alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Tionghoa Bagikan 2.035 Paket Sembako Ramadan di Aceh
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd7bf98a2d195632f4ec591/warga-tionghoa-bagikan-2035-paket-sembako-ramadan-di-aceh

Warga Tionghoa Bagikan 2.035 Paket Sembako Ramadan di Aceh

Warga etnis Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Hakka Aceh membagikan 2.035 paket sembako Ramadan kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian paket sembako gratis ini dilakukan di depan Kantor Yayasan Hakka Aceh di Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (11/5).


Pantauan acehkini di lokasi, pembagian paket Ramadan itu berlangsung tertib. Warga yang terdiri dari pria dan wanita diminta untuk membentuk dua barisan untuk mengambil sembako gratis tersebut. Pada pembagian ini turut dihadiri Camat Kecamatan Kuta Alam dan perwakilan Pemerintah Kota Banda Aceh.


Kepada warga yang mengantri dalam barisan juga diminta untuk memperlihatkan kupon yang telah dibagikan oleh keuchik masing-masing gampong atau koordinatornya. Mereka yang berhak menerima paket Ramadan tersebut merupakan hasil seleksi keuchik atau koordinatornya.


Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong yang akrab disapa Aky menyebutkan, seperti tahun-tahun sebelumnya Yayasan Hakka Aceh kembali membagi paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian paket Ramadan tersebut sebagai bentuk saling berbagi kebahagiaan.


"Tahun ini, ada 2.035 paket yang kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Utara, dan petugas kebersihan kota serta saudara-saudara kami penyandang disabilitas," ujarnya kepada jurnalis di sela-sela pembagian paket Ramadan 1440 Hijriah, Sabtu (11/5).

Masyarakat kurang mampu yang mendapat paket sembako Ramadan itu tersebar dari Kota Banda Aceh sebanyak tujuh gampong, Kabupaten Aceh Besar tujuh gampong dan Kabupaten Aceh Utara satu gampong. Selain itu, sebut Aky, paket tersebut juga dibagikan kepada 640 pekerja kebersihan di Kota Banda Aceh dan sejumlah penyandang disabilitas.


"Ini sudah berlangsung selama 8 tahun mulai berdirinya Yayasan Hakka Aceh kita sudah melakukan aksi sosial bagi paket Ramadan," sebut Aky. Dirinya berharap kepada yang menerima paket agar merasa bahagia dan gembira dalam menyambut bulan suci Ramadan.


Isi paket sembako Ramadan terdiri dari tiga kilogram beras, 10 bungkus mie instan, dua kaleng susu kental, satu botol kecap manis dan satu liter minyak goreng.


Aky menyebutkan, paket yang dibagi-bagikan tersebut bersumber dari donatur dan keluarga besar Yayasan Hakka Aceh yang berada di Surabaya, Medan, Banda Aceh dan Meulaboh yang setiap tahunnya berbuat amal. "Mereka masih ingat membantu masyarakat di kota kelahirannya," ujarnya.


Di sisi lain, dengan kegiatan sosial ini Aky berharap komunikasi sesama warga dan juga antar etnis serta antar agama yang telah terjalin selama ini semakin kuat. Juga semakin memperkokoh rasa toleransi antar umat beragama


Keuchik Gampong Peunayong, T Sabri Harun menyampaikan bahwa partisipasi warga etnis Tionghoa di Banda Aceh sangat antusias dalam membantu warga kurang mampu. "Semua yang yang telah keluar dari Gampong Peunayong dan telah sukses di tempat barunya kembali ke Peunayong untuk membagi paket sembako kepada warga miskin di sini," ujarnya.


Sehingga dirinya sebagai Keuchik Gampong Peunayong merasa bangga dan bersyukur karena warganya itu masih ingat kampung halamannya. "Alhamdulillah kita Gampong Peunayong gampong keberagaman, yang membantu kita dari tahun ke tahun meningkat. Semua yang telah sukses kembali ke Peunayong membagi paket untuk orang miskin," sebut Sabri.


Ia juga menyebutkan toleransi antar etnis dan antar agama di Gampong Peunayong selama ini berlangsung sangat erat. "Yang namanya memiliki KTP Peunayong itu warga saya, jadi kita tidak melihat pada perbedaan," pungkasnya.


https://kumparan.com/acehkini/warga-...eh-1r3h4cLCsBM

paket sembako gan
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan stealthmania memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bagikan sembako, gan. emoticon-Salaman
profile-picture
stealthmania memberi reputasi
Warga Tionghoa Bagikan 2.035 Paket Sembako Ramadan di Aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Kasir Indomaret ngasih 1000 rupiah buat sumbangan yg disalahin cina jg... Ini pasti punya cina ya?

Parah.....
masa cuma sembako?
ini pelecehan!
sembako kasih agama sebelah aja
awas sembakonya itu salah satu upaya khonghucunisasi emoticon-Hammer2
umat waspada perekrutan member MLM emoticon-Hammer2
Kalo enaknya pada mau.. Abis ini tereak-tereak cinak, seperti yang di Indomaret..
emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Ya elah bagi sembako dikatain licik, gak bagi sembako dikatain sombong, pelit, dan gak mau berbaur. Serba salah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kljy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Quote:


Sudah jelas kegiatan ini tendensius banget. Wajar donk ane mengingatkan sodara seiman?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abigorgrind dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lemah banget iman kalian kalo dikasih sembako aja udah goyah. Daerah gua mayoritas cina, alhamdulillah ga pernah terpengaruh sama sekali, bahkan hidup akrab.

Gua kasih tau, dosa suudzon itu sama seperti dosa memakan bangkai saudara sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abigorgrind dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ngasih salah
Gak ngasih salah

Terus maunya kaum lu apa?
profile-picture
abigorgrind memberi reputasi
Gak ada daging babi emoticon-Sorry
profile-picture
memetrivaldo memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halo!! Agan2 Kaskus yg saya hormati dan cintai..

Perkenalkan, nama saya Raja Sibarani, Mahasiswa UI tingkat akhir yg sedang melakukan penelitian penulisan Skripsi tentang industri Social Commerce, khususnya Kaskus..

Mohon kesediaan agan untuk mengisi kuesioner ini, dan dapatkan undian menarik saldo Gopay/pulsa sebesar 100 ribu untuk 2 pemenang. 🙏

Hasil dari penelitian akan saya kirimkan ke email agan setelah penelitian ini selesai.

Atas perhatiaanya, saya ucapkan Terima Kasih..

Mohon partisipasinya gan, supaya ane ga kena DO 😂😂
Dan Kaskus makin jaya dgn inovasi2nya 🏁🏁🏁

emoticon-Big Kiss
Berikut Link kuesionernya :

https://docs.google.com/forms/d/e/1F...rm?usp=sf_link
profile-picture
profile-picture
abigorgrind dan galer2124 memberi reputasi
Jgn mau jgn ada yg ambil itu udah di olesin minyak babi, konon kata'y bisa meenyebabkan tsunami, akhi/ukhti harus inget tsunami nnti matii kalian mati, wkwkwkwkwk... Ane mau sumbangan juga neh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
abigorgrind dan memetrivaldo memberi reputasi
Quote:


wkwkwkk entah kenapa gw ngakak emoticon-Ngakak
emg beda ama yg mentalnya barbar


Quote:


Biar makin ngakak

Khontol lo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di