alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Antara ane tunangan dan pacar (HELP ME :(
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccbcf4a337f934ce233156f/antara-ane-tunangan-dan-pacar-help-me

Antara ane tunangan dan pacar (HELP ME :(

Siang agan n aganwati smua..

Mau mnta pndapatnya kira2 ane musti gmna?

Ceritanya7bln lalu ane lamar cwek ane stelah 7 thn lbih kmi pacaran, nah Ɣªήğ mmbuat ane ragu slama pacarn kmi sering brbeda pndapat atau kdang ada sja msalah Ɣªήğ buat kmi sering berbeda pndapat istilahnya sering brantemlah.jdi scara ksluruhannya bsa diartikan kualitas hub kami msih 50 % bahagia gtu.n yang mnjdi prblemnya itu ktika dlm rncana prtunangan hadirlah org ke 3 sbut sja si A,yang sbenarnya smpat ane nksir satu bulan sebelum tunangan,hanya krna blm prnah jln bareng atau ktemuan atau skedar ngbrol jdi ane rasa biasa aja gtu. Ɣªήğ mnjdi puncak msalahnya ane mulai dekat sm si A baru sktar sbulanan sblm acara prtunangan ane, n parahnya ane udh ngarasa si A lah Ɣªήğ pas jdi pndamping hdup ane,scara ane n si A klo ngbrol asyik n nymbung trs nyman bngt biarpun bru dekatnya sbulanan.n si A jga akuin klo dy ngrasa lbih nyman stelah dekat sm ane.posisi si A wktu itu mmang bnar2 lgi kosong jdi ane jga ngarasa gak msalah klo dekat sm si A. Smua brjalan tanpa ada spngetahuan pacar ane/tunangan ane Ɣªήğ skrg.ane sllu anterin kdang nmenin si A ke pasar atau skdar makan gtu.smua brjalan baik n mulus tnpa spngetahuan pcar ane. tbalah saatnya acara prtunanganpun digelar,,smua trjdi bgtu sja,tnpa ada bban atau prsaan akan mnyakiti si A,atau rsiapan batin n mental Ɣªήğ mmbuktikan klo ane serius n ane mwa ngelamar cewe ane.sdangkan si A seakan ane lupain sejenak krna dri phak klrga ane n klrga cwe ane jga mndesak/mnyarankan agar scepatnya digelar acara prtunangan.dibalik itu smua ane tda prnah mnyadari klo psisi ane skrg sdang mendua dgn si A.acarapun brlnjut tnpa ada halangan apapun, keesokan hrinya tersiarlah kabar n nyampe ke telinga si A, si A mrasa ckup terpukul krna hrus terima knyataan sprti ini. Ane bru nyadar klo trnyta ane udah nykitin prsaan si A, istilah ane prgi tnpa tnggalkan pesan apapun.tba2 sja lngsung diikat sm org lain. Mnurut tmannya,Si A bgtu sedih,dy gak nyangka hrus terima keadaan ky gni,smntara hati spenuhnya udah dy ksih ke ane, n dy brharap ane bsa jdi pndamping hdupnya kelak.stelah bbrapa hari kmudian ane brusaha u/ ktemu sm si A,n dy jga mau ktemu sm ane. Ane tarakan bhwa smua atas desakan krga kedua pihak.mknya smpe trjadi prtunangan ini.stelah ane cerita itu si A luluh jga akhirnya dy bsa nerima keadaan ane Ɣªήğ sdh ada ikatan sperti ini.bbrpa hri ini smpat kontak2 lwat bbm klo si msih brharap agar ane bsa batalkan prtunangan ane,tpi ane bnar2 bngung gimana hrus jelasin ke klrga atau ke tunangan ane? Ane bngung harus gmna,smntara ane jga syg bngt sm si A. Ane bngung apakah ane hrus batalkan hanya krna si A atau ane lnjut smpe ke nikah? Tapi ane bnar2 gak tega tinggalkan atau lepas si A.

Dan sekarng yg jd masalah bgi Ane, tunangan ane selingkuh ma cwok yg dekat kampung ma dia, sdangkan ane jauh kampunya dr tunangan ane, dlu tynangan ane pernah cerita, kalo yg sering bantu dia ke swah adlh cwok tu, bantu ngangkat padi, ngankat jerami, batu keperluan tunangan ane di rumah tanpa ane curiga, hal itu jg terjdi krn org tua tunangan ane dua 2nya sering kelur kota dlm jangka waktu 2 blnan, al hasil hubungan mereka makin erat, puncaknya ane tau pas ada yg smsin ane. " ini tunangannya N y, tapi kok pcran ma si T, emng gak ada lg 2," pas gua bca sms ini prasaan ane ancur, ane mrah,tp pdhal ane juga selingkuh, skrg posisinya sma2 slingkuh, krn ane marah, anek gak hubungi dia sampe 2bln, ane blokir no dia,sdgkan ane lebih dekat ke selingkahan ane, puncaknya pas malam kemaren dia nelpon sambil nagis2 krna ingat masalalunya sama ane, krn ane kebawa emosi ttus keingat dia selingkuh ,gak ane pedulikan, ane telpon ane maki2, ane blg lanjut jha hubungankalian, kalian cocok, tp pas tgah mlam ane gak bisa tidur,ane keingat juga msalalusma dia,
Pas ane tlpon no dia sibuk sampe tgah malam.
Ane tungguin smpe gak sibuk ane tlpon dia angkat,ane blg, kiat lupain mslah,
Kita lupain semua, kita lanjut kita baikan aja.
Rupanya dia jwab nth secra sadar ato emosi, dia blg jgn ubah pikiran dia, jgn rayu2, dia dah pasty, dia gak mau lg sama ane, dia dah ksih hrpan ke org lain. Hati ane hancur, pas esok hrinya ane ciba rayu lg, ttp sama jwbannya. Pdhal ane dah niat mau ninggalin slingkahan ane walaupun slgkuhan ane stia ma ane, tp krn mikiran .salalu dan mikiran keluarga ame lebuh milih seriusin tunangan
Tpdia ttap pda pendiriannya.
Akhirnya mlamnya ane ambil keputusa. Untuk serius ma selingkuhan ane.ane tlpon slgkhan ane,ane blg ane mau serius.

Msalahnya
Kemaren dianelpon2 mggil nama ane. Kngen ktnya, trus jg dia kerumah ane antr nasi kenduri sunantan dan minta baikan.
liat mukanya berhrap dan sedih ane gak pduli krn ane skit ht, akhirmya dia plg,

Skrg ane coba hubungi tunangan ane, tp gak di angkat2

Posisinya skrg kami sm2slingkuh, selingkuhan ane lebih cntik 10x.dr tunangan ane, lebih lembut, tp ane tipe org yg susah lupa ma masalalu

Skrg ane hrus gmn,.milih tunangan ato milih slingkuhan yg brrti kami jlani kehidupan masing

mohon msukan/saran agan2 smua dimari,kira2 solusi apa Ɣªήğ hrus ane prtimbangkan ane bnar2 bingung bngt.plis help me.mksih untuk sbelumnya.

Mohon maaf atas cerita yg panjang

Plis bantuin ane agan2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


Pilih selingkuhan kamu aja.

Cheers emoticon-kiss

Spoiler for .:


Bre, jujur sih ane bingung bacanya...panjang bener Breeeeeewwwwwwww.
Tapi dari situ keliatan banget kalo ente serius nanyanya.

Makanya ane juga akan serius mau ngasih saran ke ente walaupun keliatan saran ane dangkal dan ngak bagus-bagus amat (maklum aja karena ane ngak pernah selingkuh apalagi diselingkuhin) emoticon-Betty

Intinya kalo ane jadi ente..ane pilih....eng ing eng..…..................... (jadi alay deh ane, ketularan ente) ...........







yach si A atau si Ahmad itu, Bre. Kenapa ?
Karena bagi ane kepercayaan itu penting atau tepatnya selingkuh itu sudah menyalahgunakan kepercayaan. Dan kalo sudah sekali selingkuh, otomatis akan terulang lagi (itu sih menurut ane yang sudah sering selingkuh...ehhhhh, maksud ane...yang ngak pernah ketauan selingkuh) emoticon-Takut

Kalo namanya selingkuh, udah jelas selingkuh...ngak usah alasan karena menanam padi di sawah, mencangkul padi di sawah atau bercocok tanam
padi di sawah (kayak pelajaran ane waktu belajar baca)...karena itu hanya pemakluman atau pembenaran saja untuk selingkuh.

Bentar, Bre...ane panggilin temen ane yang suka ngasih saran mantap di pojokkan sambil makan salak karena aslinya dia penjual salak.

Bro...Bro...permisi (tunggu bentar, Bre), bentar lagi dia juga nonggol emoticon-Bingung


profile-picture
zicky196 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sebagai wanita... Ane menganggap agan pria yg egois, kenapa? Uda ketemu yg baru yg lama dicuekin. Kalau ga ketemu yg baru jg ane yakin 100% agan ga bakal punya pikiran seperti "50% bahagia", "terpaksa karena keluarga", "ga cocok sama tunangan" Itu semua muncul karena agan ud dapet yg baru jadi yg lama dipikirin negatif terus.

Uda gitu agan pakai marah dy "selingkuh" yg blm tentu benar... Kan dy ud jelasin tu pria cuma sering bantuin dia, jangan karena agan selingkuh terus nuduh dia selingkuh juga. Seolah2 dia yg salah padahal agan sendiri yg main hati ma wanita lain.

Lagian nih seandainya benar tunangan agan selingkuh sih pantas2 aja... soalnya ud ga dapat perhatian dari agan, agan cuekin dy dn sibuk sama yg baru. Wanita mana yg ga nyadar digituin? Inget, gan perasaan wanita it lebih peka daripada pria. Dy pasti mikir agan uda ga menginginkan dia lagi (emang bener kan?)

Seandainya agan mengalihkan perhatian dn rasa cinta agan dari A ke tunangan agan... Ane yakin ga bakal jadi masalah kayak gini, jadi dicoba ya itu perhatian2 yg agan berikan ke A dialihkan ke tunangan sendiri. Ane sih percaya kalimat yg bilang "perilaku wanita adalah cerminan sikap dari prianya." Jadi kenapa agan merasa tunangan begini begitu? Coba ngaca apa agan sudah memberi perhatian dan sikap yg sama agan berikan ke selingkuhan?

Soal si A ane sebagai wanita gatel banget pengen nampar model2 kayak dia... Mentang2 cantik terus rebut2 laki orang gitu? Yah ga tau sih ane sebagai wanita kalau tau pria yg deket sama ane ud punya tunangan ane mah bakal langsung mundur, simple karena ane takut dosa dan karma. Kalau si A ga mikirin it berarti agan bs nilai sendiri lah perempuan macam ap dy?

Jadi nurut ane sih agan tetap setia sama tunangan agan... Kalau mau dua2nya ya agan kudu punya uang buat pesta nikahan 2x (kalau cukup si :P), uda gitu aja wejangan dari ane. Kalau ad yg bikin tersinggung sori ya


profile-picture
profile-picture
zicky196 dan storm69 memberi reputasi
Quote:


yg namanya cinta, pasti ga tega menyakiti hati pasangan nya, kalau km dan dia selingkuh berarti cinta kalian udah ga 100% yg ada hanya lah rasa sayang terhadap komitmen yg udah lama dibangun.

sekarang dipikir secara logika, yg namanya selingkuh itu dua belah pihak, dua duanya sama sama mau, coba sekarang misalnya tunangan lu 100% cinta sama lu, mau digoda kayak apa pun jg, entah itu selingkuhannya lebih mapan, lebih ganteng, lebih baik gak akan kegoda dan mau selingkuh karena dia udah komitmen.

dia selingkuh karena dirinya sendiri jg mengijinkan perselingkuhan itu terjadi,

Begitu jg dengan lu, mau digoda sama cewek yg lebih cantik kek, lebih seksi kek, lebih muda kek, gak bakalan terpengaruh kalau misalnya masih cinta 100%.

Keputusan ada di tangan lu mau pilih yg mana, karena ini hidup lu, 100% tanggung jawab lu

Cuma kalau lebih milih selingkuhan lu si jangan buru buru langsung dinikahin buat balas dendam karena kalian itu masih awal awal pacaran, masih anget anget nya , semua orang pacaran si keliatan indah di awal, sifat dan kepribadian nya yg jelek belum keliatan semua. Belum tentu awet dan cocok kalau udah nikah. Kenali dulu pasangan lu
profile-picture
profile-picture
kuemarie dan zicky196 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:


Brew...jangan-jangan ini komen dari tunangan ente sendiri emoticon-Takut
Tapi ada benernya juga sih omongan tunangan ente..maksudnya komen yang ini, Bre. Walau ane masih pegang prinsip selama belum ada ikatan dinas (pernikahan) kita masih bisa bebas memilih.
Lah, kok jadi ane yang bingung sendiri yach, Brew emoticon-Hammer2

Ngeri kalo ada kata ajaib kayak begini, Brew :
Ane sih percaya kalimat yg bilang "perilaku wanita adalah cerminan sikap dari prianya."
Dalem banget sih, Brew...karena ane juga akan ngasih perhatian lebih dan lebih ke yang berhak.

"Karena yang bukan siapa-siapa, tidak akan mendapatkan apa-apa"

Tapi pertinyiinnyi buat Sista : Apa kita sebagai lelaki ngak berhak memilih yang terbaik dari yang baik-baik? Kan menikah itu bukan untuk sebulan atau 2 bulanan.

Note : ane sih ngak setuju kalo si TS ngambil dua-duanya (enakan si TSnya dong, kasihan para jomblower) emoticon-Turut Berduka

profile-picture
zicky196 memberi reputasi
Diubah oleh storm69
Lihat 1 balasan
gmn ya??? kalo gue jd lu cari cewek baru deh move on, ga pilih A atau B ruwet emoticon-Cape d...
masak pny hati ga bisa tahu klik dan pilihannya cenderung kmn emoticon-Cape d... emoticon-Traveller
profile-picture
zicky196 memberi reputasi
Dr cerutanya aja udah jelas. Lebih condong ke A.
Udah 2 bulan lebih marahan...ga kontak2an. Eh...tunangan selingkuh. Apa lagi yg diharepin?
Belom bisa move on?
Udah...putusin bener2...ga usah kontak2 lagi. Biar tunangan loe move on...loe jg move on.

Skrg coba bayangin...loe membina rumah tangga di masa depan...enakan dan lebih nyaman sama siapa? Biar hati loe aja yg jawab. Sekian
profile-picture
zicky196 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pertama, Solat istikharah minta petunjuk pilih yang mana.
masukan dari saya yang sudah berumah tangga, kalo mau nikah harus mantap sama pilihan. Kalo kamu gak nyaman kenapa dilanjutin, kalian belum nikah sah sah aja kalo tunangan dibatalin. Dari pada nikah udah punya anak malah ribut minta cerai.
Kamu bilang si A lebih cantik, lemah lembut lalu apa yang kamu raguin dari dia?
Kamu bilang lebih nyaman pula sama si A. Kamu harus mantepin hati kamu sebelum kamu benar2 menikah. Emang kamu mau tiap hari ribut sama istri, kalo udah nikah?
coba jelasin ke orang tua baik2, masa sih mereka gak mau mengerti. Sebelum semuanya terlambat.
Tapi itu hanya masukan semuanya kembali ke kamu, kamu yang nentuin hidup kamu. Kalo pilihan kamu tepat kamu sendiri yang bahagia, kalo pilihan kamu salah, kamu sendiri yang menderita.
Istikharah dan dipikir matang2
profile-picture
zicky196 memberi reputasi
Pertama, pake enter yg bener.

Kedua, kalau belum yakin, jangan pake tunang2an segala. Yakin dulu baru tunangan, lamar, nikah. Jangan masih labil udah sok2an tunangan.

Dari cerita ini, kamu sama tunanganmu sama2 belum siap komitmen. Nggak usah sok2an mau serius.

Orang milih A atau tunangan aja kamu bingung, gimana mau milih visi hidup bareng.

Mending batalin aja dulu pertunanganmu, coba jalan sama si A. Toh tunanganmu juga udah punya yg baru. Paling ga lama kamu kangen sama dia. Terus deket lagi, terus kangen A, terus galau lagi.

Yg jadi concern ku sih malah cewek2nya, kok ya mau gitu lo diginiin sama cowo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuemarie dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg pasti pilih yg belum di coblos ya gan emoticon-Kagets
profile-picture
zicky196 memberi reputasi
Balasan post dasdasdad
Mkasih byak gan atas jawabannya , akan ane pikrkan matang2 gan, ane dh kerumah dia nemuin ortunya gan, ane pulangin dia ke ortunya, tp dia gak ngomong apa2, gak da keinginan untuk mempertahankan hubungan pertunangan kami gan, mlah yg jelek2 tentang ane di ubar2 ke org tua, bukannya nyejukin suasana, dia mlah gak takut hubungan kami putus bg, yfah ane plg, hubungan dah berkhir,

tp pg krmaren..
Abgnya nelpon mnta suruh2 baik2an

Tp tunangan ane gak bilang apa2.

Gmn y gan
Balasan post storm69
Mantap x gan komentnya
Mksih byak gan

Bukan gan,.bukan koment tunangan ane

emoticon-Wakaka

Mkasih byak gan atas jawabannya , akan ane pikrkan matang2 gan, ane dh kerumah dia nemuin ortunya gan, ane pulangin dia ke ortunya, tp dia gak ngomong apa2, gak da keinginan untuk mempertahankan hubungan pertunangan kami gan, mlah yg jelek2 tentang ane di ubar2 ke org tua, bukannya nyejukin suasana, dia mlah gak takut hubungan kami putus bg, yfah ane plg, hubungan dah berkhir,

tp pg krmaren..
Abgnya nelpon mnta suruh2 baik2an

Tp tunangan ane gak bilang apa2.

Gmn y gan
Balasan post cewieClown
Ia gan mkasih byak buat sarannya, akan saya pertimbangkan lgemoticon-Big Grin gan.
Balasan post storm69
Hehehehehe
Maaf gan

Karna rumit mknya ane jelasin secara detail

Mksih y gan dah mau hadir untuk memberi saran

emang seblom nikah biasanya ada aja yg begini buat ngetest kesetiaan.
katanya minta putus ujungnya mewek minta balikan, lu laki2 macam apa si? iya kalo lu bocil SMA si ga masalah. lu sendiri yg mempersulit hidup lu
kata org mau nikah itu byk cobaan. disaat kita melangkah ke arah serius akan ada ujian dihadapan. btwe crita ente sdikit mrip. posisi ldr jga. dlu pas udh tunangan. tunangan ane dket gtu ma cwe. cmn ane sbgai cwe gk slingkuh. tpi udh ketahuan ma ane. ane cmn blng. mau plih siapa? dia apa aku. kalau pilih dia monggo silahkan. kmu dteng krmh jelasin ke ortu apa yg jdi batal. kalau kamu plih aku blok semua tnttang dia apapun itu. dan aku gk mau tahu dan denger. skg dh jadi suami.

*kalau diliat ente egois gan. ente cari seneng tpi jg mengharapkan kepastian. yah jgn gtu gan. ambil keputusan. *bner perilaku wanita cerminan dari laki2. kalau ente blom niat serius jgn coba melamar. lebih baik tunggu. org nikah itu gk cmn seneng gan. tpi butuh kerja sama apa lagi lu bakal seumur hidup sama pasangan lu. lu sndri yg bikin ribet. lu gk bisa ambil keputusan.krn lu blom siap nanggung resiko nya.



saran ane. klu ente islam. sholat istikharoh. mnta yg terbaik mana jodoh ente. jgn liat wanita cmn sekedar paras gan. carilah kecocokan sgala sifat watak, gaya hidup dan mau menerima apa adanya kita, belajar utk memperbaiki diri. dan itu gk kliatan kalau blom lama kenal. nti nikah semua bakal kebuka semua. jelek buruk pasangan kita. cantik gk jaminan gan. nti pas pnya anak bisa jdi gembrot jg bisa. asal agan berani modalin istri poles dikit wanita itu cantik. crilah wanita yg mau berkomitmen. susah maupun senang dia sllu membuatmu tenang.
saran ane jangan sampe si A atau si B login kaskus dan ngasih saran di thread agan untuk promosikan dirinya, bisa tambah bingung ntar.....
yg pasti pernikahan lu ditunda sampai mantap atau dibatalkan saja deh. Kalian berada di kondisi belum siap menikah dan kemungkinan besar keluarga kecil kalian akan cepat hancur.

Soal lu milih siapa, gw vote buat si Ahmad deh
Pengen nyinyir tp lg puasa, nggak jd deh emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di