iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ternyata Ini Rahasia Pintar Tanpa Kuatir Kehilangan Sinyal, Gan (Cuma 1 Langkah)


[ HT# 489 ]

Zaman now, siapa sih yang nggak ingin tetap terhubung dengan hobi, teman, dan pekerjaannya? Seperti misalkan untuk janjian saja sekarang amat mudah cukup terhubung dengan smartphone di tangan. Yes, punya smartphone cerdas mustinya penggunanya juga harus smart juga, kan?

Tapi, ada satu permasalahan yang sampai sekarang sering menjadi 'momok' karena sulitnya terhubung koneksi yang di sebabkan oleh sinyal yang tiba-tiba saja  'menghilang tanpa pamit'. Udah pasti bikin kita gregetan karena komunikasi dan urusan kita jadi terganggu.

Oleh karena salah satu hobi saya adalah menulis biasanya memang tidak bisa di tunda begitu mendapatkan ide, langsung buat draft, cari referensi lalu kembangkan maka saat itu juga salah satu tulisan bisa langsung jadi, bahkan pernah di dalam kendaraan umum saja saya bisa menyelesaikan tiga tulisan sekaligus. Mengganti kartu yang smart memang sangat membantu aktifitas saya untuk tetap produktif menulis dan pekerjaan yang lain.





Kasus kehilangan sinyal saat beraktiftas ini pun pernah saya alami apalagi ketika berada di parkiran bawah tanah, di dalam mobil, sedang berjalan diantara gedung tinggi dan ketika saya uji coba naik MRT 'gratisan' waktu lalu, hehe.

Tentu saja, sebagai manusia zaman now dan melek teknologi, saya langsung cari tahu penyebabnya kenapa tiba-tiba sinyal bisa menghilang begitu saja. Tanya teman, tanya saudara, tanya mbah Google sudah akhirnya saya malah kebingungan sendiri karena banyak alternatif dan cara yang bisa di lakukan.

Coba browsing dan buka forum yang membahas persoalan hilang sinyal tanpa pamit inipun akhirnya bisa saya dapatkan solusinya dan amat mudah, ya, hanya dengan mengganti kartu saja! Iya, cuma menggantinya dengan kartu perdana baru yang lebih pintar!


Awalnya saya tidak percaya tapi setelah saya coba ternyata memang cukup ampuh untuk menjaga koneksi tetap stabil walaupun saya sedang berada di lingkungan yang kurang 'sinyal'. Mengapa demikian, menurut forum yang saya baca penyebabnya bisa karena sinyal operator yang kurang kuat 'nggak setrong!' sehingga ketika kita berada di suatu lokasi maka sinyal dari tiang BTS operator terdekat tidak dapat menjangkau smartphone kita, begitu juga sebaliknya.

emoticon-Ultah

Hm, setelah uji coba saya lakukan dan hasilnya memang positif, jadi saya putuskan deh mengganti perdana lama dengan yang lebih smart sebagai teman pintar saya saat itu juga. "Daripada oprek-oprek settingan ponsel yang kadang bikin ribet, cara paling praktis ya tinggal ganti kartu perdana, selesai," fikir saya.


Banyak iklan dari berbagai operator selular yang kita tahu selalu menggoda, serta berbagai jargon dan paket yang menarik mereka tawarkan, tapi sebagai pengguna yang smart tentu kita harus kritis dalam memilihnya. Kuncinya sih menurut saya harus memilih kartu perdana yang smart sebagai teman pintar smartphone kita, klop, deh jadinya! Efek positifnya tentu membantu kita jadi terus terhubung dan membantu menyelesaikan urusan kita lebih cepat selesai kapanpun, dimanapun. Tapi kalau gan en sista tanya kartu perdana dari operator mana yang terbaik, mohon maaf iskrim tidak bisa menyebutkannya disini ya, hehe, ntar di kira malah ngiklan lagi, hehe.

Agan en sista punya pengalaman serupa atau ada cara lain biar sinyal smartphone kita tetap 'setrong' dimanapun kita berada? Share disini dong nanti kita bisa saling berbagi info yang bermanfaat buat kita dan kaskuser lainnya. Terimakasih.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 14-05-2019 14:30
danQe
ogeng98
davecchio
davecchio dan 11 lainnya memberi reputasi
10
12.2K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan