zaenudinzannoAvatar border
TS
zaenudinzanno
Sedekah 3 juta diganti Rumah 300 juta
Assalamualaikum

Halo agan dan aganwati ane mau sharing kisah nyata ane sedekah, bukan pamer karna agan juga ga kenal ane juga, hanya untuk agan2 atau orang yang ingin berubah dan mungkin ingin keinginannya dijawab atau untuk mereka yang sekedar ingin mencari jawaban dari sedekah untuk pemrasalahan hidup mereka.

jadi gini gan, ane cuma pengusaha online biasa, usaha ane meliputi jasa desain grafis (zannoism.com) kemudian vapor (banyak web ane, klonengannya emoticon-Shutup ) kuliner (getukgoreng.com) dan terakhir grosir stik es krim (grosirstikeskrim.com)

salah satu keinginan ane yaitu pengen penghasilan minimal 30 jeti tiap bulan karna menurut ane angka itu udah ane anggap aman, sekarang omset 20 jtan tapi yang masuk kantong setelah ini dan itu kisaran 6 - 10 jutaan tiap bulan, memang agak ga realistis sih dengan cara kerja ane yang santai dan tanpa usaha berarti untuk mencapai angka itu namun ya ane pengenlah berubah.

nah ane tersentuh banget sama video yusuf mansur yang ini gan


trus ane komen deh di itu video youtube, sambil harap dan cemas, ane komen buat nandain ane mau mulai, dalam hati liat aja nih jadi apa kagak buktinya? emoticon-Ngakak (S)padahal itu salah satu kurangnya iman, Allah udah ngasih rejeki sekian banyak nah itu bukti, nah ane yang pengen dapet lebih via jalan sutra aka sedekah masih takut takut.

cuman bismillah dah, nah seperti ane bilang di awal ane kan pengen income bersih (bukan omset) ialah minimal 30 jeti, jadi ane sedekah dah 3 juta, dalam kurun waktu 10 minggu yang mana tiap minggu ane salurin 300 rebu ke sodara ane aja yang memang banyak yang ekonominya masih kurang.

nah ane terusin dah, sampe minggu akhir agak sedikit berat karna order juga rada turun. tapi ane terusin aja, yang memang rejeki ada aja nyantol mah.

sampai done 10 minggu genap 3 jeti. ane diemin aja. saatnya menunggu .....selain emang pengen berubah ane juga pengen buktiin sendiri.

di saat yang sama ane juga lagi pengen punya rumah, tapi di pikiran ane tuh pengennya sebulan dapet segitu. ane udah ada tabungan buat dp rumah cuman masih maju mundur bisa kagak ya ane cicil, karena ane usaha bukan pekerja yangduitnya pasti.

eh ndilalah, gan tanah embah ane yang diwarisin ke ibu ane ada yang beli, jadi itu tanah sawah yang cukup masuk (jauh) di tengah sawah, dan dipasrahin ke penggarap yang masih sodara, cuman ya gitu, kalo pas lebaran balik kampung bilangnya si penggarap ke orang tua ane itu sawahnay ga panen lah, banyak tikuslah, pupuk naiklah. jadi sama aja boong itu tanah sawah. dijual juga katanya mana mungkin laku. apalagi di desa yang ekonominya kebanyakan pas pasan. mungkin penggarap juga takut kalau lahan dia ilang, karena kata tetangga sekitar itu PANEN SAWAHNYA tapi kalau didatengin katanya ga panen.

pada saat yang sama ane udah bilang ke orang tua kalo ane mau beli rumah udah ada duit buat dp.cuman baru ngomong doang. bisa dibilang tau dah jadi apa nggak mau beli rumah ane.

eh ndilalah tanah sawah itu ada yang nawarin orang desa situ yang anaknya baru pulang dari Taiwan jadi TKI, secara di desa kampung ane banyak yang jadi TKI gan. dan laku tanpa nawar, padalah dulu kata bapak ane mau dijual juga gimana jual ya, orang desa ga punya duit, kalau mau jual pasti lama dan berbelit.

laku cash, 130 juta nah ga tau gimana orang tua ane ngasih itu duit ke ane katanya buat kamu beli rumah emoticon-Berduka (S) . ane seneng gan, cuman dalam hati sebenarnya ane agak cukkup kurang bersukur (kecewa) karna ane berharap ane dapet duit itu dari hasil usaha ane bukan dikasih kaya begini.

akhirnya ane mau beli rumah cuman jadinya ragu ane mau beli rumah perumahan, udah kecil, kualitas ga pasti, cicilan juga bertahun tahun,

taunya dari temen istri ane, dikasih tau karna dia pak RT dan kakaknya kepala desa ada orang mau jual rumah, yang bisa dibilang murah gan, rumah dan tanah seluas 140 meter persegi dijual 80 juta. emang rumah tua tapi bisa dipugar. dijual murah karna yang ane liat si punya rumah kayaknya ga akur sama sodaranya yang samping rumah, jadi dia mau pindah ke tempat mertuanya bikin rumah di sana.

ane ada duit 30 juta dan dari ortu ane ditambahin biar genep 80 juta, jadi milik ane jadinya. nah kemudian rumahnya kurang layak buat ditempatin buat orang kaya ane emoticon-Hammer (S) eh orang tua nambahin buat renov, walhasil itu rumah kalau ane liat di OLX bisa dijual 250 -300 jutaan nilainya apalagi kalau yang jual agen properti yang banner nomer hape nya bertebaran, apalagi kalau tuh rumah di Bekasi (ortu ane tinggal di bekasi dan ane sekrang pulang pergi Bekasi Purbalingga - ini rumah di Purbalingga). secara ane hunting rumah juga di OLX waktu caricari rumah murah emoticon-Malu (S) (tapi rumah yang ane beli itu bukan dari OLX tapi dari temen istri ane itu infonya)

kesimpulan :
  • sedekah 3 juta dapet rumah +- 300 juta
  • ane pengen aja kasih kesaksian, jadi ane bikin nih trid, karna mungkin seperti yang ane rasakan, setelah dibales rejeki sama allah biasanya langsung lupa jadi orang lain ga dapet hikmah atau pelajaran.
  • rejeki itu halus banget sampe bikin ga bersyukur (sifat allah al-Latif, اللطيف, Maha Lembut. - jadi kadang nikmat yang Dia berikan tidak terasa saking lembut datangnya jadinya ane kufur nikmat) ane agak kurang bersyukur karna ane berharap itu rejeki datengnya dari usaha ane sendiri
  • Allah memberi apa yang ane butuhkan (mungkin ane memang butuh rumah dulu ketimbang duit banyak) bukan yang ane inginkan.
  • Bonus ane dikasih Bayi lucu banget gan 2 bulan yang lalu (ane baru mau setahun nikah langsung dikasih dede bayi)




Sekian gan Wassalamualaikum warahmatullah
silahkan gan yang mau kasih kisah sedekahnya gan nanti ane pejeng di pejwan bisa jadi amal ibadah sapa tau ntar nyangkut di pejwan google kata kunci sedekah emoticon-Ngakak (S)
78Kg
78Kg memberi reputasi
1
22K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan