alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Derita Warga Jalur Gaza, Digempur Israel pada Awal Ramadhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccf8fa5c820842384621d4c/derita-warga-jalur-gaza-digempur-israel-pada-awal-ramadhan

Derita Warga Jalur Gaza, Digempur Israel pada Awal Ramadhan

Derita Warga Jalur Gaza, Digempur Israel pada Awal Ramadhan
Sebuah bola api terlihat saat serangan udara Israel di Kota Gaza, Palestina. Foto: REUTERS / Suhaib Salem


Ketenangan untuk menunaikan ibadah puasa pada Ramadhan 1440 H tampaknya belum bisa dirasakan warga Jalur Gaza, Palestina. Mereka mungkin dalam keadaan was-was karena gempuran rudal dari militer Israel dalam beberapa hari terakhir.

Diberitakan AFP, hingga Minggu (5/5) malam, roket Israel terus menghantam kawasan Gaza. Akibatnya 23 warga Gaza meninggal dunia. Termasuk di antaranya seorang perempuan yang sedang mengandung dan seorang bayi.

Serangan dari tank dan rudal udara Israel mulai menggempur Gaza sejak Sabtu (4/5). Militer negara zionis itu berdalih serangan dilakukan sebagai bentuk balasan.

Milisi Palestina memang menembakkan roket ke wilayah yang diduduki Israel. Empat WN Israel tewas akibat roket yang ditembakkan dari kawasan Gaza, tiga di antaranya adalah militer.

Derita Warga Jalur Gaza, Digempur Israel pada Awal Ramadhan
Ledakan serangan udara oleh Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan, Palestina. Foto: AFP/SAID KHATIB


Korban jiwa yang bertambah tampaknya tidak membuat Israel mengendurkan serangan. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu malah memerintahkan militernya untuk terus menggempur Gaza.

"Lanjutkan serangan masif ke elemen teror di Jalur Gaza," kata Netanyahu.

Sedangkan kelompok yang menguasai Gaza, Hamas, membuka peluang gencatan senjata dengan Israel. Pemimpin Hamas Ismail Haniya mengatakan, situasi bisa kembali tenang jika Israel berkomitmen untuk menghentikan serangan.

Derita Warga Jalur Gaza, Digempur Israel pada Awal Ramadhan
Asap mengepul di atas bangunan selama serangan udara Israel di Kota Gaza, Palestina. Foto: AFP/Mahmud Hams


Saat ini, militer Israel mengakui sudah menembak ke 320 titik di Gaza. Sasaran tembak disebut sebagai basis milisi.

Militer Israel juga menyatakan ada lebih dari 600 roket dari Gaza yang mengarah ke kawasan Israel, sekitar 150 di antaranya dihalau sistem pertahannya. Meski masih banyak yang tidak terhalau sistem keamanan Israel, hanya 35 roket masuk ke kawasan urban.

SUMBER:
Kumparan

KOMEN TS:
Kapan bisa damai ini dunia
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TerlahirJelek dan 24 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
beritanya sepihak amat, gk diceritain gerilyawan nembak 600 roket ke israel?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Keduanya sama-sama salah gan
:tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan 8 lainnya memberi reputasi
cape denger/baca konflik Israel Palestina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 9 lainnya memberi reputasi
Semoga rakyat Palestina dapat merebut kembali Kemerdekaan Negara mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 11 lainnya memberi reputasi
aw shit , here we go again
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 17 lainnya memberi reputasi
Biasa, rebutan warisan tanah perjanjian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
saling melengkapi kok ini, nikmati aja dramanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 7 lainnya memberi reputasi
belom lebaran udah pada mainan petasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 2 lainnya memberi reputasi
kapan damainya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Ga di ceritain juga Israel ngembat tanah Palestina..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bukannya belain Israel sih tapi Palestina nembakin rudal duluan, dan dilihat dari sudut pandang manapun Palestina pasti kalah amunisi dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dari zaman dulu sampe kiamat juga gk bakal damai daerah sono mah...
Turut berduka cita untuk korban ibu dan balita nya
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 5 lainnya memberi reputasi
Maunya dia doang yang nembak ke wilayah Israel, kalo di balas teriak dizolimi. Ngomong" sobat gurun ga jihad ke palestina nih emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
roket 600 rudal, diserang balik, malah minta gencatan senjata..

dana hamas udh abis?
minta sumbangan dunia dr belas kasihan...

yg awam cuma tau dizolimi aja..
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
helowww siapa yg duluan Cari gara2, diserang balik mewek, loe kirain Israel itu agama yg manut2 jika diserang seperti agama lain, kalo loe serang dia justru 100 kali serangan yg dia balas kekamu, tapi Israel jika tdk diserang mereka tidak akan menyerang org lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Gw gak pernah simpatik ama berita tentang saling serang begini. Kadang berita nya berat sebelah. Lagi2 korban nya sipil. Ntah kapan bisa selesai ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan 7 lainnya memberi reputasi
Bngsatt penjajahan yang nyata di dunia. Israel harus di hapuskan dari pemukiman Palestina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mastericko
Semoga lekas damai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 6 lainnya memberi reputasi
Pecinta Penjajahan silahkan didukung Israel nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suleymannn dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mastericko
Halaman 1 dari 24


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di