat sama lo
Quote:


Jadi sczho itu keburukan gan?
Ada dalil?
profile-picture
invokerwall memberi reputasi


Quote:


gan gw mw tnya klo gw pnya plan buat masa depan, tp gw mls bgt buat exec plannya, mlsnya tuh akut bgt

tuh knp ya
Diubah oleh invokerwall
Balasan post True.s4m1ns
oh demikian ya gan, thanks infonya..

tapi soal celana cingkrang yg saya baca alasannya bukan soal sombong saja tapi juga soal kebersihan..

Ini beberapa dasarnya:

Spoiler for Dalil:


Bagaimana tuh gan? Bukannya kita harus sami'na wa atho'na?

Btw agan santri ya? dan hafiz Quran juga?
Halaman 374 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di