alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Kenakalan seorang anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccc6cd0af7e93348f70900b/kenakalan-seorang-anak

Kenakalan seorang anak

Hapus
profile-picture
doctorkelinci memberi reputasi
Diubah oleh CallmeX799
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

Yakin itu marahnya sama anak kamu? Bukan ke kamu atau ke suami kamu, gitu? emoticon-Malu

Biasalah polemik dalam berkeluarga. Nggak usah dilawan balik sist, mungkin sodara kamu juga sumpek harus berbagi satu atap dengan keluarga lain. Dan melukai anak kamu adalah suatu cara termudah untuk melampiaskan itu semua.

Apalagi liat anaknya yang rewel-rewel terus, karena berantem sama sepupu-nya sendiri. Pastilah orang tua mana yang tidak risih kan?

Yasud untuk sekarang kamu cuma bisa sabar saja, resiko numpang ya begitu. Kalo gak kuat ya tinggal angkat kaki. Simple. emoticon-Angkat Beer









emoticon-Paw
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Diubah oleh doctorkelinci
Quote:


Diubah oleh CallmeX799
anak 'nakal' kalo dikasarin gk mempan bakal tambah nakal, bukan jd gk nakal. dan sebenernya anak itu gk nakal
saran ane bimbing/didik/kasih tau anak ente biar gk naruh dendam sama tante n neneknya, bikin dia wajar kl ngeliat tante dan neneknya ngelakuin gitu ke dia, bikin dia paham kl yg salah itu tante n neneknya / yg mereka lakuin itu salah, biar dia gk niru sifat mereka, bikin dia gk percaya sama mereka

setelah itu yg lebih penting adl lingkungan dia sekolah nanti.

ohya mumpung ponakannya jg ada disitu, didik juga dia kyk anak ente, biar gk niru tante dan neneknya
Quote:


Alhamdulilah anak saya terbuka banget sama saya, kalo dia cerita selalu saya dengerin dan kasih masukan, kebetulan dia udah 10 tahun jadi sudah paham diajak bicara. kalo Emang lagi kejadian begitu saya cuma bisa kasih dia semangat dan juga tidak untuk berperilaku sama seperti mereka tentunya, tapi kalo ponakan maaf saja saya gak bisa didik dia karena bukan tanggung jawab saya, saya gak mau kakak saya bilang terlalu ikut campur “urus anak lu aja sendiri” mentoknya gitu kalo ngomong
Permasalahannya bukan di anak yang nakal..
Sepertinya 90% pertengkaran rumah tangga itu dialami sama keluarga yang masih campur atap sama orang tua/kakak/adik..
Pasti ada aja masalah, dari yang sepele sampai yang ruwet..

Saran sih mending tinggal sendiri, klo mampu beli rumah ya sukur beli rumah, klo blm mampu ya ngontrak dulu..
profile-picture
JustNothing00 memberi reputasi
Diubah oleh hard.line
Quote:


Suami saya terlalu kenceng megang uang, dia cuma kasih uang buat makan doang, kadang ada pikiran untuk beli baju anak, tapi uang gak cukup. Makan aja diirit2. Gimana mau beli rumah, ngontrak aja gak sanggup.
Suami saya masih membiayai biaya hidup ibunya dan kadang kakak/adiknya. Jujur aja ngirim mereka lebih banyak dari pada ngirim saya.
Lihat 3 balasan
Balasan post CallmeX799
Whoaaa gitu toh.. Berarti sist harus ngomong ke suami, diskusi berdua minta pendapat suami..
Klo suaminya ngerti dan peka pasti bakal kasih solusi yg enak dan adil buat semuanya..
profile-picture
JustNothing00 memberi reputasi
Balasan post hard.line
Saya pernah ngontrak cuma 20 hari suruh pulang, karena dia pikir saya selingkuh. Padahal suara TV dikira saya ngumpetin cowok. Sampe disumpah harus pegang Quran segala. Dia gak bisa liat saya hidup sendiri nanti pikiran dia negatif mulu. Dia gak bisa diajak diskusi 😭
Balasan post CallmeX799
Waduh, posesip kayak hansip ya lakinya..
Berarti sabar aja sampe kalian punya rumah sendiri, tapi harus tegas ke ibu dan kakak yg suka jahat ke anaknya
Ya gitu deh kaloo tinggal seatapp dengan keluarga lain. .walaupun masih dibilang, kaka Ade, pastinada problem. Kalo udah nikah gitu, aplaagi punya anak ygbudah gede, mending punya rumah sendiri deh. Daripadda Kaya gitu terus cape ati. Kesian..


....
Yaa sabar ajaa dengan keadannya yg seperti itu.
profile-picture
profile-picture
JustNothing00 dan doctorkelinci memberi reputasi
Ngak usah ribet dan mikirnya kelamaan.
Pindah rumah. Kalo kaka ente mau pinjem bilang aja ngak ada buat ngurusin rumah dan kebutuhan anak. Laki ente juga ngak perlu terbebani karena numpang emoticon-Toast
profile-picture
JustNothing00 memberi reputasi
klo ane jd ente, ane bakal mempertanyakan ke mereka knp mereka mukul anak ane, klo diem aja bisa jd mereka makin menjadi2
profile-picture
JustNothing00 memberi reputasi
Quote:

Iya saya hanya bisa sabar sampai saya bisa keluar
Quote:

Udah 3 kali dalam bulan ini saya bilang gak ada gan. Kalo pun saya kasih juga dia tetep gak suka sama anak saya. Ngapain juga saya pinjemin mana itu uang buat makan pas2an pula. Padahal dia udah tau suami saya kalo ngasih buat makan doang dia sempet nyaranin cerai saja. Dia gak suka sama suami saya tapi dia sering pinjem uang sama saya, saya bener2 gak tau jalan pikirannya padahal udah tua

Quote:


Niatnya kalo saya pergokin lagi gan. Saya memang lemah dan kurang tegas, karena mereka kakak dan ibu saya.
Padahal mereka saya baikin kalo saya pergi pasti pulangnya saya beliin makanan buat ibu dan ponakan tapi jika mereka makan anak saya gak dibagi, tapi kalo saya lewat barulah di tawarin. Saya sih gak mau makanan itu untuk saya, tapi untuk anak saya aja gitu, kadang anak saya bilang neneknya makan lalu pas anak saya lewat makanannya diumpetin di belakang badannya.
Tapi ibu selalu makan bareng ponakan, bercanda bareng
Sekarang saya putusin gak akan beli makanan buat mereka lagi
Tetep semangat, Sis demi anak.
Saya pernah ngalamin kalo serumah dengan ortu, mertua atau saudara...biasanya kalo ada masalah kecil jadi besar.
Jadi segera pindah dan jadilah ratu di keluarga kecil kamu emoticon-Toast
Quote:


Iyah gan, makasih yah..
Ternyata ortu dan anak sama" belum dewasanya yaemoticon-Buldog
Quote:


Kemungkinan nih sist, mereka sbnrnya komplain sama suami sist, kenapa? Krn mereka merasa seharusnya suami ente yg nyediain rumah buat ente dan anak ente tp malah numpang ke rumah mereka, jdnya anak sist yg diperlakuin gitu
pindah rumah
Quote:



klo ente lebih milih lindungin kk n ibu ente ketimbang anak sndr (dg nutupin dr suami kelakuan mreka ke anak) yaudh terima aj sikap mreka ke anak selama sis numpang disitu.
lain klo sis cerita ke suami mungkin suami bkl pertimbangin utk ngontrak, mungkin loh yaa
Anak kamu 10 tahun? Kalo menurut kamu perlakuan ke kalian tidak adil dan sewenang-wenang, segera keluar dari rumah itu. Ngekos atau ngontrak petakan atau apalah. Kalau uang dari suami ga cukup, ya kamu kerjalah.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di