yanitra35
TS
yanitra35
Enter Komputer - Penipuan dari pihak dalam?
Dear agan2,

Hari ini ane mau cerita pengalaman penipuan yang ane alami selama beberapa hari terakhir ini, semoga menjadi manfaat dan pelajaran agan semua.

Seminggu lalu, saya sudah berhasil menabung untuk membeli PC impian dengan hasil jerih payah beberapa bulan. Mumpung saya tinggal di Jakarta, saya sering mendengar bahwa Enter Komputer adalah toko komputer paling bagus d Jakarta, menurut beberapa rekomendasi teman - teman saya yang sudah pernah belanja disana. Karena itu, saya berkeyakinan untuk mencoba belanja di Enter Komputer.

Dikarenakan pekerjaan saya sebagai Programmer IT kantoran + Freelance, jadi saya cukup susah untuk bisa mendatangi toko Enter Komputer tersebut dan ketika saya lihat di website mereka, mereka mencantumkan bisa order melalu email mereka.



Okelah, saya coba untuk mengkontak Enter Komputer melalui email resmi mereka, pada hari Senin pukul 22:21, untuk menanyakan harga dari spesifikasi PC yang ingin saya beli.





Namun baru dibalas pada besoknya pada pukul 10:28 pagi, tapi dikarenakan saya sedang di kantor maka saya balas - balas an email dengan mereka melalui handphone (sialnya di tampilan hp, email sender nya tidak terlihat darimana dan perlu klik lagi untuk lihat detailnya). 



Setelah deal yang cukup panjang didapatkan harga berikut beserta nomor rekening yang perlu ditransfer.



Karena saya masih sibuk di kantor sampai malam, saya baru bisa melakukan transfer pada pukul 21:54. Setelah melakukan transfer ini baru saya merasa agak curiga, dari sender email yang melakukan kontak dengan saya (enterkomputer01@gmail.com - dikarenakan kalau lewat hp tidak terlihat email pengirimnya ) dan merasa kurang "sreg" dengan atas nama dari Rekening tersebut. Saya langsung mencoba WA ke pihak Enter Komputer pada jam 22:00. Tapi berhubung sudah malam, saya maklumi untuk tidak quick response pada WA tersebut.



Besok pagi nya, saya masih belum menerima balasan dari mereka, sempat saya kasih sapaan kecil untuk cek apakah ada respon atau tidak dari mereka. Setelah lama tidak ada respon saya mencoba telpon langsung ke Toko Enter Komputer di nomor 021 - 30430333 saat siang hari pukul 12:10.

Saya terhubung dengan salah satu pihak dari tersebut dan langsung saya tanyakan mengenai email enterkomputer01@gmail.com ini beserta rekening dengan atas nama tersebut. Dia mengaku di Enter Komputer tidak ada no rekening dengan atas nama tersebut. Disitu saya langsung heran, saya sekali lagi mencoba menanyakan email saya yang pernah saya kirim pada hari Senin perihal menanyakan request spec komputer. Lebih herannya lagi email tersebut tidak pernah masuk di history email sales@enterkomputer.com termasuk WA yang saya kirim kemarin malam juga tidak pernah ada di mereka. Beberapa saat kemudian setelah pembicaraan cukup panjang saat telepon, mereka meminta bukti email yang saya kirim ke email mereka melalui WA.

Mereka juga sempat meminta kronologi peristiwa melalui WA, saya sudah jelaskan panjang lebar beserta beberapa screenshot bukti email dan transaksi, Namun anehnya hingga sekarang WA tersebut tidak pernah direspon sedikitpun meskipun saya juga sempat menanyakan beberapa kali mengenai bagaimana kelanjutan dari kejadian ini. Saya telepon pada pukul 18:35 untuk menanyakan bagaimana kelanjutan dari kejadian ini dari Enter Komputer namun mereka hanya mengatakan mereka akan berusaha melaporkan ini dan langsung ditutup.



Dari sini saya semakin muncul spekulasi jelek hingga saya sendiri tidak ingin berpikir hal tersebut dimana ada penipu di antara staff mereka sendiri yang bermain seperti ini kecuali ada security breach tapi saya sangat ragu dengan security breach tersebut. Padahal ekspetasi saya mengenai Enter Komputer ini cukup tinggi.

Jika ada pihak dari Enter Komputer membaca dan dapat merespon hal ini, mohon bantuan penjelasannya.

Salam,
Yanitra
Diubah oleh yanitra35 08-05-2019 17:35
0
8.9K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan