pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Review Jersey : Koleksi Jersey Tim Medioker
Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane menulis thread untuk kompetisi dari Kaskus Kreator yaitu 5 Threads Challenge. Jadi tulisan ane untuk kompetisi ini akan berisi konten full original dari segi gambar gan, mengikuti aturan kompetisi.




Sumber : Dok Pribadi


Pada thread ini ane akan kembali mereview suatu barang. Barang ini merupakan salah satu barang wajib yang harus dimiliki oleh para penggemar sepak bola. Yap, barang yang akan ane bahas hari ini adalah Jersey. Jersey adalah kostum yang dipakai tim sepak bola kala bertanding. Kini, jersey menjadi merchandise utama klub klub sepak bola dan penjualan nya menjadi pemasukan yang cukup besar.


Banyak fans sepakbola mengoleksi jersey. Terutama jersey klub kesukaan nya. Tak terkecuali ane. Ane juga mengoleksi banyak jersey klub kesukaa ane yaitu Bayern Munchen. Tapi yang akan ane bahas hari ini bukan koleksi jersey tim kesukaan ane melainkan koleksi jersey ane yang bisa disebut "langka".


Koleksi jersey langka milik ane ini merupakan koleksi jersey dari tim tim medioker. Bisa dibilang, klub medioker adalah klub yang belum menjadi tim besar dan penggemar nya tak begitu banyak. Nah, untuk ane pribadi mengoleksi jersey tim medioker lebih asik. Karena, jersey jersey dari tim medioker ini unik unik dan lebih sulit untuk ditemukan gan. Maka dari itu, sekarang ane akan ulas satu persatu jersey medioker milik ane.


1. Atalanta 18/19




Sumber : Dok Pribadi


Jersey pertama yang akan ane bahas adalah jersey dari salah satu klub papan tengah Serie A yaitu Atalanta. Bisa dibilang Atalanta ini merupakan klub yang tidak terlalu terkenal dan fans nya tidak begitu banyak. Namun, ane yang penasaran dengan klub ini segera mencari jersey nya.


Akhrinya, meskipun cukup sulit ane pun menemukan jersey ini dan membeli nya. Secara tampilan, jersey ini memakai warna biru dan hitam dengan pola vertikal. Menurut ane, jersey ini memiliki model yang cukup kuno. Apalagi kerah di jersey ini yang menurut ane sedikit tanggung karena disambungkan dengan karet bukan dengan kancing. Namun, design kuno jersey ini lah yang membuat jersey ini menjadi klasik ala Italia.


Lalu kesan pemakaian nya menurut ane. Karena jersey ini memakai pola vertikal, jersey ini pun menjadi lebih panjanhg. Namun, jersey ini juga memiliki lebar yang lebih pendek. Jadi bisa disimpulkan jersey ini memiliki ukuran semi slim fit. Memang tidak terlalu ketat, namun kurang cocok untuk agan agan yang bertubuh besar karena jersey ini memiliki lebar yang lebih kecil.


Jersey ini ane beli baru saja bulan lalu gan. Ane dapatkan jersey ini di tokopedia. Hanya ada 1 Store yang menjual nya gan. Harga nya memang sedikit diatas jersey jersey klub papan atas yang mudah ditemui. Jersey ini ane beli dengan harga 100 Ribu Rupiah.


2. Brighton & Hove Albion 17/18




Sumber : Dok Pribadi


Jersey kedua di list ini merupakan jersey milik klub Premier League yaitu Brighton and Hove Albion. Sama seperti Atalanta, Brighton ini juga merupakan klub papan tengah. Klub ini memang tidak terlalu populer dibanding klub lain di Inggris, apalagi mereka baru promosi dalam beberapa musim terakhir. Namun, karena klub ini cukup unik menurut ane, ane pun segera memburu jersey nya.


Jersey ini memiliki pola yang sama dengan Atalanta, namum memiliki design yang lebih modern. Jersey ini didominasi warna biru dan putih yang terlihat cerah dengan pola horizontal. Kerah pada jersey ini juga berbentuk v dengan dikelilingi garis berwarna kuning yang memberi kesan minimalis namun modern.


Kini ane akan membahas kesan pemakaian nya. Jersey ini juga cukup sulit didapatkan sehingga ane harus rela membeli ukuran M. Awalnya ane was was karena biasanya ane memakai jersey size L. Apalagi jersey ini merupakan keluaran nike yang terkenal sedikit ketat. Namun, kenyataan nya berbeda. Size M dari jersey ini sedikit lebar dan cukup pas ditubuh besar ane. Bahan nya cukup ringan namun tidak terlalu adem dipakai gan dibandingkan dengan atalanta.


Jersey ini juga ane beli lewat Tokopedia. Sama seperti jersey Atalanta, jersey ini juga hanya dijual oleh 1 Store. Karena jersey ini merupakan jersey keluaran musim lalu maka harga nya sudah turun. Ane beli dengan harga 75 Ribu Rupiah saja gan.


3. Schalke 04 16/17




Sumber : Dok Pribadi


Jersey ketiga di list ini merupakan jersey milik klub Bundesliga Jerman yaitu Schalke 04. Sama seperti jersey milik dua tim diatas, Schalke juga merupakan klub yang identik dengan warna biru. Bahkan sebutan untuk klub ini adalah the royal blues. Di Indonesia, peminat jersey klub ini juga tergolong sedikit gan. Jadi untuk menemukan nya juga sedikit susah.


Berbeda dengan dua jersey diatas yang berpola vertikal, jersey ini malah memiliki design tak berpola alias Polos. Yap, jersey ini hampir didominasi seluruhnya oleh warna biru. Warna hitam juga menghiasi jersey ini di bagian kerah dan lengan jersey. Beberapa orang mungkin akan bilang jersey ini jelek karena terlampau polos. Namun, ada juga beberapa orang yang memiliki jersey berdesign "bersih".


Kini ane akan membahas seputar kesan pemakaian nya. Meskipun jersey ini tidak seenak dua jersey diatas untuk dipandang, Jersey ini memiliki kelebihan di bagian bahan. Jersey keluaran adidas ini menurut ane memiliki bahan yang cukup ringan dan adem. Jadi sangat pas untuk olahraga dan lari lari ketimbang dua jersey diatas. Lalu, karena jersey ini tidak memiliki pola, jersey ini punya sisi positif di bagian body fit. Jersey ini cukup cocok untuk agan agan yang bertubuh besar karena ukuran lebar nya cukup panjang. Overall paling pas deh jersey ini kalau mau dipakai olahraga.


Jersey ini juga ane cari secara online. Dan lagi lagi, hanya ada 1 Seller yang menjual jersey ini karena memang peminat nya sedikit. Setelah menggali tokopedia, akhirnya ane menemukan jersey ini dan ane jadikan koleksi jersey ane. Jersey ini juga ane beli dengan harga 75 Ribu Rupiah.


Source : Pengalaman Pribadi Koleksi Jersey

Sekian aja gan review Jersey Medioker versi ane. Kalau agan juga punya koleksi jersey klub klub medioker agan agan juga boleh ceritain di kolom komentar, Thanks for reading and have a nice day gans ! 
bianca79
nona212
nona212 dan bianca79 memberi reputasi
3
2.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan