nadaramadhan20Avatar border
TS
nadaramadhan20
Anies akan Bangun Saringan di Sungai Cegah Sampah ke Jakarta
Jumat 26 April 2019, 20:38 WIB
Muhammad Fida Ul Haq - detikNews


Dok.detikcom/ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /Foto: Rifkianto Nugroho

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan memasang saringan raksasa. Anies berencana memasang saringan di luar Jakarta agar sampah tidak memasuki sungai.

"Jadi kami berencana membangun di luar Jakarta tahun ini, tapi nampaknya anggarannya tidak disetujui oleh dewan," kata Anies di Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Anies mengatakan saringan tersebut penting mencegah volume sampah yang memasuki Jakarta. Menurutnya, hal itu akan mencegah penumpukan sampah seperti yang ada di pintu air Manggarai.


"Penting untuk kami membangun. Bukan jaring rasaksa ya sebenarnya, tapi saringan-saringan. Sehingga volume sampah tidak secara besar terbawa seperti ini. Tapi secara bertahap tertahan agar tak terkumpul seperti ini," jelas Anies.

Sebelumnya, Anies pernah menyoroti permasalahan sampah yang ada di Teluk Jakarta. Dia mengatakan akan memasang jaring-jaring untuk mencegah kembalinya sampah di kawasan tersebut.

"Kita nanti akan siapkan jaring-jaring untuk menjaring sampah yang keluar dari sungai-sungai di DKI. Dan, kita harapkan juga sungai-sungai di kanan kiri Jabodetabek juga ikut membuat jaring-jaring yang sama," kata Anies di Masjid Istiqlal Jl Taman Wijayah Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).


Anies mengatakan pemasangan jaring-jaring tersebut tidak hanya akan dilakukan di Teluk Jakarta. Jaring-jaring tersebut juga akan di pasang di sepanjang sungai untuk mencegah sampah dari sungai ke hulu.

"Bukan hanya di teluk. Nanti pemasangan jaring-jaring itu sepanjang sungai sampai ke muara sehingga bukan hanya di ujungnya, kalau hanya di ujung saja berat," ujarnya. (fdu/fdn)

Sumur resapan
https://m.detik.com/news/berita/d-45...box=1556286465

Komen TS
Pak Anies 2 tahun menjabat,kenapa baru mau masang? TGUPP Kemaren-kemaren kemane aje emoticon-Mad
ekaputra19
idevulgar
areszzjay
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.1K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan