portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Haru, Inilah Kebahagiaan Pasutri Jompo Asal Karawang


KARAWANG-Bulan Ramadhan selalu ditunggu-tunggu lantaran diyakini sebagai bulan yang penuh berkah. Seperti halnya yang dirasakan pasangan suami istri (Pasutri) jompo yakni Erti (65) dan Saman (70) warga Dusun Cilogo, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta Karawang.

Pasalnya, rumahnya yang kini sudah tidak layak huni akan mendapatkan bantuan dan segera dibangunkan oleh tim PING Bogor.

Diketahui, pasutri jompo ini kesehariannya sebagai buruh serabutan dan berjualan kangkung. Hidup berdua di gubuk yang sudah reot di atas lahan milik pengairan, tanpa anak maupun saudara.

Dikatakan Kiki Hengky Gunawan selaku Tim Perantau Peduli Sesama (PPS), dirinya hanya menyampaikan bantuan renovasi rumah pasutri jompo ini dari pihak tim PING Bogor. Sedangkan dari tim PPS dan Pedsos sendiri hanya santunan saja.

"Kami hanya memberikan santunan saja," ujar Kiki pada Portaljabar.net, saat dihubungi via telepon selularnya, Minggu (12/5/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Medangasem, Dadang, mengatakan, dirinya merasa sangat bersyukur sekali mendengar rumah pasutri jompo tersebut akan direnovasi menjadi lebih layak lagi. Dadang juga mengucapkan banyak terimakasih pada semuanya yang sudah mau peduli terhadap warganya.

Sebelumnya diketahui, pihak desa sudah membangunkan rumah Mak Erti dan Pak Saman dengan bantuan swadaya dari masyarakat. Karena untuk pengajuan Rutilahu (rumah tidak layak huni.red) dari Pemkab terkendala pada urusan lahan. 

"Kami dari pihak pemdes mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mau peduli terhadap warga kami. Terlebih pada yang sangat layak untuk dibantu," tutupnya. (wins).

Sumber : Portal Jabar
ian.benjamin
scorpiolama
noisscat
noisscat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan