alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Share & Diskusi] Bisnis Fashion - Distro, Clothing, Tempat Produksi DLL - EPS 4
4.9 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f851c50741011308b4567/share-amp-diskusi-bisnis-fashion---distro-clothing-tempat-produksi-dll---eps-4

[Share & Diskusi] Bisnis Fashion - Distro, Clothing, Tempat Produksi DLL - EPS 4

Tampilkan isi Thread
Halaman 144 dari 155
Quote:


maaf gatel di balas disini gan erik ehehe

cm30s di gramasi 115, bukanya jadi tipisss banget gan? nerawang gitu, hampir mirip2 kaos2 BARONG BALI itu gan?
serem amat hahaha
Quote:


Hehe ya soalnya tiap brand atau customer punya preference masing2 gan. Dan belum tentu di pake buat bikin baju jg. Menurut kita jelek, buat mereka kepake.
Yang mengenai isu pencemaran Lingkungan di Indonesia sudah pernah kena sorot dunia international. Isu Pencemaran Limbah Sungai Citarum Bandung yang tercemar karena limbah pembuangan pabrik textile.

Menteri luhut langsung turun tangan, dan pakai tentara TNI buat jagain disana. Jadinya tidak ada pabrik tekstil yang berani macam2 sekarang..

Dana Citarum Cair Maret, Prajurit TNI Dikerahkan hingga Karawang
https://bisnis.tempo.co/read/1177419...g/full&view=ok

TEMPO.CO, BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan menjanjikan anggaran untuk Program Citarum Harum tahun 2019 cair bulan depan. “Maret tanggal 15. Anggarannya Rp 605 miliar,” kata dia selepas membuka gelaran Citarum Expo di Gedung Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa, 19 Februari 2019.

Simak: Audit Program Citarum Harum, BPK: Hasilnya Tak Memuaskan

Luhut menjanjikan anggaran yang akan dikucurkan tahun depan lebih besar lagi. Sumber dana program tersebut juga tidak melulu dari dana pemerintah tapi juga dari perusahaan swasta. “Nanti bertahap, kita akan lihat, akan dibesarkan lagi. Bukan hanya itu, banyak sekarang peminat-peminatnya, dari perusahaan-perusahaan yang CSR, di ikutkan di sini, saya kira itu penting,” kata dia.

Menurut Luhut, program Citarum Harum tidak melulu melibatkan unsur pemerintah, tapi juga swasta, perguruan tinggi, serta relawan. Gelaran Citarum Expo diklaim untuk menunjukkan perhatian sejumlah pihak untuk ikut serta membenahi Sungai Citarum yang mendapat julukan sungai terkotor di dunia.

Universitas Padjadjaran misalnya menjalin kerjasama dengan MIT mendapat dana riset untuk membantu pembenahan sungai Citarum. “MIT dan Unpad itu dikasih (dana riset) 2 juta Dollar AS, itu juga untuk membersihkan ini. Jadi sekarang gaungnya sudah dilihat oleh internasional, bahwa Indonesia itu serius,” kata Luhut.

Luhut mengaku, program Citarum Harum akan dijadikan program unggulan untuk menunjukkan pada dunia keseriusan Indonesia memperbaiki lingkungan. Awal Maret misalnya, dirinya mengundang perwakilan sejumlah organisasi dunia yang akan membahas sejumlah isu untuk melihat langsung pembenahan Sungai Citarum. “Kita bikin semacam simposium, yang hadir dari World Bank, World Economy Forum dari beberapa institut lain. Pak Gubernur (Ridwan Kamil) dan bupati kami minta hadir untuk menelaskan. Salah satu show-case kita adalah Citarum,” kata dia.

Luhut mengklaim, program Citarum Harum sengaja dipilih karena paling kongkret. “Ini kongkret, sudah jelas. Mereka sudah kerja, Jawa Barat ini menjadi model untuk seluruh Indonesia, dan mungkin juga dunia,” kata dia.

Program Citarum harum akan melibatkan TNI dari satuan Kodam III/Siliwangi dan Kodam Jaya, Polda Jawa Barat dan Polda Metro, sejumlah kementerian terkait diantaranya Kementerian PUPR dan Kementerian Kehutanan Dan Lingkungan Hidup, serta pemerintah daerah mulai dari provinsi Jawa Barat hingga seluruh kabupaten/kota yang yang dilalui sungai tersebut dari hulunya di Kabupaten Bandung hingga muaranya di Bekasi. Gubernur Jawa Barat kala itu Ahmad Heryawan di tunjuk menjadi Komandan Satgas, dan saat ini posisinya dipegang oleh Ridwan Kamil.

Luhut mengklaim, di tangan Ridwan Kamil sebagai Komandan Satgas Citarum Harum, program itu baru memiliki program dan pembagian tugas yang jelas. “Pertama kali, setelah Pak Gubernur membuat program, siapa berbuat apa dengan jelas, melalui kementerian terkait, beliau (Ridwan Kamil) sebagai Dan Satgas,” kata dia.

Luhut mengatakan, Ridwan Kamil berani memangkas target waktu membenahi Sungai Citarum lebih cepat. “Tadi Pak Gubernur nantang lagi, mau bikin 5 tahun. Tapi kalau rakyat Jawa Barat gak dukung, ya ga sampai juga. Jadi kita semua harus sama-sama,” kata dia.

Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, perbaikan Sungai Citarum tidak bisa hanya mengandalkan rekayasa fisik. Kementeriannya yang sudah puluhan tahun berurusan dengan sungai tersebut sudah membuktikannya. Pengerukan Sungai Citarum yang dilakukan 2 tahun lalu kini sudah tertutup lagi sedimen.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto mengatakan, sejak awal tahun hingga saat ini, pihaknya terpaksa meminjam dana Yayasan Citarum Harum menunggu dana pemerintah cair untuk operasional prajurit yang dikerahkan membenahi sungai tersebut. “Kita ada peminjaman dari yayasan yang dibentuk oleh Pak Dony Munardo dulu, Yayasan Citarum Harum, dan itu sangat bermanfaat untuk mengatasi keterlambatan pencairan dana,” kata dia, Selasa, 19 Februari 2019.

Nurchanyanto mengatakan, sementara ini Kodam Siliwangi baru mengerahkan 1.300 prajurit. Prajurit tersebut di bawah pimpinan Komandan Sektor yang dibagi dalam 14 sektor di sepanjang Sungai Citarum dari daerah hulu hingga batas waduk Jatiluhur. Kodam Siliwangi sudah bersiap menerjunkan prajurit lebih banyak untuk menjangkau Sungai Citarum dari hulu sampai hilir. “ Tapi nanti begitu anggaran dari pemerintah pusat turun, kita akan kerahkan kurang lebih 4 ribuan prajurit,” kata dia, “Batasnya sampai Karawang.”
Diubah oleh spidez
Lihat 1 balasan
Quote:


wow.. kayaknya agan juga punya konveksi ni gan heheheh
60-80 kayak nya normal ya gan, sehari berapa jam kerja gan?
perhitungan fee nya bagaimana gan kalo boleh tahu? hehehe
dulu awalnya gmn itu gan? kayaknya agan dari awal ya, krn pernah bilang awal penjahitnya 25pcs sehari hehehe

kalo 200 itu, kilat banget, lo, kayaknya kerja team lalu dibagi berapa penjahit, lalu ketemu rata2 angka 200 itu

karena misal kerja 8jam,
start jam 9- pulang jam17 (istirahat kaga di hitung)
itu jadi 8x60menit : 480menit
1 penjahit bisa 200kaos
jadi 1 kaos nya dibuat sekitar 2.5menit an,
padhal itu kan masih mindah mesin obras, overdeck, profesional kayaknya hehehe

tp kalo misal itungan gaji borongan 1k aja per kaos, jadi 200kaos itu fee penjahitnya 200rb
masih masuk sih ya gan utk kuantiti segitu dan gaji karyawannya, permisalan gan

Balasan post spidez
Semenjak krisis limbah dan operasi satgas citarum tahun lalu, harus nya sih rata2 pabrik tekstil udah pada taat kepada aturan dan undang2 yg berlaku. Kalau tidak sih itu kerugian mereka masing2.

Jadi keinget, thn lalu production output kain dari kapasitas 90% drop menjadi 50%. Dari segi konsumen juga rugi karena harga produk semua naik karena barang rebutan.

Semoga aturan limbah nya dipertahankan seperti skr, kalau di perketat lagi oleh LH, mungkin krisis kain bisa terulang lagi. emoticon-Wow

iya semoga saja tidak terjadi seperti tahun kemarin, benar2 parah itu, krisis kain dimana2.
Serem sama Pak Luhut, satu-satunya menteri Pakde yang paling ditakuti sama semuanya.. haha
Quote:


maksud gw gini gan
kenapa harga katun yg gw temuin ada yg harga 95rb, 105rb, 115rb ? bahkan beberapa hari ini ane maen ke jembatan lime, di toko AM*, combed 30s hitam nya 89rebu, wkwkwkwk
padahal ketika gw tanya, spec nya sama gan,
kenapa harga bisa beda ya?
dan yg gw temuin 89rb, 95rb dan 105rb itu, dari toko lo gan
yg 115rb itu dari pabrikan langsung malah

jadi maksud gw gan, apakah yg jual 89rb itu ,katun jenis seperti yg agan bilang, katun banci, semicombed, dll ?
atau mereka campurin ya? kenapa harga bisa selsiih jauh ya gan?
sekalipun spec tiap toko / pabrik berbeda, tetapi masa bisa selisih jauh gan
Quote:


Harga bisa beda2 tergantung juga dari keuntungan yang diinginkan berapa persen. Apakah 10 % / 20 % / 30 % / 40% / 50% dan seterusnya.

Kalau bro sudah paham dalamnya pabrik kain, bro akan tau kalau sebenarnya combed dll harganya gimana.

Mayoriyas disini kan hanya tau 'kulit buah jeruk' tp belum paham isinya manis atau asam. Hehe. Nah tinggal bro perdalam saja, sering2 main ke pabrik kain, bukan toko kain loh..

Contoh : pabrik kain yang gw kenal saja berani kasih kredit utang 1 cust yang dipercaya sebesar 2 M. Jadi bro pikir aja rasio keuntungan, resiko dan sebagainya. Apakah pabrik untung tipis? Hehe
Diubah oleh spidez
Lihat 1 balasan
numpang nyimak... mencoba mempelajari bisnis fashion
rencana ane mau buka distri kecil2 an di daerah jawa tengah emoticon-Shakehand2
Balasan post spidez
Quote:


abangnya bang jin botax nih... di utangin kaen 5M bayar nyicil 1taun.
profile-picture
numloc memberi reputasi
Quote:


oh gitu gan, kirain karena bahannya beda, atau dicampurin kain nya

btw kalo di bandung, toko kain yg jual combed2 murah di bandung di mana ye? gw nemunya di jakarta kmrn soalnya

dan sebenernya mending combed murah2 ke toko kain atau ke pabrik ya?

kmrn gw bawa sample kain combed ke 2 pabrik di jakarta, katanya harganya ga bisa ngikutin si toko AM* itu,

Ninggalin jejak sambil baca postingan dari awal.emoticon-Sundul Gan (S)
halo gan! thread nya bagus banget. Gan, ane baru mau terjun di bisnis clothing. konsep udah punya, target pasar udah tau. cuma strategi jualannya masih bingung nih.

Share dong para suhu. clothingan baru mending gimana sih strategi pemasarannya. mohon dijawab. terimakasih sebelumnya.
Quote:



Biasanya yang bilang dicampur dll tu yang dari toko kain tidak jelas, kalo bro PO kain dari pabrik besar / ada namanya, sangat jarang dicampuri.

Seperti yg gw blg di post sebelumnya, kain mau lembut seperti apapun itu bisa, tinggal dikasih softener pas PO kain di pabrik. Tapi biasanya pabrik akan kasih batas maksimalnya supaya tidak berlebihan.

Balik lagi kalau mau PO ke pabrik dana bro harus besar juga, karena pabrik ada min kuantiti. Kalau dananya bro agak pas, lebih baik ambil kain di toko kain (kualitas apa adanya).
Quote:


Wih yang bener bro hutang 5M nyicil 1 tahun?. Biasanya kredit di pabrik2 maksimal 3 - 6 bulan. Dan sangat jarang 1 pabrik kasih utang dengan limit 5M.

Memangnya abangnya jin botax companynya apa ? Lalu main apa ?
Quote:


Hallo om spidez
mohon cek PM om jika berkenan emoticon-Big Grin
emoticon-Nyepi
Quote:


maaf ni bro...
sebenernya yg dimaksud "PO ke pabrik dana bro harus besar" itu sebesar apa kira2 bro, biar ada gambaran

kalo misal gw mau nurunin modal kurang lebih 50juta, untuk 1 warna kain aja, warna hitam misal nya, combed 30s tentu nya.

saran bro, ke pabrik langsung, atau ambil2 . ke toko2 cari yg murah bro?

sebenernya gw pernah ada kendala bro,
jadi ketika order katakanlah di toko A, itu kadang ketika di repeat, harga boleh sama, tp kualitas kadang bisa beda lo, dan jujur aja ni bro (kok semakin kesini, semakin lama, kualitas nya beda sama yg dulu, kadang harga naik pun , kualitas ga bisa sama kayak dulu2)
semacam ga stabil, jadi beli kain bulan lalu, sama 3 bulan kedepan itu bisa beda, ga bisa stabil gitu

sebenernya gw ga masalah sih perbedaannya, karena gw emang ga niat nge branding product gw, cuman asal jual aja . buat bahan kaos anak2 sma/kuliah/organisasi yg mau mesen design ke gw gitu

cmn jujur ogah di tipu aja, takut di bodohi, yg selama gw beli misal nya dihargain sama, padahal kualitasnya di turunin, karena gw kan taunya combed 30s gitu

cmn gw mikir aja, kenapa ada combed dgn spec sama kok harga bisa beda, dan kenapa masih ada aja yg beli di harga tinggi?
kenapa sama2 combed ga pada milih yg murah aja.

so far kainhitam yg gw pake skrg, yg muji bagus jarang, yg komplain hampir tidak ada sih bro

dan gw sudah beberapa kali ke pabrik kain, tanya combed30s hitam, rata2 harga itu dikisaran 100rb/kg.
lalu gw harus ngmng ke pabrik gmn bro? secara combed yg gw beli itu 89rb di toko AM* jembatan lima

masukan dong bro.
enaknya ambil kemana?



Misi sepuh" semua yg ada disini om meong , om spidez , om robot , om blackrabbit semuanya deh maaf kalau ada yg ga kesebut emoticon-Peace
ane numpang nimbrung yah disini ane rencana mau bisnis clothing untuk persiapan dan konsepnya sudah hampir beres semua dan sekarang ane sedang cari vendor siapa tau ada yg bisa bantu ane emoticon-Big Grin
emoticon-Nyepi
Lihat 1 balasan
Halo, mau kirim barang dari china ke indonesia?
Kami PT. HUI BAIFANG sudah berjalan lebih dari 10 tahun,
Service door to door by air dan by sea.
tidak usah pusing soal beacukai/custom clearance, duduk santai di rumah, barang bisa sampai ke tujuan dengan aman.

Bisa bantu pembelian di China (1688.com, TMall, taobao, atau di toko langsung)!!!
Bulan MEI dan JUNI ini ada harga spesial untuk pengiriman barang dari china ke indonesia loh!!!
Hanya 5-7 hari saja barang bisa sampai di tmpt tujuan kalian!!!

Bisa hubungi:
Wechat : Yunitavi +86 13052311095
Whatsapp : +62 85231799786
Balasan post joker1881
Halo, mau kirim barang dari china ke indonesia?
Kami PT. HUI BAIFANG sudah berjalan lebih dari 10 tahun,
Service door to door by air dan by sea.
tidak usah pusing soal beacukai/custom clearance, duduk santai di rumah, barang bisa sampai ke tujuan dengan aman.

Bisa bantu pembelian di China (1688.com, TMall, taobao, atau di toko langsung)!!!
Bulan MEI dan JUNI ini ada harga spesial untuk pengiriman barang dari china ke indonesia loh!!!
Hanya 5-7 hari saja barang bisa sampai di tmpt tujuan kalian!!!

Bisa hubungi:
Wechat : Yunitavi +86 13052311095
Whatsapp : +62 85231799786
Halaman 144 dari 155


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di