alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Hapus PBB Gratis Akhir 2019
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbe9edbc9518b0b306c18ef/anies-hapus-pbb-gratis-akhir-2019

Anies Hapus PBB Gratis Akhir 2019

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Balasan post nekoyashikki
Quote:


alexis yg lumayan gede om gan, gaberner ngakunya gak halal, gak berkah emoticon-DP
bahagia kotanya, bahagia warganya... selamat berbahagia JKT58 emoticon-Ngakak
Balasan post AsalBunyi
tidak semudah itu ferguso emoticon-Leh Uga
Nunggu viral memenya...sukur2 dianulir
Balasan post esaka.kedua
Quote:


Semua kritikan di sosmedny pada dihapus gan, tinggal puji2an dr buzzer2 yg dia gajiin emoticon-Busa

Memang nampak kok niat makhluk yg 1 ekor ini maju capres.
Amit2 klo dia sempat jadi presiden, nth bagaimana nasib Indonesia. emoticon-Hammer2
Quote:

Ke-arab2-an...
Gue bukan fans politikus tp mendingan tante Grace klo dia berani maju pilgub.
Quote:


logikanya memang gitu, pajak motor naik atau kalo gak ya tetap ada. cuman kan sudah dijanjikan di kampanye pks kalo pajak motor dihapuskan.
Udah kepept coy..sampingan dari mana lagi coba?

Ora bisa senang2 ini kita sekarang.
#OknumpejabatDKI

emoticon-Ngakak
Klarifikasi Hoax, barusan tetap dibebaskan dan ditambah bagi orang-orang yg berjasa bagi negara
Lihat 1 balasan
Balasan post winehsuka
Quote:


terus maksud terakhir desember 2019 itu apa gan?
ahok itu gratisin semua, semuaaaaaaa, bukan orang per orang
gimana nasib warga miski yg rumahnya bedeng seharga 50 juta? bayar pajak atau tidak?
Quote:


Anies Hapus PBB Gratis Akhir 2019

rumah tempat tinggal gak kena, baca bong pergubnya emoticon-Salaman
Lihat 1 balasan
Quote:


Baca yang benar pasal II ayat 1 nya, rumah tinggal kena juga!

Diubah oleh daimond25
dopost
Diubah oleh db84x3
Quote:


versi jelas buat Cebong males baca

Berikut Isi Pergub Nomor 38 Tahun 2019 tentang PBB:

Pasal 2A

Pembebasan PBB-P2 dikecualikan terhadap objek pajak yang mengalami perubahan data wajib pajak karena peralihan hak kepemilikan atau penguasaan atau pemanfaatan kepada wajib pajak Badan.


Pasal 4A

Pembebasan PBB-P2 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember 2019.

Pasal 5A

Wajib pajak orang pribadi yang telah diberikan pembebasan PBB-P2 untuk tahun pajak sampai dengan tahun 2018 sebelum berlakunya Peraturan Gubernur ini, tetap diberikan pembebasan PBB-P2.


Pasal II

(1) Pada saat Peraturan Gubernur ini mulai berlaku, Peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas
Peraturan Gubernur Nomor 259 Tahun 2015 tentang Pembebasan Atas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Atas Rumah, Rumah Susun Sederhana Sewa dan Rumah Susun Sederhana Milik Dengan Nilai Jual Objek Pajak
Sampai Dengan Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah), dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

(2) Peraturan Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan dan berlaku surut terhitung sejak tanggal 1 Januari 2019.
Lihat 1 balasan
Balasan post db84x3
mane? emoticon-Bingung

Pertama, dalam Pasal 2A disispkan, PBB yang gratis tadi tak berlaku jika ada perubahan objek pajak yang mengalami perubahan hak kepemilikan atau penguasaan atau pemanfaatan kepada wajib pajak badan.

Dengan kata lain maka adanya peralihan seperti contohnya penjualan rumah dan bangunan maka pembeli baru wajib membayar PBB.

Gubernur Anies juga menyisipkan klausul pembebasan PBB yang notabene gratis itu hanya berlaku sampai 31 Desember 2019
Balasan post db84x3
lah ini :

Pasal 4A

Pembebasan PBB-P2 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember 2019.

emoticon-Gila

kampret sudah mulai gila emoticon-Gila
Quote:


Loe awasi aja realisasinya, katanya yang kena tempat usaha atau yang punya rumahnya lebih dari satu emoticon-Salaman
Quote:


Namanya juga pengganti bong, loe makelar tanah atau juragan kos2an. Kok kere banget loe sampe takut sama PBB emoticon-Traveller
Diubah oleh db84x3
Lihat 1 balasan
Quote:
Quote:


Ndak ngerti, cek aja videonya. Tp dari klarifikasinya, dibawah 1 M tetap gratis ditambah veteran, dan orang yang berjasa bagi negara.
Balasan post db84x3
Quote:


tenang gan, waktu ahok bebasin semua pbb nasbung kampret protes krn merasa itu utk orang2 china, tapi sebenernya itu utk orang2 miskin, under 1 miliar artinye rumah bedeng sepetak seharga 100 juta juga kena pbb, itu namanya zolim

belum lagi kenyataan kalo gaberner harus mengejar pajak gara2 kehilangan alexis dan pabrik bir, tapi rakyat kecil yg di peras emoticon-Embarrassment
Halaman 3 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di