alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Hilangnya Walter Collins
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccda6b8facb95085b00c2d9/misteri-hilangnya-walter-collins

Misteri Hilangnya Walter Collins

Misteri Hilangnya Walter Collins


Misteri Hilangnya Walter Collins


Pada tanggal 10 Maret 1928, seorang anak yang berumur 9 tahun bernama Walter Collins, mengenakan jaket lumber, celana korduroy berwarna cokelat, sepatu oxford berwarna hitam, dan topi camp berukuran besar. Dia bersiap untuk menonton film di Mount Washington yang berada di daerah Los Angeles. Namun Walter tidak pernah kembali kerumah.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Ibunya yang bernama Christine Collins yang merupakan seorang operator telepon, membuat laporan di kantor polisi lima hari kemudian yaitu pada tanggal 15 Maret dan mengatakan bahwa anaknya hilang. Saat itu, kota dimana Walter Collins tinggal masih terkejut dengan kasus penculikan dan pembunuhan yang menimpa seorang gadis yang berumur 12 tahun bernama Marion Parker, yang terjadi tiga bulan sebelumnya.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Beberapa informasi tentang penampakan yang diduga Walter muncul dari daerah San Fransisco dan Oakland. Bahkan sebuah informasi aneh mengatakan bahwa seseorang mengaku sempat melihatnya disebuah pom bensin didaerah Glendale. Dan berdasarkan pengakuannya tersebut, badan Walter terlihat dibungkus dengan koran dan hanya menyisakan bagian kepalanya saja.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Polisi kemudian melakukan pencarian selama berbulan-bulan, namun mereka masih belum bisa menemukan Walter. Pada akhirnya, pihak kepolisian Illinois menjemput seorang anak yang melarikan diri yang memiliki kecocokan dengan ciri-ciri Walter. Anak tersebut mengaku bahwa dia adalah Walter Collins, dan dia juga menceritakan tentang penculikan dirinya yang cenderung tidak jelas.

Anak tersebut kemudian berbicara dengan Christine melalui telepon, dan Christine pun membayar biaya sebesar 70 dolar untuk membawanya kembali ke Los Angeles. Anak tersebut tinggal bersama Christine hingga setelah tiga minggu kemudian, Christine menyadari bahwa anak tersebut bukanlah Walter Collins yang sebenarnya.

Christine merasa curiga karena anak tersebut satu inci lebih pendek dari Walter. Christine juga menggunakan catatan gigi untuk membuktikan bahwa anak tersebut bukanlah anaknya. Christine mengatakan pada polisi,

Quote:


Polisi berkeinginan untuk menutup kasus tersebut karena tekanan publik dan mereka bersikeras bahwa anak tersebut adalah Walter. Mereka sempat melakukan serangkaian tes untuk membuktikan hal tersebut. Mereka juga membuat Walter menemukan jalan untuk kembali kerumah dan membawakan anjing piaraannya yang tentunya mengenali Walter sebagai pemiliknya. Namun hal-hal tersebut tetap membuat Christine tidak yakin.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Seorang Kapten LAPD yang bernama J.J. Jones mengatakan kepada Christine,

Quote:


Misteri Hilangnya Walter Collins


Polisi kemudian secara paksa memasukkan Christine ke bangsal psikiatrik di Los Angeles County General Hospital pada tanggal 8 September 1928. Sementara itu, Jones sempat berbicara pada anak yang dijemput di Illinois. Dan didalam pembicaraan itu, anak yang berumur 12 tahun tersebut mengaku bahwa dia bukanlah Walter Collins, melainkan Arthur Hutchins.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Selama ini Christine selalu benar tentang bahwa anak yang dibawakan oleh polisi kepadanya bukanlah anaknya yang hilang. Setelah Ibunya meninggal, Arthur melarikan diri dari Ayah dan Ibu tirinya. Dia kemudian menumpang ke berbagai tempat di Amerika, dan ketika dia berada disebuah kafe di Illinois, seseorang mengatakan padanya bahwa dia mirip dengan seorang anak yang hilang dari Los Angeles.

Ketika dijemput, pihak otoritas remaja sempat ragu dengan cerita anak tersebut. Namun polisi begitu putus asa untuk menutup kasus tersebut dan bersikeras akan kebenaran bahwa anak tersebut adalah Walter. Dan alasan mengapa Arthur berbohong, dia mengatakan pada polisi bahwa dia ingin pergi ke Hollywood untuk bertemu seorang cowboy yang bernama Tom Mix.

Christine kemudian dibebaskan dari bangsal psikiatrik pada tanggal 13 September 1928 dan melayangkan gugatan terhadap LAPD. Kapten LAPD J.J. Jones sempat diberhentikan dari tugas walopun pada akhirnya ditugaskan kembali dan diharuskan untuk membayar ganti rugi sebesar 10.800 dolar atas pelecehan yang dialami oleh Christine ketika dia berada dibawah penjagaan Jones. Namun Jones tidak pernah membayarnya.

Sementara itu, Walter Collins yang sebenarnya masih belum ditemukan.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Misteri Hilangnya Walter Collins


Ayah Walter yang bernama Walter J.S. Collins mendekam dipenjara Folsom atas kasus perampokan. Ayahnya tersebut bekerja di kafetaria penjara dan termasuk bertanggung jawab melaporkan pelanggaran terhadap narapidana lainnya.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Karena hal tersebut, dia bisa memiliki banyak musuh dan dia percaya bahwa temannya yang juga mantan narapidana memiliki kemungkinan untuk melakukan penculikan terhadap Walter sebagai bentuk balas dendam.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Misteri Hilangnya Walter Collins


Walter diculik oleh seorang pembohong patologis yang bernama Gordon Stewart Northcott dan dibunuh di peternakan ayam miliknya. Beberapa hari setelah Christine dibebaskan dari rumah sakit, dan sekitar 40 mil sebelah timur dari pusat kota Los Angeles, pihak imigrasi menutup tiga are peternakan ayam di Wineville, California. Mereka menerima informasi tentang pekerja ilegal yang diselundupkan melalui perbatasan Amerika dengan Kanada.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Peternakan ayam tersebut dimiliki oleh Gordon Stewart Northcott, setelah dia berhasil meyakinkan ayahnya untuk membelikannya tanah tersebut pada tahun 1926. Gordon mengaku dia membutuhkan bantuan untuk menjalankan peternakannya. Dia kemudian pergi ke Kanada untuk mengunjungi saudara perempuannya yang bernama Winnifred di Saskatoon. Dia sempat berbicara dengan Winnifred untuk membiarkannya membawa anaknya yang berumur 14 tahun bernama Sandford Clark ke peternakan.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Di peternakan miliknya, Gordon melakukan pelecehan secara fisik, mental, dan seksual terhadap Sandford. Sayangnya, cerita Sandford hanya merupakan awal dari sebuah horor dimana sekian banyak remaja tewas ditangan Gordon Stewart Northcott. Gordon memiliki pola dalam melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap para anak remaja dan melarutkan mayat mereka didalam cairan kapur mentah.

Pada bulan Agustus 1928, saudara perempuan Sandford yang berumur 19 tahun bernama Jessie datang untuk mengunjungi saudara laki-lakinya tersebut di peternakan. Setelah Sandford menceritakan semua hal yang terjadi, Jessie kemudian memperingatkan Ibunya untuk segera menghubungi Konsulat Amerika dan mengatakan pada mereka bahwa Gordon telah menyelundupkan Sandford dari Kanada.

Ketika pihak penyidik mendatangi peternakan ayam milik Gordon, dia dan Ibunya yang obsesif bernama Sarah Louise Northcott telah melarikan diri. Ketika digeladah, polisi sempat menemukan tanah yang basah dengan darah dan sisa-sisa tubuh di peternakan tersebut. Selain itu, barang-barang milik anak remaja yang hilang dari California Selatan juga ditemukan. Seperti badge Pramuka, buku-buku perpustakaan, dan surat-surat yang ditulis untuk orangtua mereka.

Misteri Hilangnya Walter CollinsMisteri Hilangnya Walter Collins


Nelson dan Lewis Winslow yang berumur 10 dan 12 tahun yang dinyatakan hilang di Pomona, begitupun dengan anak remaja asal Meksiko yang bernama Alvin Gothea. Mereka merupakan tiga diantara sekian banyak korban yang barang miliknya atau sisa mayatnya ditemukan.

Sandford kemudian diamankan ke kantor polisi. Dan pada tanggal 15 September 1928, dia mengatakan pada pihak penyidik tentang peristiwa yang terjadi. Polisi menunjukkan foto-foto dari 30 orang anak remaja yang hilang dan berharap dia bisa mengenali korban lain. Dan salah seorang yang secara pasti dapat dia kenali adalah Walter Collins.

Gordon dan Ibunya kemudian ditangkap di Calgary, Kanada, pada tanggal 20 September 1928. Dan diekstradisi kembali ke Amerika untuk menjalani persidangan. Gordon secara inisiatif mengakui pembunuhan yang dia lakukan terhadap sembilan orang anak remaja, namun dia hanya dijatuhi hukuman atas kematian tiga orang diantaranya. Selain itu, tidak adanya cukup bukti membuat Gordon tidak dapat jerat untuk kematian Walter. Meskipun demikian, dia dijatuhi hukuman mati dengan cara digantung dan dieksekusi pada tanggal 2 Oktober 1930.

Walopun Gordon bukan dihukum atas pembunuhan terhadap Walter Collins, namun Ibunya justru menghabiskan seumur hidupnya dipenjara setelah dia mengakui bahwa dialah yang membunuh Walter dengan menggunakan kapak dan menguburnya dikandang ayam.

Sementara menunggu untuk dieksekusi, Gordon sempat mengirimi Christine sebuah telegram yang isinya mengatakan bahwa, dia akan mengatakan yang sebenarnya tentang Walter jika Christine datang dan berbicara padanya dipenjara. Christine kemudian datang ke penjara San Quentin dimalam Gordon akan dieksekusi. Namun Gordon berbalik dan mengatakan,

Quote:


Gordon juga meninggalkan beberapa catatan diselnya. Sebagian mengatakan bahwa dia tidak mengenal Walter, dan sebagian menuduh bahwa ayahnya telah menculik dan membunuh Walter. Seorang pembohong patologis. Sangat tidak mungkin untuk mengetahui apakah yang dikatakan oleh Gordon adalah benar dan apa sajakah yang diperbuatnya.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Lima tahun setelah Gordon dieksekusi, salah satu korban yang mengira akan dibunuh di peternakan ayam muncul dalam keadaan yang baik. Hal tersebut membuka kemungkinan bahwa Walter telah lolos dari peristiwa yang fatal yang terjadi di peternakan ayam.

Untuk seumur hidupnya, Christine Collins tidak pernah berhenti berharap bahwa anaknya masih hidup. Sementara nasib Walter sepertinya ada di tangan Gordon dan Ibunya yang gila. Dan apa yang sebenarnya terjadi pada Walter masih tetap belum terpecahkan.

Misteri Hilangnya Walter Collins


Sekian, dan terimakasih.

*

*

*


Sumber : Buzzfeed




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Foxadit dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Lihat 1 balasan
Lagi gan yang lain kasus klasik nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embhera dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bentar ya
emoticon-Shakehand2
Quote:


nasinya pasti lagi dibakar pake obor emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan marywiguna13 memberi reputasi
nice thread gan, kenapa di tahun2 segitu banyak kasus penculikan ya? dan gan cuma 1 atau 2 anak, tapi banyak, apa emang polisi jaman itu kerjanya yang lelet ya?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan marywiguna13 memberi reputasi
numpang bakal HT
profile-picture
marywiguna13 memberi reputasi
berasa baca novel agatha christie emoticon-Cool
profile-picture
marywiguna13 memberi reputasi
Quote:


Sabar ya.. Kalo lagi senggang, moodnya bagus dan bisa fokus, pasti ngepost lagi

Quote:


Ane juga aneh, gan. Mungkin jaman itu teknologi masih belum canggih, jadi pencarian pun cuma dilakukan semampunya

Quote:


Aamiin.. emoticon-Big Grin

Quote:


Berarti bagus dong ya emoticon-Embarrassment
Quote:


Begadang mulu om uing
emoticon-Leh Uga
Hilang kemana yak

emoticon-Sundul
Kisah ini kalau ga salah diangkat jadi film bukan ya.?? Yg judul nya Changeling kalau ga salah .
profile-picture
profile-picture
red45 dan marywiguna13 memberi reputasi
Quote:


Betul, yang main Angelina Jolie
profile-picture
december.rhein memberi reputasi
emoticon-Sundul
profile-picture
december.rhein memberi reputasi
sepi yah sis, ane sundul, rating n cendolin dulu ah sebelom baca emoticon-Maluemoticon-Sundulemoticon-Cool
profile-picture
marywiguna13 memberi reputasi
Quote:


Makasih emoticon-Embarrassment

Lagi pada puasa kali emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
ruwet tapi asik ya gan..
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan marywiguna13 memberi reputasi
Quote:


Namanya juga misteri, gan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane malah curiga sama polisinya.. Dah tau itu ibu tersebut merasa itu bukan anaknya malah dibilang gila emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan marywiguna13 memberi reputasi
Balasan post marywiguna13
gak mau teri gan,kecil ikannya.. misbawal aja..
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di