pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Sri Lanka Mencekam, Pria Muslim Tewas Dibunuh Massa dalam Kerusuhan Anti Islam
Jakarta - Seorang pria Muslim tewas dibunuh massa dalam kerusuhan yang menyebar di tiga wilayah di Sri Lanka. Kerusuhan merupakan serangan balasan atas bom bunuh diri saat Minggu Paskah bulan lalu.

Pria 45 tahun itu meninggal tak lama setelah dilarikan ke rumah sakit di distrik Puttalam. "Massa menyerangnya dengan senjata tajam di bengkel milik pria itu," kata seorang pejabat polisi, dilansir dari Channel News Asia, Selasa.

"Ini adalah kematian pertama dari kerusuhan tersebut," imbuh dia.

Kerusuhan tetap terjadi meski polisi telah memberlakukan jam malam di Sri Lanka. Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe mengatakan jam malam berfungsi mencegah kehadiran kelompok-kelompok tak dikenal yang ingin mengacaukan situasi keamanan negara.

"Di beberapa tempat di Provinsi Barat Laut, kelompok-kelompok ini menciptakan masalah dengan merusak properti," kata Wickremesinghe dalam pidato yang disiarkan televisi negara tersebut.

"Polisi dan pasukan keamanan telah mengatasi situasi ini, namun kelompok-kelompok tak dikenal ini masih berusaha menciptakan masalah," terangnya.

Dia menambahkan kerusuhan ini hanya akan menghambat penyelidikan atas serangan bom pada 21 April lalu. Serangan kala itu melanda tiga gereja dan empat hotel mewah, serta menewaskan 258 orang dan melukai hampir 500 orang.

Sementara itu dalam pidato terpisah, Kepala Polisi Chandana Wickramaratne memperingatkan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap para perusuh.

https://m.medcom.id/internasional/as...alam-kerusuhan
Damailah dunia
ceo.amigroup
greedaon
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.2K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan