iskrimAvatar border
TS
iskrim
Berasa Jadi Detektif, Novel Ini Bisa Di Baca Setelah Kertasnya Di Bakar!


[ HT# 486 ]

Pernah membayangkan untuk membaca sebuah buku, lembar demi lembar caranya harus di bakar terlebih dahulu? Terdengar mustahil, tapi ini nyata dan memang hanya dengan di bakar tulisan pada novel tersebut baru bisa di baca!

Sekelompok seniman grafis Super Terrain (mereka adalah Quentin Bodin, Luc de Fouquet dan Lucas Meyer) membuat sebuah ide unik tidak biasa, sebuah novel fiksi yang hanya bisa di baca jika salah satu lembaran novel tersebut di bakar terlebih dahulu. Ide awal ini diambil dari sebuah novel fiksi era 1950an karya Ray Bradbury, 'Fahrenheit 451.'

Isi novel menceritakan tentang era tirani masa depan dimana diceritakan saat itu buku menjadi benda yang paling dilarang beredar, lucunya pemerintah menugaskan pemadam kebakaran untuk memusnahkan seluruh buku di penjuru negeri dengan semprotan api. Maka terbitnya edisi spesial ini sebenarnya wujud perlawanan terhadap tirani kebebasan informasi pada masa itu.






Kalau di fikir, sekarang ini eranya serba digital, membaca tentu jadi hal yang lebih praktis dan mudah dilakukan di manapun suka. Tapi berbeda dengan novel ini, orang harus sedikit bersusah payah untuk membaca kalimat-demi kalimat dalam lembaran novel agar memahami isi tulisan yang dimaksud.

Edisi terbaru Fahrenheit 451 oleh tiga serangkai Super Terrain ini sekilas pandang sebelum kita membacanya setiap lembarnya hanya terlihat hitam, benar-benar hitam, seolah-olah semua terkarbonasi, tapi ketika kita mulai memanaskannya dengan sebatang korek api atau lilin maka kalimat demi kalimat, halaman per halaman sampai di lembar terakhir akan mulai tampak tulisannya.


AJAIBNYA, saat di panaskan maka bagian yang hitam akan menghilang dengan sendirinya. TAPI ketika bagian yang telah di panasi telah dingin maka lembaran novel akan KEMBALI HITAM!


Ya, novel ini memang di buat dalam edisi spesial dan hanya di cetak sebanyak tiga ratus eksemplar saja. Tentu saja karena ini edisi spesial maka setiap copy novel tersebut mendapat nomor edisi khusus dan di tandatangani.


Terbit dalam edisi bahasa Inggris asli versi AS, isi cerita asli karya Ray Bradbury; 'Fahrenheit 451.' Ukuran buku 12 x 18 cm, Jenis cetakan : Offset, bagian punggung di jahit silang hingga memiliki umur pakai yang lama, terdiri dari 194 halaman dengan kertas yang tahan api (M1), Softcover, dalam paket disertai kotak kardus khusus.


Nah, kalau gan en sista tertarik dengan novel tersebut dengan edisi cetakan spesial ini maka kamu bisa mendapatkannya dengan harga 390 € per 1 Januari 2019.


FAHRENHEIT 451 Official Trailer #2 (2018)








Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: superterrain | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 10-05-2019 22:27
cobalivebeta2
jmontefiore
danQe
danQe dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan