alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc2d4c7365c4f235e36d0ae/1-atap-3-kk

1 Atap 3 KK

Mau Cari solusi ni gan,,, Baru pertama kali bikin Thread di Kaskus juga...

Seperti di judul di atas ya, ane selaku Kepala Keluarga.
Gimana sih caranya ngatasin istri supaya luluh ke ane ? Istri ane udh di bikinin Rumah sama nyokapnya yg sekarang udh pisah sama Bokapnya, sedangkan ane masih dalam proses ibarat tinggal beli ini itu utk bangun rumahnya saja.

Jujur saja sih, awal nikah kita udah di "atas", dalam artian Punya banyak duit, ya itu karna keputusan ane dan istri ane ( Ngutang untuk punya ini itu ),, waktu kerja ane di suruh keluar kerjaan sama bini ane dengan alasan yg keliatan bgt tuh "Karna sering keluar kota dengan bayaran yg PAS" dan saya turutin untuk keluar, lalu nyoba ternak Lele, "gagal" , jadi supir ojol "gagal" dan ini yg terakhir jualan Nasi Goreng, hasilnya ya lumayan, untuk cicilan kadang ketutup, kadang engga, dan ane masih di bantu untuk cicilannya sama ortu ane, karna kondisi ane suram kalau di lepas begitu saja keluar dari rumah, jadinya sama ortu ane disuruh buka lapak di deket rumah ane, jadi deal, ane sama istri sebelum buka warung pun sudah di rundingkan supaya ane jualan aja, waktu itu ane nyoba cari di deket rumah istri dengan "meminta" bantuan sama mertua ane, alhasil NOL, daripada keluar duit lagi sambil nunggu lapak yg di cari, jadi ane putusin buka lapak di deket rumah dan deal sama istri supaya tinggal di rumah ane. dan sekarang, ane lagi berjuang ngumpulin buat cicilan hasil utang kita berdua, di masalahin dengan istri kekeh minta tinggal di rumah sendiri, yg jarak dari rumah ane sekitar 45menit, tapi ane selaku Kepala keluarga, tetep kekeh juga tinggal di rumah sendiri karna alasanya satu, ane jualan di deket rumah! dalam rumah ane itu masih ada ortu ane, kakak beserta istrinya. dan selama inipun, saya sma kakak "jarang" konflik, begitu pula sama istrinya. istri ane tetep kekeh tinggal di rumah sendiri ya dengan kata ingin "Mandiri" dan karena kita cuman hidup bertiga sama anak, tapi Cucian piring kadang di cuci sama nenek istri ane karna jarak rumah selisih satu rumah sama buyut, urutan rumah, Rumah istri, buyut, nenek, dan mertua ane ( karena istri ane dari kecil di urus sama nenek nya ) ini yg ga ane suka masih ngeribetin Orang yg lebih tua dari orangtua ane.

apa ane salah kalau ane tetep kekeh untuk tinggal di rumah ane sendiri ? sedangkan hasil jualan di sana itu Lumayan lancar, karna di rumah istri jam 7 malem aja udh sepi banget di jalanan. iya si emang rejeki udh di atur, tapi kalau jualan jalan sepi kaya gini, hati ini berkata tidak.
Sering ane bertengkar sama istri karna masalah tempat tinggal, dan sekarang istri ane udh 2 minggu ini hidup di rumahnya sendiri, sedangkan ane masih di rumah sendiri pula, ngikut ortu.

tolong gan agan yg berpengalaman tentang berkeluarga,, umur keluarga ane masih seumur jagung, saran dan solusinya bagaimana ?

mungkin sekian dlu, berharap banyak org yg lebih berpengalaman untuk kasih saran ane, terimakasih dan maaf belepotan.
profile-picture
cantik2502 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Saya terus terang ga gitu ngerti dengan cerita kamu. Intinya, istri ada rumah sendiri, pengen tinggal di sana sedangkan kamu tinggal di rumah ortu yg jg ada keluarga kakak kamu, gitu kan ya?

Kalo saya sih melihat keinginan istri kamu ga berlebihan ya. Jelas aja istri lbh milih tinggal di rumah istri drpada tinggal rame-rame gitu. Di rumah ortu istri kamu ga bisa bebas pakai celana pendek, misalnya. Kamu aja sekarang merasa nyaman2 aja tinggal di sana karena itu keluarga kamu, org2 yg sudah kamu kenal seumur hidup. Kamu aja disuruh tinggal di rumah org tua istri belum tentu betah.

Lama perjalanan 45 menit itu ga terlalu jauh lho, masih bisa dijabanin lah tiap hari. Jadi bisa aja kamu tetap buka warung di dekat rumah ortu kamu tapi tetap tinggal di rumah sendiri.

Oya, lain kali jangan terlalu gegabah ya melepas kerjaan yg udah ada selama belum yakin dengan kerjaan/usaha yg baru ya.
Diubah oleh .hades
- Warung anda tetap di situ aja , sudah mulai ramai dan ada pelanggan .

- Sehabis jualan di warung bisa balik ke rumah istri , 45 menit juga jaraknya .

Wajarlah setiap Rumah Tangga pasti ingin tempat mandiri dan ada ruang privasi .
gan.. ane kerja perjalanan pulang sore bs 3 jam demi ketemu anak ma suami... situ cm 45 menit demi ketemu istri dan anak masa ga mau?

atau win win solution.. cari kontrakan yg deket sama tempat jualan situ. jadi tetep mandiri tp ga jauh dr tempat kerja. sama2 menang kan?

jelas istri ogah tinggal d rumah ente. menurut ente ga ada masalah. tapi yakin istri dah jujur ngungkapin perasaannya? bs jd ada kekesalan2 dgn ortu dan kakak ente yg istri pendam dan akhirnya ga nyaman dan memutuskan utk lebih suka hidup mandiri. ga pernah saling teriak2 itu ga berarti ga ada masalah.
profile-picture
profile-picture
doctorkelinci dan namaqdhea memberi reputasi
ane sih ga mau klo udh nikah tinggal msh nyampur2 gt.
hrs kontrak sendiri minimal.
ente knp ga ngontrak aj di deket jualan ente.
rumah istri biarin kosong dulu atau di kontrakin ke orang.

45 menit buat laki kerja segitu mah biasa.
profile-picture
profile-picture
doctorkelinci dan byunyoora memberi reputasi
Diubah oleh sella91
Quote:


Kamu nggak ngerasa ada yg salah sama dirimu?

Udah nikah, punya anak, masa pulang jualan malah pulang ke rumah ortu? Bukannya ke rumah anak istri?
Like, seriously? Terus ngerasa yg perlu diluluhkan itu istri. Duuuuude, yg perlu diluluhkan itu egomu.

Istri udah dibikinin rumah sama ortunya, ya ngapain dia mau tinggal bareng keluarga besarmu di satu rumah. Apa kelebihannya buat dia tinggal disana?
Sedangkan kamu kekeh nggak mau tinggal sana karena jauh? 45 menit itu jauh? Yeah right.

Sok nggak suka piring dicuciin nenek karena nyusahin. Tapi numpang di rumah ortu nggak ngerasa nyusahin. Kayak gini ni yg bikin Thanos pengen ngumpulin infinity stone, emoticon-Ngakak

Coba jujur sama diri sendiri, memang kamu masih takut mandiri, takut jauh dari ketek ortu. Mungkin kamu takut ga dibantuin bayar cicilan, takut disepelein keluarga istri, takut nggak punya power ke istri kalo nggak di rumahmu, atau takut2 yg lain.

Apakah kamu salah kekeh mau tinggal di rumah ORTUMU, catet tu, bukan rumahmu. SALAH.

Power comes from responsibility. Apakah kamu sudah jadi suami/bapak yg bertanggung jawab?

Jangan heran kalau lama2 istrimu enek punya suami tapi kayak nggak punya suami. Diajak pulang ke rumah malah pulang ke ortu. Istri mana yg suka diperlakukan kayak gitu.


profile-picture
profile-picture
ardnac17 dan byunyoora memberi reputasi
Ikutin saran2 yang diatas aja ya

Cuman mau tambahin,
1. Hrs Mandiri
2. Usaha yg skrg lanjutin tp parallel buka di deket rmh istri juga bisa dicoba.
Meski belom ada traffic rame ya, tar lama2 kelamaan bisa hidup kok daerahnya, siapatau dengan kamu buka usaha disitu, kamu pionirnya, yg laen jd pada ikutan dan daerahnya jd rame traffic.
3. Yg penting harmonis & bahagia, rejeki pasti dateng.

Cheers emoticon-kiss
profile-picture
byunyoora memberi reputasi
jualan tetap aja gan, emg tergantung lokasi jg daftarin gofood grabfoid jualan nasgornya emoticon-Toast
ya terserah agan, bolak balik rmh ke istri jg gpp gan cmn 45mnt, cmn itu saran ane ga pjg2 karena tdk di TKP smg membantu emoticon-Toast
istri pgn mandiri aja, kalo ngumpul emg ribet gan, org rumahnya Deket jg pulang sana emoticon-Toast
ribet banget elu ya ...cuman 45menit aja disambi ngrokok udah sampe rumah.. betul aja aja bini elu tinggal dirumah sendiri
profile-picture
byunyoora memberi reputasi
yak ampunnn.. wajar aja sihh istri pengen gitu.
yaa ente abis jualan balik ae
Manja bener ente jadi cowok gan
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
Quote:



Dilihat dari cerita agan, kelihatan kalau anda tidak bisa memilih prioritas.
- Awal nikah katanya hidup "diatas" tapi malah numpuk hutang ini itu. Mungkin agan mikir agan masih sanggup bayar cicilannya karena banyak duit. Lain kali kalau lagi banyak duit masukin deposito aja gan.
- Hutang belum lunas agan malah resign dengan alasan pendapatan gak seberapa (padahal agan bilang sudah banyak duit kan waktu itu). Agan resign sebelum punya penghasilan lain yg jadi pegangan. Kalo memang agan berani ambil cicilan ketika agan masih bekerja bukankah itu artinya gaji agan masih cukup ya, sekarang cicilan masih dibantu ortu. Berarti agan salah ambil prioritas.
- Sekarang soal rumah. Agan malah memilih tinggal berbeda rumah dengan istri hanya karena alasan sepele. Ayolahh gan jangan salah ambil keputusan lagi.

Sarannya sama kayak yg laen

Tinggal di rumah bini yg udah dibikinin mertua biar mandiri, ini udah enak lho gak perlu nyicil KPR lagi
Warung tetap di tempat yg lama (dekat rumah ortu)
45 menit itu gak jauh kok
Saya cewek kerja PP rata-rata 1 jam di jalan
Suami saya kerja PP naik motor rata-rata 1,5 jam di jalan
Masalah nyuci piring itu bukan alasan. Kalo gak mau nenek yg nyuciin ya piringnya dicuci lah selesai masak dan makan.
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
Diubah oleh dumdumtea
Tinggal sama istri aja gan, jualannya tetep.
Tinggal pulang pergi aja.
Kalo pacaran jauh jauh aja dijabanin masa buat istri 45 menit aja ogah2an emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
gw juga ogah klo suruh tinggal campur2 banyak orang.... lu mah gak mikir kluarga sndiri.. istri lu psti gak betah lah.. egois bgt jadi orang.. untung lu bukan suami gw.. gw nih lo pulang kerja 50 menit tak jabanin padahal cewe...
komennya jleb jleb
Gue suka bagian ini nih emoticon-Big Grin
Quote:
Mau nambahin ga enak.... Udah penuh sarannya... 😅
45 menit itu klo di Jakarta cuma Sudirman sampe Pancoran naek motor, tapi klo di daerah ya bisa Jogja - Solo... Tapi naek Pramex alias kereta Prambanan Express.. 🤭
masa 45 menit demi anak istri ga mau gan? emoticon-Mewek


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di