alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sejumlah Masjid Diserang Massa Kristen, Sri Lanka Berlakukan Jam Malam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9304a09b5ca6e717d1162/sejumlah-masjid-diserang-massa-kristen-sri-lanka-berlakukan-jam-malam

Sejumlah Masjid Diserang Massa Kristen, Sri Lanka Berlakukan Jam Malam

Jakarta - Polisi memberlakukan jam malam di kota Chilaw, Sri Lanka setelah perselisihan antara Kristen dan Muslim pecah dan berakhir dengan penyerangan sejumlah masjid. Kekerasan itu bermula dari sebuah posting di Facebook.

Massa Kristen melemparkan batu ke masjid-masjid dan toko-toko milik Muslim, Serangan itu dipicu sebuah posting di Facebook yang dianggap sebagai ancaman bagi umat Kristen.

Warga di kota yang sebagian besar beragama Kristen, 80km utara ibu kota Kolombo, memukuli orang yang mereka percaya bertanggung jawab atas posting Facebook. Polisi mengatakan orang tersebut telah ditangkap.

"Jam malam polisi telah diberlakukan di daerah Kepolisian Chilaw dengan efek langsung sampai pukul 06.00 untuk mengendalikan situasi yang tegang," kata juru bicara kepolisian Ruwan Gunasekera kepada kantor berita Reuters.

Namun, polisi kemudian merevisi dengan mengatakan jam malam akan dicabut pada pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Pasukan Sri Lanka telah menembakkan tembakan ke udara untuk menghentikan kekerasan.

"Mereka melempari batu di tiga masjid dan beberapa toko milik Muslim. Sekarang situasinya telah tenang, tetapi kami takut pada malam itu," kata seorang pria Muslim setempat yang meminta namanya tidak disebutkan karena alasan keamanan, kepada Reuters.

Menurutnya, satu masjid mengalami kerusakan parah.

Ketegangan memuncak setelah para pengebom bunuh diri militan Muslim meledakkan diri di tiga gereja dan empat hotel pada 21 April atau pada Minggu Paskah. Sebanyak 257 orang tewas.

Kepala Polisi Sri Lanka Chandana Wickramaratn mengatakan pada pekan lalu bahwa semua yang terlibat dalam serangkaian serangan bom pada Minggu Paskah telah tewas atau ditahan. Namun, beberapa warga Sri Lanka khawatir masih ada penyerang.

Seminggu yang lalu di Negombo—tempat lebih dari 100 orang terbunuh saat ibadah Paskah—juga terjadi bentrokan antara komunitas Muslim dan Kristen. Pemicunya awalnya adalah perselisihan lalu lintas.

Sri Lanka telah berada dalam keadaan darurat sejak serangkaian serangan bom bunuh diri. Pasukan keamanan dan polisi telah diberikan kekuasaan untuk menangkap dan menahan tersangka untuk waktu yang lama.

Salah satu yang terakhir ditangkap adalah Mohamed Aliyar, cendekiawan Muslim asal Arab Saudi. Polisi mengklaim dia memiliki hubungan dengan Zahran Hashim, yang diduga sebagai pemimpin kelompok pengeboman.

"Informasi telah terungkap bahwa tersangka yang ditangkap memiliki hubungan dekat dengan Zahran dan telah mengoperasikan transaksi keuangan," bunyi pernyataan polisi.

Pernyataan itu mengatakan Aliyar terlibat dengan melatih kelompok pengebom bunuh diri di kota selatan Hambantota.

https://international.sindonews.com/...lam-1557723742
Jadi ribet kan?
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
biarpun ngomong cuma oknum
tapi ya orang takut juga terulang kembali
jadi serba salah

emoticon-Ngacir
Fpi mana?
Itulah di sini gunanya TNI-POLRI khususnya POLRI buat gerak cepat nangkepin begundal2 sok ikutan isis
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan suralia memberi reputasi
Diubah oleh camo87
Hmm, yang ditakutkan terjadi, rohingya part 2:Exodus.
suka main petasan, giliran dibalas, jadinya kek gini kan

ini asia, buka eropa atau tempat para bule paok, disini mata dibayar mata
tujuannya kampret pengebom berhasil loh, memecah belah emoticon-Embarrassment

kampret indo mau juga? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan suralia memberi reputasi
Tetap bag. Yg paling lucu adalah
Mreka ribut d negara yg mayoritas budha emoticon-No Hope

Udh ribut , ngajak orang laen pusing juga

Kdua belah pihak harus nahan diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MahaTampan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88
Bisa bisa, Ijtima Ulama V, di kirim kesana deh emoticon-Big Grin

FPI kok belum kirim pasukan kesana yah emoticon-Bingung
Diubah oleh tiwer
Sejumlah Masjid Diserang Massa Kristen, Sri Lanka Berlakukan Jam Malam
Ibu kita Kartini sejak Juli 1902 sudah mengeluhkan perselisihan gara2 agama.

Ternyata seratus tahun lebih kemudian, keadaan masih tidak berubah. emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh elvisharcher
Balasan post mcvagina
Ada aksi galang dana lagi ni emoticon-Cool
kira2 gitu deh skenario indonesia maunya kampret....syukur alhamdulillah ga menang. Kedepan jagain jangan ampe lolos tuh kampret parasit .....
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Diubah oleh suralia
Balasan post i71lm4c4n
Quote:


agi bobo ciangemoticon-Malu
Coba itu nastak cabang sri lanka diadu sama nasbung cabang fetamburan. emoticon-Big Grin
profile-picture
mcvagina memberi reputasi
Diubah oleh PinggiranBakwan
postingannya kyk gimana sih penasaran emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh brewclaw
Tujuan mereka emang ini, dari serangan pertama awalnya, buat bikin chaos antar sesama, biar kacau balau.. semoga kondisi di sana cepat kondusif ya emoticon-Turut Berduka
samawi barbar berbuat onar saling sikut.
ah, sudah biasa.emoticon-Traveller
biar mampus lu, bisa nungging ke sorga
Menuju perang saudara berikutnya..emoticon-Cape d...
. . . living with . . .
emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di