trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Bulan Puasa Nasi Megono Tetap Idola
Makanan sedap ramah di kantong








Agan Sista di mana pun berada, masih tetap semangat menjalankan puasa! Tentunya masih dong. Semoga di bulan penuh berkah ini benar-benar diberi keberkahan yang berlipat-lipat.

Ketemu lagi dengan saya warga asli Pekalongan. Begitu mendengar kata Pekalongan pasti ingat dengan nasi megono. Ternyata Nasi Megono menjadi makanan favorit warga Pekalongan. Di samping harganya yang aman di kantong, ternyata rasa dari nangka muda yang dibuat megono bikin nagih Gan! Apalagi dengan tempe mendoan ditambah sedikit sambal terasi, wow rasanya begitu nendang di lidah.

Ada yang bilang nasi megono gak ada vitaminnya Gan, cuma bikin kenyang. Itu salah besar, makanya emang nasi megono, tapi tambahannya ada tempe mendoan, sate telur puyuh atau telur dadar, kurang vitamin apalagi coba.

Di bulan Ramadhan ini, nasi megono tetap jadi idola. Mau tahu kenapa jadi idola, katanya orang-orang yang merantau, megono itu cuma ada di Pekalongan. Nasi megono yang dipadukan dengan daun kecombrang, wow lebih mantap lagi. Berikut langkah-langkah membuat Megono berikut tempe mendoan nya.

Quote:


Selain nasi megono pasangan setianya adalah tempe mendoan. Kalau membuat tempe mendoan, seperti menggoreng tempe tepung pada umumnya, hanya saja angkat sebelum tempe kering. Istilahnya masih mendo alias mendoan.

Harga seporsi nasi megono itu beda Gan, kalau pagi nasi Megono dua ribu rupiah itu masih banyak. Tapi yang dijual malam isinya lebih sedikit. Di bulan Ramadhan ini nasi megono masih dicari terutama yang suka makanan sedap. Kalau belinya dibungkus daun pisang wah lebih sedap lagi.

Warga Pekalongan, harus bangga dengan makanan khas daerahnya. Siapa yang ingin menikmati nasi megono bersama teman-temannya, Silakan berkunjung ke Pekalongan. Banyak sekali warung-warung di pinggir jalan yang menjajakan nasi Megono, gak sampai sepuluh ribu dijamin kenyang.sOh iya, nasi megono juga nikmat disantap dengan pindang tetel lho gan. Akh ... Jadi pengen Nasi megono beneran, tunggu apalagi langsung cap cus beli nasi megono ya.
Diubah oleh trifatoyah 15-05-2019 03:19
riwidy
mamaproduktif
Rainbow555
Rainbow555 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
8K
413
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan