pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Liga Champions TeeDramatis ! Ini 5 Pertandingan Comeback Di Liga Champions Musim Ini

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih ! Yap, kali ini ane akan menulis tentang ajang sepakbola terbesar di benua Eropa yang sudah menemukan 2 Calon Juara nya ! Liga Champions. Liga Champions musim ini telah menuntaskan babak Semi Final dengan segala macam kehebatan dan drama drama nya.


Bisa dibilang, musim ini merupakan musim Liga Champions paling berwarna. Setelah kita sebagai fans sepak bola merasa bosan dengan supremasi Real Madrid selama 3 Musim menjadi Juara, akhirnya tiba musim ini yang membawa sejuta kejutan. Dan kejutan yang paling khas di Liga Champions ini adalah aksi membalikkan keadaan oleh klub klub yang dinyatakan hampir tersingkir alias Comeback. Yap, ada banyak pertandingan yang menyajikan comeback hebat yang mematahkan segala prediksi orang. Maka dari itu, berikut 4 Pertandingan Comeback Di Liga Champions Musim Ini !

1. PSG vs Manchester United (RO16)


Aksi comeback dramatis pertama yang kita temui di Liga Champions musim ini terjadi di babak 16 Besar. Dimana raksasa kaya raya asal Perancis yang sangat dijagokan karena berisi pemain pemain termahal dunia yaitu Paris Saint Germain secara sangat mengejutkan di "Comeback" oleh raksasa Inggris yang disebut sebut sedang krisis yaitu Manchester United. Saat itu keadaan nya PSG telah memenangkan Leg 1 dengan skor 2 - 0 di kandang Manchester United. Tentu saja hal tersebut menyebut bahwa langkah Mnachester United di Liga Champions telah habis. Apalagi mereka kalah di kandang sendiri dan dianggap mustahil mencetak gol di kandang PSG. Namun kenyataan berkata lain. Pertandingan yang seharusnya menjadi pesta bagi Laskar Paris malah berubah menjadi duka. Manchester United tak disangka sangka dapat melakukan comeback dengan skor 3 - 1 di kandang PSG dengan gol penalti Rashford di detik detik terakhir additional time di waktu normal.

2. Real Madrid vs AJAX Amsterdam (RO16)


Laga berikutnya juga merupakan laga yang bisa dibilang mengejutkan dan akan sulit dilupakan. Laga ini merupakan laga bertemu nya sang raksasa Eropa yaitu Real Madrid dengan "Hattrick UCL" nya melawan sekelompok anak muda di klub sejarah asal Belanda AJAX Amsterdam. Real Madrid saat itu memang sedang mengalami penurunan performa, namun banyak pihak masih memprediksi mereka akan lolos dengan mudah. Hal itu makin kuat setelah Real Madrid berhasil menang di Leg 1 dengan skor 2 - 1 di kandang AJAX. AJAX pun yang diisi banyak bintang muda pun terkenal dengan semangat juangnya. Mereka tidak putus asa dan terjadi lah pertunjukkan spektakuler dan juga mengerikan di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. AJAX secara mengejutkan bermain sangat sempurna dan berhasil comeback dengan cara yang super hebat. Mereka berhasil membantai Real Madrid di kandang sendiri dengan skor 4 - 1. Dengan hasil itu AJAX pun melaju ke babak selanjutnya. Dari situ juga tim bernama AJAX ini jadi banyak digemari dan ditakuti di Liga Champions musim ini.

3. Juventus vs Atletico Madrid (RO16)


Pertandingan ketiga ini juga masih di babak 16 Besar. Saat itu sang raksasa Italia dengan Cristiano Ronaldonya, Juventus mendapat lawan yang berat yaitu Atletico Madrid. Pada laga ini memang Juventus memang telah diunggulkan untuk lolos. Tapi, mereka malah mendapat kejutan dahulu di leg pertama. Dengan mulus, Atletico Madrid berhasil menumbangkan Juventus di Wanda Metropolitano dengan skor 2 - 0. Hal itu membuat situasi menjadi berat untuk Juventus karena untuk lolos mereka harus mencetak 3 Gol tanpa balas di kandang. Bersykur, mereka punya ksatria yang pantang menyerah bernama Cristiano Ronaldo. Dan Cristiano Ronaldo benar benar menggila di Leg 2. Di tangannya, Juventus berhasil menang 3 - 0 pada leg 2 di Juventus Stadium dan lolos ke babak selanjutnya.

4. Liverpool vs Barcelona (SemiFinal)


Comeback ke empat di Liga Champions musim ini bisa disebut sebagai yang paling spektakuler sepanjang sejarah Liga Champions. Saat itu dua raksasa dari Inggris dan Spanyol dengan torehan trofi UCL yang sama bertemu, Barcelona dan Liverpool. Kedua klub ini merupakan klub yang memiliki performa terbaik musim ini dan dijagokan menjuarai Liga Champions. Tak ada yang menyangka pertemuan kedua klub ini akan banjir gol. Ternyata kenyataannya mengejutkan. Pada Leg 1 di Camp Nou, Barcelona berhasil mengamuk dan menghancurkan Liverpool dengan skor telak 3 - 0. Selisih tiga gol disebut orang adalah sebagai hal yang mustahil di "Comeback" dan Liverpool bisa dibilang 90% gugur. Apalagi dua dari trisula mereka yaitu Salah dan Firmino cidera. Tapi, beruntung Liverpool punya pelatih jenius macam Klopp. Secara mengejutkan, Liverpool mencatatkan sejarah di Leg 2 dengan membantai Barcelona 4 - 0 dan keluar sebagai Finalis Liga Champions musim ini. Gol gol Liverpool juga dicetak oleh pemain yang tak terduga yaitu Origi dan Wijnaldum.

5. AJAX Amsterdam vs Tottenham Hotspur


Dan laga terakhir di list ini, merupakan comeback terakhir di Liga Champions musim ini dan bisa disebut sebagai Comeback paling dramatis dan langka. Laga ini mempertemukan dua Kuda Hitam yang berhasil "survive" dengan luar biasa hingga mencapai babak Semifinal yaitu AJAX dan Spurs. Jelas, AJAX yang telah mengatasi 3 Dari 5 Klub terbaik Eropa seperti Bayern, Real Madrid, dan Juventus lebih diunggulkan dan disegani ketimbang Spurs yang dari fase grup langkahnya telah terseok seok dan terkesan beuntung. Pada Leg 1, semuanya sesuai dugaan. AJAX berhasil menang di kandang Spurs dengan skor 0 - 1. Leg ke 2 yang dihelat di kandang AJAX juga terlihat berjalan mulus untuk AJAX yang berhasil unggul 2 - 0 dibabak pertama. Saat itu semuanya mengira langkah Spurs telah tewas. Namun, tanpa disangka kerja keras Spurs serta magis Lucas Moura berhasil merubah segalanya. Dalam tempo sekitar 7 menit ia berhasil mencetak 2 Gol dan di detik detik akhir pertandingan secara dramatis Lucas Moura berhasil membukukan hattrick nya dengan membalas 3 Gol. Hal tersebut sangatlah dramatis dan membuat Spurs berhasil lolos ke babak Final Liga Champions untuk pertama kali nya dengan skor 3 - 2.

Source : Wikipedia + UEFA.COM

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)



jmontefiore
davecchio
ulfsaarr
ulfsaarr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.3K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan