portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Dikepung Relawan, Muspika Majalaya Gagal Copot Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi


KARAWANG-Aksi represif berupa upaya pencopotan paksa dari Muspika Majalaya dalam menangani baliho kemenangan Prabowo-Sandi yang ditebar di wilayah administratifnya, menuai berbagai aksi reaksioner dari para relawan, Senin (13/5/2019).

Salah satu titik yang hendak dilakukan pencopotan baliho secara paksa adalah di Bunderan Perumahan CKM Desa Bengle, Kecamatan Majalaya.

Menurut relawan Prabowo-Sandi Karawang, Ndonk Wijayanto, rencana pencopotan baliho yang dipasang di Bunderan CKM oleh Muspika Majalaya yang terdiri dari Camat, Polsek, Panwaslu dan Satpol PP mendapat penentangan dari para puluhan relawan. 

"Setelah ada kabar adanya rencana pencopotan baliho, para relawan langsung merapat dan mempertahankan baliho tersebut," ucap Ndonk saat dikonfirmasi Portaljabar.net terkait kejadian tersebut.

Lanjut Ndonk, ketika Muspika akan mencopot baliho, mereka berargumen bahwa pemasangan baliho sudah melanggar aturan. Namun ketika para relawan balik bertanya mengenai aturan yang melarang pemasangan baliho kemenangan Prabowo-Sandi, Muspika tidak dapat menjelaskan.

Ndonk dan relawan lainnya menegaskan jika Muspika tetap nekat mencopot baligo tersebut, maka para relawan akan melakukan gerakan ke Polsek Majalaya. 

"Kami pastikan relawan bersama FPI akan mendatangi Polsek," ucapnya.

Sedangkan, Ketua FPI Majalaya, H Surya Meidi menerangkan setelah negosiasi alot antara relawan dan Muspika, akhirnya pencopotan baliho diurungkan sementara waktu. 
"Setelah bernegoisasi, Alhamdulillah masih bisa dicegah pencopotan baliho," ujar H Surya Meidi.


Sementara itu, Camat Majalaya, Agus, belum menjawab permintaan konfirmasi dari Portaljabar.net terkait masalah diatas. (uya).

Sumber :Portal Jabar
putrymoch
xneakerz
rizaradri
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan