n4z1.v8
TS
n4z1.v8
Bima Arya Puji Anies soal Penanganan Banjir DKI

Bima Arya Puji Anies soal Penanganan Banjir DKI

Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya memuji penanganan banjir di Jakarta yang dianggap lebih terkendali. Dia menyebut, biasanya, jika Bendung Katulampa siaga I, Jakarta bakal direndam banjir parah.

"Saya melihat sekarang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ketika siaga satu sudah pasti banjirnya parah, tapi kemarin itu siaga satu 250 cm sempat itu, biasanya Jakarta luar biasa banjirnya, tapi ini rasanya lebih terkendali pada tahun ini," ucap Bima di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Dia mengatakan, saat siaga I, air dari Bendungan Katulampa bakal tiba di Jakarta dalam waktu delapan jam. Bima juga menyebut ada beberapa lokasi di Kota Bogor yang terendam air.

"Ada beberapa lintasan yang tergenang di Kota Bogor, dan kami mendapat informasi di Jakarta beberapa bagian tergenang. Tapi ini kita waspada, sampai Mei waspada terus," ucap Bima.

Bima menyebut sudah berkoordinasi dengan jajarannya agar segera menginformasikan jika Katulampa siaga I ke warga, bahkan hingga ke Jakarta. Dia juga mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah otomatis dapat informasi jika di Katulampa siaga I.

"Teman-teman di Jakarta sudah punya perangkat untuk memonitor itu. Jadi otomatis. Jadi Pak Anies ini sudah nyambung, karena kan Pak Anies kan pernah datang ke Katulampa jadi begitu siaga I otomatis sampai langsung ke Pak Gubernur," jelasnya.

Sejumlah wilayah, terutama Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, dilanda banjir hari ini. Anies menyebut banjir datang dari hulu.

"Di tempat itu, tidak ada hujan sebetulnya mereka itu, kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya keras," kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).
sumber
=================

Ini yang gw suka.
Pemimpin itu harus saling memuji. Minimal biarpun sarkas, yang mendengar juga akan merasa senang. Merasa usahanya berhasil membawa perubahan besar. Meskipun melihatnya dari sedotan minuman, yang penting yang dipuji bisa membusungkan dada dan nyengir.

Waktu Bima Arya mengatakan ini, dia emang melihat Sudirman dan Thamrin. Dia gak melihat Cililitan atau Rawa Jati Pancoran. Andaikata melihat, dia nyata-nyata melihat bebek yang asyik berenang. Ah, banjirnya cuma seleher bebek yang lagi cari makan diair banjir.Begitu mungkin pikirnya.

Nampaknya siasat naturalisasi akan membuahkan hasil. Tak akan ada penggusuran. Yang ada hanyalah sukarela pindah karena bosan banjir. Dan pada akhirnya semua masyarakat yang ada dibantaran sungai akan pergi. Maka naturalisasi siap dikerjakan.

Bagi masyarakat yang tetap bertahan tak mau pindah, mungkin akan ada usaha naturalisasi yang ekstrim. Pemda mungkin bisa mencoba melepas ratusan buaya di sungai-sungai ibukota agar kesan naturalisasi seperti jaman Kompeni akan kembali bisa dinikmati oleh warga Jakarta seperti masa Batavia.

Atau mungkin juga Pemda akan melepas ribuan monyet agar pohon-pohon disisi sungai riuh oleh suara monyet yang mencari makan.

Jakarta banjir? Oh bukan! Itu hanya air kiriman. Air kiriman sebagai ucapan terima kasih dari Bima Arya. Jadi Pemda tak perlu repot-repot menangani dengan segera. Anggota-anggota PPSU pun bisa asyik bercengkrama sambil memainkan hpnya disela-sela jam kerja. Atau lalu lalang dengan motor barunya sambil tertawa-tawa. Indahnya...... Adem melihatnya.

Pintu air penuh oleh sampah? Oh itu bukan sampah warga Jakarta. Itu adalah sumbangan dari warga Bima Arya kepada masyarakat Jakarta agar Bank Sampah memanfaatkan barang-barang kiriman di pintu air tersebut.

Yang namanya air, sunatullah akan masuk kedalam tanah, bukan kelaut.
Jadi kalau mau cepat kering, silakan seluruh warga Jakarta membuat lubang-lubang sebesr sumur timba. Didalam rumah, dihalaman, didapur, dirumah tetangga, minimal 40 meter.

Pasti air akan cepat surut.
Maju kotanya, bahagia warganya.
Jakarta penuh warna, meskipun hanya warna di JPO Sudirman-Thamrin.

Terima kasih JP Coen!
Diubah oleh n4z1.v8 26-04-2019 08:51
pophonorfaceekaputra19rupakesee
rupakesee dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
37
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan