joegant11Avatar border
TS
joegant11
Trump Ancam Naikkan Tarif Impor Produk China Bikin Yuan Melemah.

Liputan6.com, Jakarta - Kurs tengah nilai tukar mata uang China, renminbi atau yuan melemah 270 basis poin menjadi 6,7614 terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada Selasa. Hal ini berdasarkan sistem perdagangan valuta asing China.

Di pasar spot valuta asing China, yuan diperbolehkan untuk naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan. Demikian mengutip laman Antara, Selasa (7/5/2019).
Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antarbank pada setiap hari kerja.

Sementara itu, berdasarkan data RTI pada Selasa siang, yuan melemah tipis 0,2 persen ke posisi 6,7915 terhadap dolar AS. Sebelumnya yuan diperdagangkan di kisaran 6,7781.
Ekonom PT Bank Permata Tbk (BNLI), Josua Pardede menuturkan, pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengancam akan menaikkan tarif impor produk China jadi 25 persen akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi China. Hal ini memberi kekhawatiran di pasar.
"Kinerja (ekonomi) China bisa melemah lagi kalau direalisasikan (penerapan kenaikan tarif impor produk China,” ujar Josua sata dihubungi Liputan6.com.
Ia menuturkan, posisi yuan sempat terkena koreksi imbas pernyataan Trump hingga sentuh posisi 6,77. Josua menambahkan, pelaku pasar masih terus mencermati realisasi dari pernyataan Donald Trump tersebut pada pekan ini.


Untuk info lebih lanjut

Sumber :
https://www.liputan6.com/bisnis/read...n-yuan-melemah
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan