rendyconanAvatar border
TS
rendyconan 
Instagram Jadi Media Sosial Paling Banyak Dipake Untuk Pamer!




Gimana gak coba? Sekarang buka Instagram ada stories, pamernya bakal lebih lagi daripada jaman dulu sebelum ada. Nih gue kasih cerita yang nyata, waktu beberapa tahun yang lalu saat gue masih kuliah awal-awal semester. Gue punya temen yang gak kuliah dan dia bekerja, gak kuliah karena emang keinginan sendiri karena waktu SMA sih emang kurang pinter. Saat lulus dia langsung kerja, orang tuanya punya usaha gitu. Nah dia ini terjun juga ke dunia usaha tapi usaha yang lain (usaha yang berbeda dengan orang tuanya). Tapi modalnya kan dari ... emoticon-Shutup

Entah sakit hati sama siapa atau gimana, tiba-tiba saat itu di tahun pertama dia bekerja. Dia sudah bisa membeli mobil “yang katanya” hasil usaha dia bekerja selama satu tahun itu. Walau mobilnya nyicil di foto yang dia share di tuliskan kata-kata yang begitu menohok.

“Gue gak kuliah kayak temen-temen yang lain tapi gue buka usaha dan bisa beli mobil ini walau nyicil tapi pake duit sendiri gak kayak yang kuliah pake duit orang tua…”

emoticon-Marah


Mungkin dia lupa dia buka usaha itu pakai uang siapa emoticon-Big Grin

Kurang lebih kata-katanya intinya itu, untung aja gue kan kuliah sambil kerja jadi gak merasa tersinggung tuh. Tapi ternyata topik itu ramai dibicarakan karena seolah-olah yang kuliah seperti gak guna. Padahal kan kuliah pun gak ada salahnya, namanya mencari ilmu emoticon-EEK!

emoticon-pencet


Quote:






Sumber gambar: beritauaja.com


Ketika muncul stories, orang ini semakin brutal memberikan “kebaikannya” di Instagram. Usahanya semakin maju membuat dia lupa diri dan gue inget banget saat bulan puasa tahun lalu kebetulan bentar lagi bulan puasa lagi nih. Saat bulan puasa, dia bagi-bagiin makanan ke anak-anak yatim piatu. Storiesnya banyak banget, di awal dia berkata:

“Mau bagi-bagiin nasi kotak ke anak-anak yakim piatu nih…”

Ditambah lagi di stories berikutnya dengan kata-kata bijak

“Saat sudah berhasil, jangan lupakan orang-orang seperti ini…”


* Ekspresi teman-temannya yang baru lulus kuliah.


Quote:





Masih banyak lagi stories lainnya yang kelihatannya “baik”tapi yang dipandang orang-orang justru jadi sombong atau pamer. Gue lagi baca buku juga yang menyebut hal ini sebagai humblebrag, humble artinya rendah hati dan brag artinya bualan. Dalam bahasa Indonesia bisa disebut “sok rendah hati” emoticon-Shutup

Saat di mana supaya orang lain melihat kalau dirinya rendah hati tapi di sisi lain dia meneteskan sedikit keangkuhan di sana supaya mendapat pujian atau apapun itu. Sebenarnya gue kurang tahu motivasinya membuat seperti itu apa tapi yang pasti di stories-stories berikutnya selalu ada inti di mana dia berbuat baik tetapi ada bumbu di sana emoticon-Hammer (S)

Saat belanja pun rasanya uang udah bukan jadi masalah lagi untuk dirinya

“Mau beli jam tangan ini ah, harganya cuma 6 juta…” sambil cekrek jam tangan

emoticon-Motret

Gue lupa harganya yang pasti mahal aja dan orang-orang missqueen pasti mikir ribuan kali. Daripada beli mending buat makan setahun. Ada orang yang memang membagikan seperti ini dengan memotivasi tapi ada juga yang malah jadi pamer.Gue pikir kelihatan bedanya emoticon-EEK!





Pasti punya kan temen di Instagram yang kayak gini? emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Takut

Ngamar di hotel aja bisa pamer kok emoticon-Shutup

Ngamar di Hotel Berdua Sama Pacar Kok Diumbar di Sosial Media?


emoticon-Cape d...

Quote:





Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace
emoticon-nulisah




Polling
0 suara
Ada temen yang di Instagram hobinya pamer?
Diubah oleh rendyconan 25-04-2019 15:36
elnuan7
anasabila
4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
23.9K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan