alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Di Tangan Pertamina dan PPI, Indonesia Kelak Jadi Pengguna Sipil Pertama Airbus A400
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc0496a5cf6c4060a41510e/di-tangan-pertamina-dan-ppi-indonesia-kelak-jadi-pengguna-sipil-pertama-airbus-a400

Di Tangan Pertamina dan PPI, Indonesia Kelak Jadi Pengguna Sipil Pertama Airbus A400

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
Quote:


Perairan Indonesia gak gitu dalam? Di sebelah mana?
Laut Jawa emang itungannya gak dalam, tapi Laut Banda n Indonesia Timur gede dan dalam.

Kalau soal merapat ya makanya dibikin pelabuhan, dasar lautnya dikeruk dulu biar kapal-kapal gede bisa masuk.
Gunanya infrastruktur dibangun kan supaya kapal-kapal kayak gini bisa masuk.

Quote:


Maklum tritnya jadi HT.

Keselnya sih kenapa HT selalu pas weekend, jadi kan kita gak bisa ngebom emoticon-Big Grin

Quote:


Kemungkinan begitu.
Atau ya kayak dibilang di atas, ada yang ngebet pengen A400 entah bagaimana caranya emoticon-Big Grin

Quote:


Agreed emoticon-Toast

Lounger biasanya bravo-bravo, di sini dihujat habis2an emoticon-Big Grin
Rini sama beberapa orang PT DI tho yg ngebet? wkwkwkwk. Entah dapet apa mereka dari Airbus.
Diubah oleh HarsoMukmiin
Lihat 1 balasan
Moronic emoticon-Embarrassment
Balasan post HarsoMukmiin
PTDI emang udah kepelet ama Airbus. Gak Airbus gak mau mereka.
Rini? Well, dari rekam jejaknya sih, you-know-what lah emoticon-Big Grin
Lebih murah masang pipa bawah laut. Operasional dan perawatan juga murah

Pake pesawat gede gede, toh akhirnya dikirim pake pesawat perintis juga ke pelosok
Quote:


Hmmm, murah ya? emoticon-Embarrassment

Di Tangan Pertamina dan PPI, Indonesia Kelak Jadi Pengguna Sipil Pertama Airbus A400
Lihat 1 balasan
Balasan post Mistaravim
Proyek kalija (kalimantan jawa) sepanjang 207km anggarannya 3,5 trilyun rupiah
profile-picture
zackldi memberi reputasi
mangstab nih gan kalo indo jadi beli
Quote:


Ya coba situ hitung aja berdasarkan data yg saya kasih diatas. Dan jangan lupa banyak faktor yang harus diperhitungkan untuk itu.

Silahkan baca disini :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Submarine_pipeline
Perbedaan biaya pemasangan pipa pasti berbeda di tiap2 negara. Apalagi Labor Cost di Indonesia otomatis lebih rendah daripada di Amerika. Tapi lain cerita kalau pake kontraktor dan surveyor luar sih.
Kalau dari data diatas biayanya sampai 70%, kemungkinan di sini bisa kurang dari 50%. CMIIW
Quote:


Ya makanya dari gambar yg saya posting sudah dijelaskan, banyak hal yang mempengaruhi emoticon-Malu
Kalo beneran jadi, direksi pertamina yg paling mumet

Dilemanya BUMN saat ini, disuruh jd agen public service, tp jg ditarget setoran deviden dan kenaikan laba. Padahal itu 2 hal yg beda jauh tp dipaksa tercapai bersamaan.

Yg gak kuat, direksinya bakal mundur, yg gk mau mundur bakal pake cara ajaib. Mgkn kasus laporan keuangan garuda latar belakangnya ya itu. Mungkin sih, who knows..
Quote:



Memang daripada A400M, L 100 hercules jauh lbh murah,maintenece lbh mudah (bnyk mro),sdh versi sipil,bnyk bandara yg bisa didarati,perancis&jerman(dedengkot airbus) lbh memilih hercules dr pd A400.
Dulu ada yg bahas di formil deal ini pt.di dpt blue print manajemen dr airbus?
Lihat 1 balasan
Balasan post indramctavish
Dapet blueprint juga paling cuma ngendon ampe 10 taun kedepan. Jualan N219 aja belum mulai mulai. Abis N219 masih ada N245 yg belum berwujud. RE pesawat sekelas A400 mah 20 taun juga kagak kelakon. Abis RE juga belum tentu laku, wong A400 sendiri juga cuma kejual separo dari proyeksi awal. Belum nanti ketanggor kawasaki C2. Dapet blueprint belum tentu bisa reverse engineering.
Kalau dari antar pulau pakai tanker tetep paling ekonomis. Nah dari pelabuhan ke kota besar bisa lewat darat jalur trans papua. Tinggal dari kota ke daerah terpencil pegunungan. Sableng juga kalau ke daerah terpencil pakai A400M. Siapin landasan pacu 980 meter buat landing. Itupun kalau kosong. Kalau muatan penuh ya bisa 1,5km. Herky aja di Papua rawan kecelakaan, A400 lagi.

Mestinya dari kota ke daerah terpencil optimalin N219 yg emang fungsinya buat perintis. Pesen ke PTDI versi custom buat angkut BBM. N219 berapa duit sih? A400 sebiji bisa beli N219 selusin.

Ini PTDI juga kesambet, bukannya masarin produk sendiri malah masarin produk orang.
Quote:


Pilihan waras ya pake tanker + bangun kilang. Pilihan goblok itu pake LM-100J buat kapal tanker. Dan pilihan super idiot....pake A-400.

Tapi mau gimana lagi, tingkat ketololan di negara ini emang luar biasa. emoticon-Ngakak:
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan mismiuna memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sorong ada kilang, yg dapet RDMP mana?Cilacap dan Balikpapan, padahal lebih mendesak RDMP di Sorong lho ehehe, gatau kenapa
Kilang Cilacap udh cukup, menurut saya, krn saya kerja disitu..Sorong lah yg lebih butuh, eh malah mau beli A400, invest nya bukan untuk jangka panjang hehehe
Diubah oleh rmgalanghj
Balasan post Mistaravim
Mungkin bukan cuma buat ngangkut BBM gan, bisa juga buat nyangkut semangka dan blewah saat musim panen.. emoticon-Big Grin
Dulu katanya mengalakkan tol laut agar distribusi lancar ke pulau2 eh skrg malah beli A 400 drpd tanker & bangun kilang
Balasan post flydutch
Wakakakka....ente mau jualan blewah juga? emoticon-Big Grin
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di