alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Ramadhan Selalu Maju 11 Hari Tiap Tahunnya?
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda6709365c4f07491d0914/kenapa-ramadhan-selalu-maju-11-hari-tiap-tahunnya

Kenapa Ramadhan Selalu Maju 11 Hari Tiap Tahunnya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3

#24,431

Ini podcast kaskus pertama yang gue dengar sampai habis.
BTW, 1 tahun Hijriah bisa berlangsung 354 atau 355 hari. Ada tahun tertentu yang memiliki tanggal 30 Dzulhijjah.

Quote:


Iya gan. Tahun 2033.

Quote:


Iya. Kira-kira 11 tahun lagi.

Quote:


Sebenarnya antara 10-12 hari.

Quote:


Tahun 2000 jatuhnya tanggal 8 Januari 2000 gan.
ada konversi dari kalender hijriyah ke kalender masehi jadi maju 11 hari. cmiww
oh jadi gitu gan ... keren juga ya untuk analisa & penjelasannya emoticon-Embarrassment
beda hitungan bulan, tar puasa pas tahun baru seru emoticon-Leh Uga emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
RhiciLhasta2nd memberi reputasi
karena kalo mundur terus kapan majunyaaa perkembangaan ini? wkwk
Balasan post awayaye
Wuah beneran ya,ane lupa thn 2000 pernah lebaran dua kali,
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
naisuuuuu infoooo
Quote:


Tahun 2033 kita punya 2bulan Ramadhan dalam satu tahun masehi gan
Diubah oleh johanneskrauser
Quote:


Wow nice... THR double dongs..emoticon-Leh Uga
tahun 2030 ia gan, semoga panjang umur dan di beri kesempatan dapat THR 2 kali dalam setahun emoticon-Jempol
tanggal lahir gw pernah pas hari lebaran...
jd enak ga mikir nraktir temen, alhamdulillahnya jd ga ada yg inget hahahaha
brarti lebaran bisa 2 kali setahun ya gan :v. THR nya bisa 2 kali emoticon-Ngakak
nyang begini niiiih.. emoticon-Jempol jelasin sekalian tentang quick count ghoib yang selalu beda dengan quick count lembaga resmi pemerintahan ya gan.. karena itu misteri juga.. selalu ada selisih angka kaya penentuan bulan romadhon.. cuma kalo romadhon per tahun,kalo quick count biasanya siklusnya 5 tahunan gan
Quote:


Bukan nya tahun 2030 udah bubar yah (kata pleciden).. emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Quote:


Berarti nte lahir thn 95 an ya gan ?emoticon-Shakehand2
Quote:


nah tepat sekali emoticon-Shakehand2

#25,113

Quote:


Yang dimaksud TS jatuhnya tanggal 1 Ramadan dalam kalender Masehi. 2018 jatuhnya 17 Mei, 2019 jatuhnya 6 Mei.

Quote:


Tahun 20874
Halaman 3 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di