alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Halo gan, maaf numpang curhat..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc1165e8d9b1763890a8718/halo-gan-maaf-numpang-curhat

Halo gan, maaf numpang curhat..

Gw baru bikin akun kaskus, jadi gk gitu ngerti 😅
Gw cuma mau minta pendapat agan2 sekalian..

Gw ini cewek yg kuliah di arsitek, semester 2. Belum lama sih ya, tapi gk tau kenapa gw udah mulai merasa drop gitu. Ada beberapa faktor, mungkin tugas2nya masih bisa gw handle walaupun kadang2 bikin gw makin merasa gk mau lanjutin kuliah. Nah yg paling bikin gw gk nyaman sm kuliah gw yaitu temen2nya.. gw sama sekali gak nemu yg bener2 real friend di kuliah gw..

Ditambah grgr temen2 gw yaa rada egois gitu, kdang ternyata dosen minta isi absen tapi gk diksih tau, ada tugas eh gk dikasih tau.. kayak gitu2 lah

Dan gw udh gak tau absen gw udah bolong berapa.. karena absennya absen tulis..

Nah, kesampingkan itu.. sebenarnya passion gw tuh lebih suka ngegambar komik.. dan as you know platform yg nerima komikus sekarang udah rame dan terbuka banget.. ditambah gajinya juga menggiurkan.

Gw udah pernah coba2 upload komik gw (1 episode prolog doang) di line webtoon, dan responnya pada banyak dan bagus2. Temen2 gw juga pada ngedukung gw..

Tapi masalahnya gw harus pilih satu.. antara bikin komik ato lanjutin kuliah gw.. karena bikin komik itu butuh waktu yg banyak dan gw kesulitan kalo bikin barengan diantara tugas kuliah di teknik yg banyak.

Gw tuh pengeen gitu bakat gambar gw yg udah gw asah sendiri sejak kecil jadi berguna.. gw pengen bikin komik, karena selain gw seneng lakuin walaupun gk tidur, hobi gw itu juga bisa menghasilkan uang.

Tapi disisi lain gw juga inget sama perjuangan orang tua gue yg udah kerja keras buat bisa nyekolahin gw sampe sekarang. Ditambah banyak bantuan dari pihak saudara2 gw.

Gw bingung banget

Menurut agan gw harus pilih yg mana?
profile-picture
profile-picture
falin182 dan beyourself11 memberi reputasi
Diubah oleh anonybunny
Halaman 1 dari 2
lakukan apa yang kamu senangi
profile-picture
beyourself11 memberi reputasi
Quote:


Jalanin keduanya. Level urself up.

Aku rasa kamu perlu improve time management skills kamu.
Coba daily routine nya diswitch dan kamu bs pilih mana yang works best di kamu.

Cheers emoticon-kiss
profile-picture
beyourself11 memberi reputasi
menurut ente ente suka ga pelajaran arsiteknya? mmg sama2 gambar sih tp beda detail dan segi seninya
Klo ente jg suka dgn mata kuliah arsitek trlepas dari sikap teman2mu yg egois, maybe ente bisa ngejalanin keduanya, tp klo ente ga sanggup ya apaboleh buat ente harus milih salah satunya biar lbh fokus buat ningkatin skill
profile-picture
beyourself11 memberi reputasi
Diubah oleh juzie.wowwowwow
Kalo problem sm teman ya anggap tantangan di kampus bre, liat pengorbanan ortu n saudara" ya.

Bikin komik nya kan di sisa" waktu setelah kewajiban kuliah hari itu beres.
profile-picture
beyourself11 memberi reputasi
Arsitek ya, setau saya semakin ke atas, tugasnya semakin "gila" emoticon-Big Grin
Kalo sekarang aja kamu merasa kewalahan, apalagi ke depannya. Apa boleh buat, mungkin emang jalan terbaik brenti sekarang, daripada kamu semakin buang waktu buang uang.

Tapi sebelum brenti, kamu harus bikin perencanaan matang. Abis ini kamu mau ngapain. Bisa ga kamu ambil kuliah lain yg "sejalan" ama passion kamu gambar komik dan kamu masih bisa nyambi bikin komik? Misal niy, dkv? Entahlah, saya jg ga gt ngerti sih, ahahah. Tapi kalo bisa memang sebaiknya kamu punya pendidikan formal jga, kali2 karir kamu sbg penulis komik kurang berjalan lancar, kamu masih bisa cari kerjaan lain dengan modal ijazah s1.

Coba bicarakan baik2dengan org tua kamu ya, ceritakan dengan gamblang perasaan dan kegundahan kamu sekarang, trs rencana kamu ke depannya gimana. Mudah2an org tua kamu cukup pengertian dan akomodatif.
profile-picture
beyourself11 memberi reputasi
Pilih kedua nya, poligami aja boleh
emoticon-Bukan IGO
profile-picture
beyourself11 memberi reputasi
Semua yang ada dipejwan ane cendolin


emoticon-Cool
profile-picture
sweetwhite memberi reputasi
Lanjut kuliah sampai lulus. Masalah hobi bisa dikerjain di waktu senggang.
profile-picture
sidqyf memberi reputasi
berat u gan, tapi kalau menurjt gw, Sebisa mungkin Li turtin dulu maumya ortu lo, Setelah itu barulah lu ngomik,
ibaratnya gini loh, ketika kamu menghargai keputusan dan keyakinan orang tua kamu, tapi saat kamu punya keyakinan dan dia tidak menghargainya, Di situlah kasih sayangnya di pertanyakan???
Wah sama persis.. kita seumuran dan sekarang gw juga kuliah semester 2 dan rencana mau bikin komik tapi bentrok terus sama tugas kuliah yg bejibun.. emoticon-Berduka (S)
Klo gw sih lebih milih kuliah dulu sambil nyicil cerita dan desain karakter untuk komiknya..
Diubah oleh jakuy28

Membanggakan Orang Tua saja sis ! semangat

1. Buat Daily Working - Itu untuk manajerial waktu mu
2. Point Utama - Sebenarnya kamu ngerti ngga kalau di arsitek itu sebenarnya utamanya skill apa sih yang harus kamu kuasai ? itu yang harus kamu cari ! misal : menguasai soft skill : 1. Autocad 2d - ( wajib ) , 2. 3d Model ( Sketchup | 3dSmax | 3d Revit | Archicad ) , 3. menguasai RAB ( rencana anggaran biaya ), 4. Render ( Vray | Lumion | Ensane | Corona | Lumenrt ) , 5. bisa tambah plus lagi klo menguasa Tekla Structures untuk baja .
Ini 4 poin tahapan yang harus kamu kuasai , soft skillnya ( bisa kamu cari sendiri / browsing / kursus / dapat dari kampus )
3. Mengembangkan desain komik > its okay , ikut lah komunitas . Tapi tetap harus jadwal schedul untuk kuliah yang nantinya berujung wisuda.
Bagi waktu lah.

So kalau jadwalmu terlalu ketat , klo bisa dijalani ya ok, kalau susah segera ada yang di pending dulu.

Semangat ya sis, esok kalau kamu berkeluarga - dan punya anak , pasti juga ingin anakmu lulus kuliah - peace
profile-picture
falin182 memberi reputasi
njir jurusan (yg cuma jadi) impian ane malah mau disia2kan emoticon-Belo
Diubah oleh akubukanjoni
kamu kenapa gak masuk kuliah ?
malas ato ada kesibukan lain?
aq ngebaca nya itu kamu malas.
dan terlalu ngandalin teman.
Teman mu gak ngasih tauin tugas or quiz ya coba kamu inisiatif nanya dulu mereka.
Misal si A gak ngasih ya ke B.
B gak ngasih ya ke C.
Ato kamu samperin ke kos nya.
Klo aq gak dapat contekan tugas, aq datang pagi2 nyalin tugas.

Klo ditanya lanuut kuliah or gambar komik.
Mendingan lanjut kuliah.
untuk sekarang cinta bisa melanjuti kuliah untuk modal jaga2 Di masa depan karna mencari kerja Yg bagus jg butuh pendidikan Yg tinggi pula.

Dan untuk hobby gambar ,cinta bisa sisihkan waktu beberapa jam Dalam sehari untuk meluangkan waktu Yg pnting management waktu .
Kalo bisa keduanya kenapa tidak coba keduanya,toh tidak merugikan .

Hidup memang btuh teman tapi punya teman Yg tidak asyik ngapain jg,Krna menurut pengalaman ane Selama ini family,pasangan hidup,anak,finance,job adalah prioritas.. kuliah cuma buat Cari teman mending live aja Di IG,BIGO atau aplikasi lainnya Yg tidak perlu menggunapan bakat Dan otak Yg ptng cantik,belahan Dan hebat jogetemoticon-Mewekemoticon-Mewekmaaf jika Ada Yg tidak berkenan
kerjakan apa yg menjadi passion kamu, dan ingat utk mengembalikan budi orang tua emoticon-Smilie good luck
Klo gw sih lebih mentingin kuliah formal dlu drpd ngisi komikus.
klo ada yg bilang baru semester 2 aja udah keteteran sama tugas, teman kampus bla bla, absen bla blaa... Orang itu sebenarnya hanya mental tempe yg sdang mencari alasan... Kalo orang lain bisa kenapa kita tidak toh? Bedakan yg mana prioritas yang mana hobby.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
mending fokus kuliah dulu aja, senengin dulu orang tua. bikin komik mah gak memerlukan umur, lu muda atau tua juga msh bisa bikin komik.
Kalau bandingin fokus kuliah atau jadi atlet sepakbola, ya mending jadi atlet dulu, karena atlet kan memerlukan umur yg muda.
Pesepakbola kalau tua gak bakal laku dipasaran. tapi kalau komik bagus, seberapa tua pun umur yg bikin komik, komik itu bakal tetep laku.
pertama.. siapa yg milih kuliah di jurusan arsitek?? atas kemauan sendiri atau disuruh orang tua/sodara/kerabat pilih jurusan arsitek??

kedua.. sist jangan gampang nyerah, memang jurusan arsitek itu tugasnya gila2an. tapi percaya deh hasilnya gak akan mengecewakan.. jadi intinya sabar dan tekuni.. terlebih klo memang kuliah jurusan arsitek ini atas dasar pilihan sist sendiri..

ketiga.. hobby bikin komik?! menurut ane itu sebuah hobby yg gak harus meninggalkan "kesibukan premier"
bisa dilakukan sambil kuliah, atau kerja nanti..

begitulahhhh
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di