alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
»»★FC Barcelona Kaskus★Més que un club-More than a Club★(Season 2018/2019)««
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b67a8c8de2cf264768b4567/fc-barcelona-kaskusms-que-un-club-more-than-a-clubseason-2018-2019

»»★FC Barcelona Kaskus★Més que un club-More than a Club★(Season 2018/2019)««

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 175 dari 245
Quote:


ini gw sepakat banget. cou bukan typikal player perusak seperti neymar yg bisa dribling dan cut in tp lbh ke typikal passing & moving dengan sesekali drible. kekuatan cou itu di kreativitas dan pass nya. tp sudahlah......
profile-picture
LooNix memberi reputasi
mental medioker -- sama "boo" aja langsung gugup gitu.
strategi medioker -- Ev kayanya buat event sekelas UCL memble nih orang ga punya daya juang sama sekali,eh nyemangati pemain kek minimal,diem bae...ini nih kelewat pragmatis,selalu pasif.

hasilmya adalah comeback terulang.
vote buat ganti pelatih.
Visca Barca!!!
profile-picture
profile-picture
meedx dan LooNix memberi reputasi
juve sama barca senasib wkwk sama sama punya alien tapi ternyata ditangani pelatih yang ga punya mental ucl..terlalu main aman..

GANTI PELATIH WAJIB jika manajemen masih waras

mau itu wenger juga gk masalah asal valverde out dulu lah..wenger juga ga buruk buruk amat jika dibandingin sama valverde wkwk..siapa tau wenger datang malcom,dembele,semedo sama arthur bisa ganas lagi mainnya..
pengennya sih pelatih ajax cuma masih ragu buat nanganin ego tim bertabur bintang kayanya belum mampu deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miftahjustice dan 2 lainnya memberi reputasi
"Valverde tidak berniat untuk mengundurkan diri" [RAC1]

semoga HOAX:'v
profile-picture
profile-picture
Vito09 dan LooNix memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak

Yang sesumbar potong titid ditagih sama liverpudlian seKaskus tuh...

eniway...
Allison tuh kaya kryptonite Barca , di Roma savesnya gagalin banyak peluang messi, di Liverpool sama jugaemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
diam.dongok dan LooNix memberi reputasi
Diubah oleh trrivia32
Cuma bingung ini aja

Kenapa Semedo baru masuk setelah gol ke 3?

»»★FC Barcelona Kaskus★Més que un club-More than a Club★(Season 2018/2019)««

Dan Malcom setelah gol ke 4

»»★FC Barcelona Kaskus★Més que un club-More than a Club★(Season 2018/2019)««

Jadi Malcom kudu nambah power serangan untuk cefak gol dalam waktu 10+ menit gitu? Kasian amat Malcom.

Seharusnya kan kalo udah keliatan terdesak bisa langsung dilakukan pergantian pemain. EV "gak tahu harus gimana" lagi kaya lawan Roma?

Ane pribadi sih masih bisa ngertiin kalo kalah 2 - 0 atau 2 -1, karena kalo udah 3 - 0 itu batas psikologis. Bahkan kalo sampe kalah 3 - 1 atau 4 - 1 pun ane masih ngertiin.

Pertanyaannya, kenapa dibiarin sampe 3 - 0 baru semedo masuk? Dan bahkan Malcom setelah 4 - 0. Kalo mau nyerang kenapa gak dari sebelum skor 3 -0 aja atau dari awal pertandingan buat curi gol?

Pelatih yang anehemoticon-Cape d...

Kalo ane sih mending cari striker sama bek kiri lapis Alba. Sergiro buat lawan yang larinya gak cepet, Semedo buat lawan yang ngacir. Dembele masih bisa dimaksimalin selama doi masih minat, dan Malcom jelas harus dimaksimalkan (hak yang selama ini gak pernah mau dilakukan EV meskipun Malcom terlihat jelas punya potensi). Sisanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan klub saat musim depan berjalan. Atau latih Malcom di striker dan simpen uangnya buat beli LW (ane yakin Malcom pasti mau digeser asal bisa main). Cou bisa dipake tapi kudu clear cut chances karena kalo dibodi dikit doi mental.
emoticon-Ngakak

Oya lupa, cari pelatih baru sekalian....bisa tarik balik Pep atau pelatih Ajax tuh, sayang beli penyerang bagus2 dan punya filosofi menyerang tapi disia-siakan untuk bermain defensif. Kasus Roma cukuplah jadi pelajaran, sekarang kaya gini lagi berarti gak belajar dari Roma. Buat ane pelatih ini gak punya spirit "fight 'till the end" kaya Klopp atau kaya Puyol yang meskipun kepalanya berdarah2 masih tetap ngotot main sampe selesai.

Barcelona deserves far better coaches than the current one, feel sorry I have to say this but that's the reality.

Kick him the F out of this club by the end of the F'in season!!!!
emoticon-Ngamukemoticon-Ngakak

Kasian Messi gak bisa penuhi janjinya di awal musim.
emoticon-Turut Berduka

Salut buat mental bertarungnya Klopp dan Liverpool malem tadi.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kekalahan menyakitkan, tragedi roma kedua emoticon-Mewek

gw jarang review seh tp sedikit review sotoy untuk pertandingan tadi pagi :,
1. pool sukses mengekploitasi kelemahan system permaianan barca padahal secara teori sama2 dengan 4-3-3 tetapi pool menganut 4-3-3 standar dengan 1 penyerang tengah murni yang bener2 di kotak pinalti dan 2 sayap yang konsisten sesuai posisi masing2 dibandingkan barca yang menggunakan 1 penyerang tengah yang lebih sering melebar dan tidak berada di kotak pinalti, 1 penyerang kanan yang lebih sering berada di posisi AMF/R atau SS dan penyerang kiri yang tidak bisa mengirimkan pass karena kotak pinalti yg cenderung kosong.

2. pool juga sukses mengekploitasi kebiasaan barca yang suka tidak fokus pada 10 menit pertama tiap babak. tercatat 3 gol lahir di 10 menit pertama di babak pertama dan kedua

3. Secara umum pool tetap melakukan skema yang sama seperti di nou camp, pressing tinggi, full speed di sayap, tempo tinggi dengan gelandang tengah yg bergerak dengan determinasi tinggi yg berhasil mengambil inisiatif serangan secara spartan baik disisi kanan dan kiri untuk mengumpan bola ke tengah dan walo bola lepas maka lini kedua segera melakukan press menjaga aliran bola. inisiatif serangan bisa di bilang mengalir secara bebas di kedua sisi.

4. Typikal EV yang sangat terbaca. Vidal di porsir untuk menjadi perusak, Busi melakukan intercept dan rakitic lebih defensif dan ketigany cenderung bermain lebih ke belakang. mengandalkan alba untuk melakukan serangan ke depan utk berkolaborasi dengan cou atau kreativitas messi. seingat gw beberapa inisiatif serangan cukup bagus d babak pertama baik lewat cou maupun messi tapi di babak kedua benar2 menunjukkan kelemahan barca dengan mematikan pergerakan dan menutup ruang bagi messi.

5. sebelumnya gw pernah posting tentang formasi dadakan vidal-busi-rakitic-sergiro yang cukup sukses di babak kedua saat bermain d camp nou yg gw pikir jika ini di mainkan sedari awal maka bisa meredam kemampuan winger dan determinasi tengah pool. sergi tidak memiliki speed yg cepat tp cukp seimbang dalam bertahan dan menyerang serta puny timing yang bagus utk masuk dari lini kedua kombinasi sergiro + semedo bagus untuk meredam sayap kanan pool. di kiri ada vidal yang bisa mengcover alba ketika maju. rakitic di berikan kebebasan untuk maju membantu serangan. sedikit banyak jika rakitic dan sergi lebih maju maka ini akan mmbuka ruangan bagi messi. kombinasi rakitic dan sergi di tengah juga bisa meredam determinasi tengah pool mengingat keduanya memiiki kemampuan bertahan yang cukup baik. sisanya menjadi bagian busi untuk intercept. tapi ya sudahlah, toh hasilnya sdh jelas emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
catalanz dan LooNix memberi reputasi
Diubah oleh princeville
kelemahan barcelona g ada striker jago heading, kaya zlatan gt, kayakny barca jaman ev udag g tiki taka tapi kadang main crosing juga , percuma strikerny g jago header.
mungkin era mesi n naldo udag abis kali ya.
Ini Liverpool yang main gila tanpa beban atau Barcelona yang terlalu jumawa? Secara di atas kertas, Barcelona seharusnya bisa lolos. Barcelona memutuskan dominasi Spanyol di UCL. Pengelola La Liga perlu berbenah agar bisa bersaing dengan Liga lainnya, jangan hanya mengandalkan Barcelona dan duo Madrid.
gimana???

uda puas maki2nya???

tau2 bermunculan id-id baru dan id-id yg jarang mampir.

muncul sekilas doank buat nyinyir, nyindir, maki2..... emoticon-Big Grin



mo terusin dikit???


1x 24 jam yak???

abis eni bersih2.....emoticon-Big Grin




ga banyak komeng....

cuman emang perlu penyegaran banget.

Messi sentris tereskpos sekali, harus cari org yg bisa berani ambil keputusan yg radikal dan mengembalikan mental juang.

kasi yg muda2+maen nothing to lose tanpa beban yg saat ini kurang.


uda lah bulan puasa.....

lagi pula tiada guna maki2......

emoticon-Traveller







emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seabiscuit dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


iya nih padahal kan udah tau di Argentina dia seperti apa, malah diterapin disini juga

Jujur mereka butuh penyemangat disaat tertinggal soalnya murung mulu padahal mereka team besar
Parah banget kalau ane rasa sejak leg 1 udah khawatir aja sama mainnya Liverpool meskipun menang 3-0 tapi liverpool main bagus sebenrnya

Dan bener barca kena comeback lagi kayak musim kemarin mainnya leg 2 kacau banget hampir semua pemain main gak bagus kalau ane rasa si EV juga yg ane heran kenapa gak cepet ganti si coutinho yg main jelek dari awal babak pertama

Kalau ane rasa harus banget ganti pelatih 2 kali kena kejadian sama di UCL ini kayak parah banget
profile-picture
Farfait memberi reputasi
sedikit review sotoy untuk system barca di bawah valverde :

1. skema 4-3-3 dengan suarez yang melebar dan messi di posisi AMF/R atau SS ini membuat lini depan barca seolah tanpa striker tengah yang akibatny build up serangan/inisiatif serangan cepat akan kembali ke ketengah/luar kotak pinalti atau mencari posisi messi sebagai pamungkas. Even dembele yang bisa melakukan penetrasi pun setelah itu pilihanny hany shoot atau back pass. dan jika bicara through pass dari lini kedua pun relatif jarang karena kembali lagi karena tidak ada striker yagn memberikan tekanan di kotak pinalti dan mejadi target. IMHO mngkin suarez sdh menurun kemmapuan drible dan speed tp setidakny naluri membunuh ny masih tinggi tp sayangny di malah lebih sering bermain melebar.

2. build up bola dari belakang cenderung lambat sehingga sering kali kesempatan di mana sisi bek sayap lawan yg kosong jarang terekplotasi. bandingkan sprti pool tadi pagi dimana penyerang sayap mereka demikian cepat mengekplotasi posisi kosong yang ditinggalkan alba.

3. EV cenderung bermain defensif dengan lebih menekankan gelandang melakukan penguasaan bola dengan distribusi bola justru lebih sering dilakukan messi atau bek kanan/kiri. akibatny messi lbih sering berada di area AMF/R dan suarez bergerak ke menyebar ke sayap. Hal ini membuat ruang gerak messi lebih gampang di tutup. dan utk menusuk pun, messi harus melakukan dribble melewati 3-4 pemain. akibatny inisiatif serangan barca cenderung mnjadi sedikit. sebagai contoh sprti saat el classico, walo menang tapi madrid lebih sering melakukan serangan cepat dan tajam yang apesnya gagal terkonversi mnjadi gol.

4. Cou sering kali disebut tidak berguna, tp mngkin sedikit di lupakan bahwa kekuatan cou itu di passing dan kreativitas. masalahnya semua tidak bisa keluar karena jarang ad kawan di posisi yg bs d passing saat time cou harus melakukan passing

5. Messi memang allien, yang sering kali mnjdi kunci kekuatan barca tapi messi juga adalah kelemahan terbesar barca. ketika messi off form atau bad luck maka barca kehilangan arah. pemain2 dengan talent bagus kehilangan peakny karena system bermain yg membuat mereka tidak maksimal. dan barca seperti kehilangan cara untuk menyerang yg mengalir dengan fluid, ini bukan sekedar 1-2 pemain yg tdk atau blm konek dengan messi tp secara keseluruhan menyerang itu sendiri seperti mengcover bola lepas, press saat menyerang dll.

sekedar analisa sotoy....
profile-picture
deferclown memberi reputasi
Quote:


Udah liat reviewnya talkfcb blm gan, sampe emosi bgt dia wkwk..
Verde verde..
Luka yg lama sudah sembuh, dibuatnya lagi pula luka yg baru ckckck
Post ini telah dihapus oleh vguser
Post ini telah dihapus oleh vguser
Keledai aja nggak jatuh dua kali di lubang yang sama
Keledai > EV

EV gak pantes menahkodai barca lagi
pelatih PENGECUT, takut ngerubah permainan walau dalam keadaan tertekan sekalipun

#EVOUT adalah MUTLAK
profile-picture
Vito09 memberi reputasi
Quote:


Quote:




argumen Messi ga cocok jadi kapten itu uda usang....

jangan berharap semua orang punya karakter sama dalam memimpin.

banyak tim emang seperti itu....

mau contoh??

Brazil.....ban kapten sempat ganti2 ato rotasi, Neymar, Thiago Silva, Fillipe Luis, Marcelo, dll
Belgia....ban kepten ada di Hazzard tp yg sering terdengar menyemangati tim itu Lukaku.
Jerman 2014.....Philip Lahm dan deputinya Bastian Schweinsteiger. Lahm itu tipenya juga ga banyak bicara dan cukup kalem daripada Schweini.


emang namanya penyemangat harus koar2 teriak2???
emang itu beban kapten doank???
sudah jadi pencetak gol, jadi playmaker, jadi kapten, disuruh teriak2 gitu???

nope..... itu harusnya beban bersama....

klo ada Messi yg emang tipenya kalem, lebih memberi contoh dengan aksi di lapangan,
yg lain harusnya bisa muncul utk menyemangati juga.
masih ada Pique, Suarez, Vidal, Stegen.......emoticon-Embarrassment

terus pelatih/manajer juga ngapain klo semua2 harus Messi??? emoticon-Embarrassment

emoticon-Traveller





emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LooNix dan 4 lainnya memberi reputasi
Sabar kak,tetap tenang. Kalah menang itu biasa kok,gagal kali ini kan ada musim depan. Pemain udah bekerja maksimal dilapangan,ada kesalahan ya manusiawi. Musim ini tim Spanyol kurang beruntung aja di liga champions.
profile-picture
profile-picture
babilonamesshit dan 4.988.966 memberi reputasi
Quote:


Mentang2 jamban ditutup emoticon-Leh Uga

Kena banget emang itu meme emoticon-Leh Uga
profile-picture
4.988.966 memberi reputasi
Halaman 175 dari 245
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di